alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016231388/pemkot-solo-akan-hidupkan-kembali-siskamling
Pemkot Solo akan Hidupkan Kembali Siskamling
Quote:Quote:Pemkot Solo akan Hidupkan Kembali Siskamling

Sabtu, 01 September 2012, 14:33 WIB
Quote:REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Usai dirundung teror, Pemerintah Kota Solo akan menggiatkan warga untuk kembali menghidupkan Siskamling dan pos ronda. Pada Selasa (4/1) esok, seluruh pengurus RT dan RW di Solo akan diberikan sosialisasi terkait keamanan masyarakat tersebut.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo di Polresta Surakarta, Sabtu (1/9). Hadi mengatakan, ia bersama Wali Kota Joko Widodo akan memberlakukan kembali siskamling dan ronda. Aturan satu kali 24 jam tamu harus lapor pun harus kembali diterapkan.

"Bagaimana agar keamanan di Kota Solo ini tidak hanya TNI dan Polri. Siskamling akan mulai lagi seperti Solo di masa lalu. Ronda dibangkitkan kembali. Kebersamaan akan kita bangun," ujarnya.

Selama ini, menurut Hadi, Siskamling mulai dilupakan masyarakat. Meski masih ditemui ronda, namun penjagaan masyarakat mulai berkurang. Karenanya perlu upaya pemberlakuan kembali Siskamling.

Upaya tersebut, kata Hadi, mulai digalakkan dengan pendataan. Pada Selasa (4/9) esok, Hadi bersama Jokowi akan mengadakan apel terkait hal tersebut. Apel akan dihadiri pengurus RT RW, ormas, TNI dan Polri.

"Terkait menyampaikan ronda dan siskamling dibangkitkan kembali. Mungkin setelah apel ini, saya bersama wali kota akan berkeliling untuk menggerakkan warga. Penertiban gak, pendataan saja," kata Hadi mengakhiri.


sumber

dikampung2 sih mungkin dan sngat bisa namun masih ragu kalo untuk masyarakat yg hidup jantung kota
sudah seharusnya......
Siskamling langkah awal untuk mencegah kriminalitas

"jadikan ajang siskamling ajang silahturahmi"
Sudah lama ga dengar kata siskamling, moga-moga bisa membawa kenyamanan dan rasa aman
Quote:Original Posted By RWH
sudah seharusnya......
Siskamling langkah awal untuk mencegah kriminalitas

"jadikan ajang siskamling ajang silahturahmi"


asalkan jgn keblablasan tidur / maen / apalah
silaturhim jalan, kerja pun jalan emoticon-Big Grin
siskamling memang paling efektif dalam pencegahan awal tindak kejahatan, selain itu mendorong partisipasi aktif masyarakat.. hal yang sejak dulu hilang dari masyarakat kita..
nilai lebih siskamling: menumbuhkan rasa sosial yang tinggi.. karena seringnya interaksi antar warga, harus kita akui.. kecenderungan masyarakat kita di era modern ini cenderung semakin egois dan menginginkan privasi.. emoticon-No Hope
asiiik...bisa alasan bini keluar rumah malem hari....Pemkot Solo akan Hidupkan Kembali Siskamling







mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
Quote:Original Posted By not4given
siskamling memang paling efektif dalam pencegahan awal tindak kejahatan, selain itu mendorong partisipasi aktif masyarakat.. hal yang sejak dulu hilang dari masyarakat kita..
nilai lebih siskamling: menumbuhkan rasa sosial yang tinggi.. karena seringnya interaksi antar warga, harus kita akui.. kecenderungan masyarakat kita di era modern ini cenderung semakin egois dan menginginkan privasi.. emoticon-No Hope


ya gan, pekerjaan yg menuntut kerja hampir 24 jam membuat kehidupan sosial masy perkotaan kita rendah
emoticon-Ngakak baca post diatas ane embah , kayaknya super senior tuhemoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By 0ralucu
asiiik...bisa alasan bini keluar rumah malem hari....Pemkot Solo akan Hidupkan Kembali Siskamling



cari laki lain yah omm
waktu ane SD sering bantuin ibu ane nganter makanan dan minuman untuk orang yang jg malam Siskamling. Sekarang kok dah g ada yah?
kalau ronda sih di kompleks rumah ane di Mojosongo selalu rutin diadakan

jadi mau siskamling yang gimana lagi?

emoticon-Embarrassment
sesuatu banget ya emoticon-Big Grin
untung di tempat ane siskamling udah hidup semenjak tahun 2008,
tapi, kriminalitas saat malam ramadhan (saat tarawih) tetap aja tinggi,
di perumahan gw masih ada tuh, tiap malem pasti mukulin tiang listrik biar yang dapet jatah ronda pada keluar emoticon-Ngakak
emang efektif kok siskamling ini emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By Guti88
waktu ane SD sering bantuin ibu ane nganter makanan dan minuman untuk orang yang jg malam Siskamling. Sekarang kok dah g ada yah?


mungkin skg posnya dirumah bukan digardu lagi emoticon-Blue Guy Peace
siskamling berkurang lantaran orang-orangnya pada internetan
kemudian muncul maling lantaran gak cukup modal untuk internetan emoticon-Big Grin
nah biar yg pada melek ada tujuan dan alibi kyk mbah ora emoticon-Ngacir
siskamling yg penting jangan jadi ajang minta jatah bulanan

btw saya yg di medan sampai saat ini masih aja ada bulanan uang jaga malam (siskamling) sebulan 30rb..tapi gak ada yg jagaemoticon-Cape d... (S)
Kalau ngomongin siskamling entah kenapa ane inget film Suzanna, waktu si bokir keliling desa pasti diganggu sama sundel bolong emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By v1ncz777
siskamling yg penting jangan jadi ajang minta jatah bulanan

btw saya yg di medan sampai saat ini masih aja ada bulanan uang jaga malam (siskamling) sebulan 30rb..tapi gak ada yg jagaemoticon-Cape d... (S)


masak sih gan
mungkin itu uang denda krn tidak ikut ronda emoticon-Big Grin
sudah seharusnya......
Siskamling langkah awal untuk mencegah kriminalitas