alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016231445/pelaku-penembakan-di-solo-tertangkap
Pelaku Penembakan di Solo Tertangkap
Quote:SOLO, KOMPAS.com — Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo dalam konferensi pers di Polres Surakarta, Sabtu (1/9/2012), mengungkapkan bahwa pelaku teror berturut-turut di Solo adalah kelompok baru. Kepolisian masih mendalami kemungkinan keterkaitan jaringan tersebut dengan jaringan yang sudah ada sebelumnya.

Timur menyebutkan, pada Jumat (31/8/2012) sekitar pukul 21.30 WIB, polisi menangkap pelaku teror di dua lokasi, yaitu di Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Solo, dan di Dusun Gowokrejo, Gondangrejo, Karanganyar.

Di Serengan, Densus 88 yang hendak menangkap pelaku mendapat perlawanan sehingga terjadi baku tembak dan salah seorang anggota Densus 88, Briptu Suherman, tewas, sedangkan dua pelaku teror, yaitu F (19) dan M (19), tewas di lokasi kejadian.

Sementara itu di Karanganyar, seorang eksekutor teror beruntun di Solo, B (19), tertangkap dalam keadaan hidup.

"Mereka adalah eksekutor tiga kejadian teror berturut-turut di Kota Solo," kata Timur.



Quote:Kronologi Penyergapan oleh Densus 88
Setelah bekerja keras mengungkap kasus tersebut, tadi malam satuan elite polisi, Densus 88, berhasil membalas tindakan para pelaku teror tersebut. Di antara lima orang yang bisa diidentifikasi, tiga orang dapat ditangkap (dua di antaranya ditembak mati). Sedangkan satu lolos.

Sumber Jawa Pos menjelaskan, upaya penangkapan itu dilakukan mulai dari Terminal Tirtonadi, Solo. Ada dua orang yang dijemput temannya dengan menggunakan sepeda motor. "Mereka itu sudah dipantau sejak penembakan 17 Agustus," kata sumber tersebut.

Tim Densus 88 membuntuti mereka. Sampai di Jalan Veteran kawasan Tipes, dekat Masjid Baitus Salam, rupanya mereka curiga ada yang menguntit. Mereka berusaha menghilangkan jejak. Saat itulah tim langsung berinisiatif melakukan penangkapan. "Satu motor ditabrak sampai jatuh. Ada anggota yang ditembak, terserempet peluru," ujarnya.

Mengetahui buruan memegang senjata api, polisi langsung beraksi. Satu tersangka teroris ditembak tepat di kepala sehingga tewas di tempat, satunya lagi juga tewas tertembak. "Satu motor lagi (ditumpangi dua orang, Red) masih dalam pengejaran," terang dia.

Sebelum mengejar empat orang itu, terlebih dahulu Densus 88 menangkap seorang berinisial M di Karanganyar kemarin pukul 14. 00. Dari penangkapan itulah, penyelidikan dikembangkan sehingga polisi menemukan adanya perpindahan lokasi di terminal Solo. "Inisial namanya W dan S (dua orang yang ditangkap di Tipes, Red), lengkapnya akan dirilis humas, tunggu saja," jelas sumber itu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengakui adanya penangkapan tersangka teroris di Solo tadi malam. "Betul, informasinya demikian," katanya. Namun, Boy menyatakan belum mendapat informasi lengkap dari lapangan.

"Besok pagi (pagi ini, Red), pukul delapan pagi, kami rilis di mabes," ucap dia. "Ya, sejak penembakan pertama, tim densus sudah ada di Solo," tegas Boy.




Quote:
Spoiler for Foto Pelaku:



Quote:jangan lupa komen ya gan
Yang iso bolehemoticon-Blue Guy Cendol (L)
yang blum tolongemoticon-Rate 5 Star



Sumber
Pertamax milik TS
umurnya masih 19tahunan Pelaku Penembakan di Solo Tertangkap
emoticon-Selamat kaya densus mantab
19 tahun udah pinter pake senjata emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
tinggal tunggu hasil penyelidikan aja nih, motifnya apa tuh pelaku emoticon-I Love Indonesia (S)
Wow umur 19 tahun udah mahir banget pegang senjata
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By 4466600
Wow umur 19 tahun udah mahir banget pegang senjata
emoticon-Matabelo


sering latihan maen pb kali gan emoticon-Big Grin
buset selon juga tuh bocah ya emoticon-Matabelo
bocah... salah gaul
19 th ???? bocah koplak...emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By dr.seks
umurnya masih 19tahunan Pelaku Penembakan di Solo Tertangkap


Quote:Original Posted By wigoenax
19 tahun udah pinter pake senjata emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By 4466600
Wow umur 19 tahun udah mahir banget pegang senjata
emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By assolae
buset selon juga tuh bocah ya emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By moole
bocah... salah gaul


Quote:Original Posted By Windows.7
19 th ???? bocah koplak...emoticon-Cape d... (S)


abg jaman sekarang klu gk free sex ya jadi terorisemoticon-Cape d...
emoticon-Sundul:
alhamdulilah gan udah ketangkepemoticon-Big Grin







Pelaku Penembakan di Solo Tertangkap
Quote:Original Posted By 4466600
Wow umur 19 tahun udah mahir banget pegang senjata
emoticon-Matabelo



apa iya toh ?
pelakunya masih muda bgt
Abg udah pinter main senjataemoticon-Takut
wahhh , bagus dah kalo udah ketangkap .. emoticon-2 Jempol
waduh emoticon-Cape d... (S)
pict pelakunya belum ada gan???emoticon-Cape d...
×