Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016231116/warga-harus-jadi-mata-dan-telinga-aparat
Warga Harus Jadi Mata dan Telinga Aparat
Warga Harus Jadi Mata dan Telinga Aparat

YOGYAKARTA--MICOM: Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengatakan masyarakat harus menjadi mata dan telinga dari para aparat kepolisian menyusul terjadinya aksi teroris di Solo, Jawa Tengah.

"Aparat harus bertindak tegas dalam hal ini, di samping itu juga masyarakat bisa memberikan informasi yang cepat kalau ada masalah seperti itu," katanya, Sabtu (1/9).

Jusuf Kalla mengatakan, permasalahan ini tidak hanya bisa diselesaikan oleh aparat, tapi masyarakat juga harus menjadi mata dan telinga dari para aparat.

"Kalau ada yang mencurigakan masyarakat mestinya juga harus peka, " katanya.

Menurut dia, aksi teroris yang terjadi di Solo itu tidak ada kaitannya dengan apa pun, akan tetapi murni tindakan teroris.

"Saya kira yang namanya teroris itu pasti ingin bertindak yang radikal yang ingin mengubah sesuatu apa itu keyakinan, ideologi," katanya.

Terkait dengan jatuhnya korban pada pihak Densus dalam baku tembak itu, dia menyatakan prihatin dan berharap segara ada tindakan selanjutnya.

"Tentu kita sangat prihatin, tapi itu juga harus ada tindakan tegas selanjutnya," katanya. (Ant/OL-12)

SUMBER

Laah?! Kalo begitu, gaji aparatnya bagi 2 dong sama warga!
kalau begitu..tolong grebeg yg disini
Warga Harus Jadi Mata dan Telinga Aparat
saya merasa terteror dengan kebijakan kebijakan yg ngga masuk akal.
mereka sudah berupaya mengubah ideologi dan keyakinan saya akan kejujuran...plis grebeg donk..





mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
wah kalau jadi spion aparat nanti ane bisa jadi incaran juga.....

sepak terjang aparat sudah banyak yang gak beres
apa itu karena kualitas aparat kita yg masih kurang?? atau jangan2 rata2 dari mereka masuknya bayar?
mantan wapres toh sepintas ane baca wakil presiden ta kirain budiono....jd inget kalo kita emang punya wapres

setuju pak JK :
wah.. jangankan mau kerjasama sama intitusi kepolisan untuk jadi mata dan telinga.. jujur... ane deket2 yang namanya pos polisi aja males.. apalagi disuruh beramah-tamah sama polisi jadi informan
sudah tertanam di alam bawah sadar ane kenangan buruk tentang pos polisi dan urusan didalamnya
Warga Harus Jadi Mata dan Telinga Aparat ---> tapi bukan berarti kurangin kerjaannya polishit yang seharusnya ya,pak

btw, selama ini juga masyarakat kyknya aktif kok dalam pelaporan ke polishit, cuma responnya aja kyknya hampir ga ada. CMIIW
tutup telinga dan katakan
Warga Harus Jadi Mata dan Telinga Aparat
Lah pan selama ini udah buanyak warga,pengangguran,tukang ojek & aneka jenis lainnya yg rela jadi informan buat aparat....masalahnya kadang info yg masuk gak semuanya ditanggapin,malah ada kesan pilih2 info yg bisa jadi duit sajah ....& gak sedikit juga tuh aparat yg konsultasi sm orang pintar alias dukun untuk memperoleh informasi buruannya
sebenernya pelakunya udah bisa ditebak..itu ponpes yang ada di Ngruki Sukoharjo tuh digaruk aja, pelakunya pasti ada kaitannya dari sono2 juga, entah itu almuni dll...lha wong daerah sukoharjo, grogol, cemani, ngruki dan sekitarnya udah kayak Little Afghanistan, sistem kerjanya juga mengarah ke target pos keamanan sama kayak di Iraq dan Afghanistan, biasanya pelakunya main eksekusi di solo karena lokasi memang berbatasan dengan kota solo, dan gaungnya akan lebih terasa karena solo kota yang ramai
mau sih, tapi selama ini telinga dan matanya kok sering dicongkel dan diperas
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
mau sih, tapi selama ini telinga dan matanya kok sering dicongkel dan diperas


setuju, betulkan dulu kelakuan anggota polri!
masyarakat hanya membantu, tapi tetap sj aparat yg harus menangani
Quote:Original Posted By fakepath
tutup telinga dan katakan
Warga Harus Jadi Mata dan Telinga Aparat


hahaha... ora urus ya gan
aku tidak mau jadi banpol gan
Quote:Original Posted By 0ralucu
kalau begitu..tolong grebeg yg disini
Warga Harus Jadi Mata dan Telinga Aparat
saya merasa terteror dengan kebijakan kebijakan yg ngga masuk akal.
mereka sudah berupaya mengubah ideologi dan keyakinan saya akan kejujuran...plis grebeg donk..





—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™



grebek n tangkepin smua teroris
berdasi juga
Quote:Original Posted By fakepath
tutup telinga dan katakan
Warga Harus Jadi Mata dan Telinga Aparat


hahahah betul gan

aparat sudah digaji untuk itu
aneh ya, kenapa setiap ada kejadian apapun itu,
selalu kita dengar "kami butuh bantuan masyarakat, untuk ini dan itu"
(sering di ucapkan oleh petinggi negara nih)
padahal kan mereka di gaji untuk itu,
kenapa malah minta hal itu kepada masyarakat yang notabennya gak punya kekuatan untuk itu,
entah lah kalo masyarakat di gaji,
--
ingat pak, kami juga manusia, butuh makan dan minum juga,
gak sempat jadi mata ato telinga kalian juga
Quote:Original Posted By fakepath
tutup telinga dan katakan
Warga Harus Jadi Mata dan Telinga Aparat


jiah tar melapor ada yg meresahkan atau mencurigakan malah ditanya "WANI PIRO" KASUS = DUIT

POLISI = DUIT
publik telah menjadi "sapi perah", dan "landasan tinju" bagi aparat.
×