alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016231261/pln--rasio-elektrifikasi-nasional-2012-sebesar-72--bohong
Breaking News! 
PLN : Rasio elektrifikasi nasional 2012 sebesar 72% -BOHONG-
rasio elektrifikasi : merupakan rasio yg digunakan utk mengetahui jumlah penduduk yg telah mendapatkan akses energi listrik.

rasio elektrifikasi nasional 2012 adalah rata2 72% itulah adalah bohong kenapa?

1. apakah data pendukung itu real dilapangan?
2. klo memang bnr, tentunya yg memberikan sumbangsih persen rasio elektrifikasi terbesar adalah pulau jawa karena memang jumlah terbesar pembangkit terdapat di jawa dan hampir semua wilayah jawa sdh terlistriki. Diluar itu Jawa, masih jauh dari 2/3 luas wilayah teraliri listrik. belum berbicara infrastruktur lainnya.
3. PLN di lapangan cenderung mempersulit sambungan Rumah tangga karena dinilai tdk memberikan keuntungan yang besar, tapi ketika memberikan sambungan listrik kategori bisnis begitu mudahnya.
4. Rencana naiknya TDL pd thn 2013 menurut PLN sangat harus karena utk memberikan cadangan investasi infrastruktur listrik nasional ke depan. padahal kenyataannya adalah utk menutupi kerugian PLN dlm hal pembangkitan energi listrik yg sejatinya PLN sendiri begitu manja menggunakan mesin pembangkit bertenaga BBM, dmn BBM itu sendiri non subsidi, kenapaa??
5. Pemerintah seharusnya lebih tegas terhadap kebijakan yg diambil PLN terhadap pengelolaan perseroannya, jgn sampai ada dugaan2 bhw pemerintah jg ikut bermain dlm keterpurukan PLN selama ini.
6. badan usahanya terpuruk, namun pegawainya sangat sejahtera, mmg ironis tapi itulah kenyataannya.
7. Kementerian ESDM melalui Dirjen Ketenagalistrikan wajib mengawasi lebih dalam atas kinerja PLN selama ini, jgn malah menjadi kambing congek terhadap permasalahan yg ada.

PT. PLN seharusnya dikembalikan ke bawah dua kementerian yakni kementerian BUMN dan ESDM, karena kenyataannya hingga sekarang dilepas begitu saja seperti kuda liar yg tak beraturan.

ada sebuah kejadian di wilayah kalimantan, disebuah kolom surat kabar lokal, sebuah desa warganya mengancam akan golput pd pilkada yg akan dtg karena selama 67 tahun merdeka belum terjangkau jaringan listrik, kemudian dijawab oleh kepala ranting PLN setempat "silahkan saja golput, itu bukan dosa kok, dan tdk ada hub. listrik terhadap pilkada apalagi kemerdekaan", saya cm bs tersenyum membacanya... apakah beliau ini pelawak atau preman yg tdk mengerti bahasa persuasif dlm melayani masyarakat emoticon-Cape d... (S)


wasalam
klo kinerja PLN hanya diukur berdasarkan rasio dua digit saja, begitu naifnya bangsa ini utk mensejahterakan warganya.
izin simak gan emoticon-Blue Guy Smile (S) tentang PLN
bener gan kinerja pln sekarang ga bisa di harapkan emoticon-Cape d...
emoticon-Big Grin
ane kurang paham ginian..
ane pahamnya suka naikin tarif emoticon-Big Grin
hmmm.. kalo masuk ke http://www.kaskus.co.id/forumdisplay.php?f=10 kayaknya lebih tepat n banyak yang tanggepin gan.











the captcha is killing me
kurang ngerti klo masalah PLN emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:Original Posted By CS.Kaskus
emoticon-Big Grin
ane kurang paham ginian..
ane pahamnya suka naikin tarif emoticon-Big Grin


ane setuju bngt ma agan...gak ad yg bsa ditrunin klo udah naek..
justru masyarakat seharusnya lebih cerdas, jgn telen bulat2 berita emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By inverb
rasio elektrifikasi : merupakan rasio yg digunakan utk mengetahui jumlah penduduk yg telah mendapatkan akses energi listrik.

rasio elektrifikasi nasional 2012 adalah rata2 72% itulah adalah bohong kenapa?

1. apakah data pendukung itu real dilapangan?
2. klo memang bnr, tentunya yg memberikan sumbangsih persen rasio elektrifikasi terbesar adalah pulau jawa karena memang jumlah terbesar pembangkit terdapat di jawa dan hampir semua wilayah jawa sdh terlistriki. Diluar itu Jawa, masih jauh dari 2/3 luas wilayah teraliri listrik. belum berbicara infrastruktur lainnya.
3. PLN di lapangan cenderung mempersulit sambungan Rumah tangga karena dinilai tdk memberikan keuntungan yang besar, tapi ketika memberikan sambungan listrik kategori bisnis begitu mudahnya.
4. Rencana naiknya TDL pd thn 2013 menurut PLN sangat harus karena utk memberikan cadangan investasi infrastruktur listrik nasional ke depan. padahal kenyataannya adalah utk menutupi kerugian PLN dlm hal pembangkitan energi listrik yg sejatinya PLN sendiri begitu manja menggunakan mesin pembangkit bertenaga BBM, dmn BBM itu sendiri non subsidi, kenapaa??
5. Pemerintah seharusnya lebih tegas terhadap kebijakan yg diambil PLN terhadap pengelolaan perseroannya, jgn sampai ada dugaan2 bhw pemerintah jg ikut bermain dlm keterpurukan PLN selama ini.
6. badan usahanya terpuruk, namun pegawainya sangat sejahtera, mmg ironis tapi itulah kenyataannya.
7. Kementerian ESDM melalui Dirjen Ketenagalistrikan wajib mengawasi lebih dalam atas kinerja PLN selama ini, jgn malah menjadi kambing congek terhadap permasalahan yg ada.

PT. PLN seharusnya dikembalikan ke bawah dua kementerian yakni kementerian BUMN dan ESDM, karena kenyataannya hingga sekarang dilepas begitu saja seperti kuda liar yg tak beraturan.

ada sebuah kejadian di wilayah kalimantan, disebuah kolom surat kabar lokal, sebuah desa warganya mengancam akan golput pd pilkada yg akan dtg karena selama 67 tahun merdeka belum terjangkau jaringan listrik, kemudian dijawab oleh kepala ranting PLN setempat "silahkan saja golput, itu bukan dosa kok, dan tdk ada hub. listrik terhadap pilkada apalagi kemerdekaan", saya cm bs tersenyum membacanya... apakah beliau ini pelawak atau preman yg tdk mengerti bahasa persuasif dlm melayani masyarakat emoticon-Cape d... (S)


wasalam


ada data pendukungnya gan?? trus ada sumber surat kabarnya juga ngga?? agan sudah bayar listrik belum?? dibayar dulu gan.. nanti diputus lho.. emoticon-Cape d... (S)
wah pln emang begitu gan emoticon-Hammer2