alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016230417/umur-berapa-agan-berenti-merokok
umur berapa agan berenti merokok
tadi ane liat trit yang nanya umur berapa mulai merokok. ane jadi pengen tahu, yang sukses berenti merokok ada gak ni dan di umur berapa?

kalo ane nyoba berenti merokok pas umur 16th, tapi merokok lagi pas umur 18. akhirnya umur 20 mulai berhenti merokok, dan sukses udah 7 tahun gak pernah lagi nyoba merokok. cuma kadang2 dipaksa keadaan untuk menjadi perokok pasif (gara-gara para perokok yang merokok ditempat umum).
Sampe mampus gan emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By Madsrealism
Sampe mampus gan emoticon-Berduka (S)



hahahaha... udah ketagihan banget berarti.

(gara2 kemaren mpe tadi gak bisa masuk beta, gak ada 1pun trit yang bis ane update)
Sesudah ibu melahirkan ane ,
ane berheni merokok alias ga pernah ngerokok emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
udah 1 tahun ga ngerokok aktif.
kalo ada temen kerjaan aja yg nawarin baru ane minta,kalo ga ya gamau beli.
yg ngerokok mah kampungan,liat aja negara maju,mana ada iklan rokoknya.
pembodohan doank rokok,spy pihak2 tertentu meraup untung,dari muda udah dicekokin iklan rokok,wkwk,goblok
sampai bulan september ini berarti sudah 1 tahun 2 bulan ane berhenti merokok...
9 tahun ane jadi perokok aktif...
Mulai dari bulan februari kemarin ane dah berhasil berhenti total gan... Ane tau aga susah, cuma ane niat demi kebaikan ane sendiri, ane ga mau anak ane nanti ngikutin ayahnha yang perokok...

Sampe2 temen ane semua pada ga percaya sampe skrg ane berhenti ngerokok... Hihi,,
well, skrg ane dah bisa nabung (pake jatah uang rokok), udah kebeli iPad 2...hehe..
Mulai ngerokok tuh smp. Pernah sempat berhenti umur 20, brenti selama 6bulanan. Trus ngerokok lagi, belom ada niatan berhenti. Besok deh kalo nikah, ane berhenti ngerokok.
ane dari lahir ampe sekarang alhamdulilah berhenti merokok gan
malah seringnya kena asap rokok orang
ampe pingin orang yang ngerokok ane tembak semua
alhamdulillah ane nggak ngerokok gan
nggak dibiasain dan orang tua juga nggak ngerokok soalnya
Quote:Original Posted By zhyper2010
ane dari lahir ampe sekarang alhamdulilah berhenti merokok gan
malah seringnya kena asap rokok orang
ampe pingin orang yang ngerokok ane tembak semua


semprot aja gan org nya


kelak bangsa ini akan meratapi keterpurukan akibat rokok..
di catat ganemoticon-Berduka (S)
Sesudech emak melahirkan gua ,
ane berheni merokok alias ga pernah ngerokok emoticon-Smilie emoticon-Smilie
umur 22
ga tau gan emoticon-Blue Guy Peace
ane belum berhenti ngerokok gan emoticon-Malu (S)
gan ane perokok berat, dalam seminggu ane emang gamungkin lepas dari rokok, tapi udah ane usahain berenti ngerokok dengan mengurangi sebanyak-banyaknya, alhamdulilah prestasi ane sehari paling maksimal 2 batang itu juga abis makan doang. alasan ane berenti bukan apa apa gan yaitu karena mahalnya harga rokok gan, yah emang sebatang seribu ya, tapi ane yakin yang beli rokok gamungkin sebatang, pasti ada batang selanjutnya dalam hari yang sama. udah ane itung2 sekali beli rokok minimal 4 batang/hari berarti 4x1000= RP 4000/Hari, 4x30 = 120.000 berhubung ane mahasiswa dengan uang bulanan 600.000/bulan berarti 600.000, angka 120.000ngaruh banget. dan angka 120.000 itu adalah angka minimal ngerokok, normalnya sih ane ngabisin 6 batang sampe sebungkus dalam satu sampe 2 hari. pasti pengeluaran ngelebihin angka 120.000. dan setau ane gan, yang lebih parahnya lagi adalah orang perokok muda kaya ane, kebanyakan bukan hanya rokok kalo beli di warung, tapi pasti beli perlengkapan laennya biar ngerokoknya enak. contohnya adalah beli pelengkap minuman beserta camilannya yaitu "1.kopi, ABC/Torabika susu/good day/kapal api/liong bulan, 2.Minuman gelas, Frutang/teh gelas/mounty apel/panther/sari kelapa, 3.Camilan/kacang-kacangan/sukro/jajanan gope-an/coki-coki/biskuit dll. nah jadi pengeluaran sampel minimal perokok aktif yang jadi mahasiswa kaya ane adalah (dalam sehari) :
rokok : Rp.4000
kopi/minuman gelas : Rp.2000
camilan : Rp.2000

Total: Rp.8000/hari
rata2 perbulan : 30 x 8000 = 240.000/bulan
dan itu angka minimal yang ane ambil, bayangin gan,

yah mungkin buat mahasiswa kere kaya ane angka itu berarti banget angka itu gan berhubung kan masih banyak lagi keperluan makan sehari2 dan keperluan kuliah, mungkin kalo yang tajir itu gada masalah, kalo ane nyorotinnya dari segi keuangan gan, kalo masalah kesehatan ane belum ngulas, emoticon-Ngakak2:

mudah mudahan bisa jadi referensi buat agan-agan yang mau berenti ngerokok karena alesan biaya :bigcendol:
Ane berenti merokok tahun ini gan, umur 18

Krena kemauan bini ane dan niat dari hati emoticon-Malu (S)
Ane belum tahu gan.. emoticon-Embarrassment
ane seumur hidup gak pernah merokok gan
×