alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016229660/kisah-uang-1000-dan-100000
Ngakak 
Kisah Uang 1.000 dan 100.000
Numpang ngetik gan..
ane ad cerita yg ckup lucu dan dpt d ambil hikmah'a ni,
semoga agan'' dan sisth'a'' suka yahh...

Sama-sama terbuat dari kertas, sama-sama dicetak dan diedarkan oleh dan dari Bank Indonesia.
Pada saat bersamaan mereka keluar dan berpisah dari Bank dan beredar di masyarakat.
Empat bulan kemudian mereka bertemu lagi secara tidak sengaja di dalam dompet seorang pemuda.
Kemudian diantara kedua uang tersebut terjadilah percakapan,

Rp.100.000 bertanya kepada yang Rp.1000 "kenapa badan kamu begitu lusuk, kotor dan bau amis?"

Dijawablah olehnya "karena aku begitu keluar dari Bank langsung ditangan orang-orang bawahan, dari tukang becak, tukang sayur, penjual ikan dan di tangan pengemis"

Lalu Rp.1000 bertanya balik pd Rp.100.000 "kenapa kamu kelihatan begitu baru, rapi dan masih bersih?"

Dijawabnya "karena begitu aku keluar dari Bank, langsung disambut perempuan cantik dan beredarnyapun di restauran mahal, di mall dan jg hotel-hotel berbintang serta keberadaanku selalu dijaga dan jarang keluar dari dompet"

Lalu Rp.1000 bertanya lagi
"pernahkah engkau mampir di tempat ibadah?"

Dijawablah oleh Rp.100.000
"belum pernah "

Rp.1000. pun berkata lagi
"ketahuilah,,walaupun keadaanku seperti ini adanya, setiap jum'at aku selalu mampir di Masjid-Masjid, Minggu Gereja-Gereja, Wihara, Klenteng, Pure dan ditangan anak-anak yatim, bahkan aku selalu bersyukur kepada Tuhan karena aku tidak dipandang manusia bukan karena nilai tapi yang dipandang adalah sebuah manfaat."

Akhirnya menangislah uang Rp.100.000 karena merasa besar, hebat, tinggi tapi tidak begitu bermanfaat selama ini.
keren ceritanya gaan emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
keren banget ini cerita
ane udah pernah baca gan,kyaknya ente bikin threadnya repost emoticon-Repost (S)
ini bukan lucu gan...tapi menyentuh..ada hikmahnya bahwa sekaya apapun orang itu..masih ada yang lebih baik di mata Tuhan, yaitu orang yg sll bersyukur.emoticon-Sorry
kasihan gan duit 1000 tp kan si 1000 bnyk amalnya emoticon-Big Grin
wah menyentuh banget ceritanya ya gan, uang seribu meskipun kecil tapi sangat bermanfaat
Ini inti dr ceritanya bahwa uang 100.000 kurang bermanfaat gt yah?
Kalo gt 100.000 agan ts dikasih semua ke ane ajahemoticon-Malu (S)
bener juga ya,di kotak amal pasti rata rata ngisinya uang segitu..bukan dari besaran jumlahnya tapi manfaatnya
bgs gan ceritanya.. emoticon-Belo
biar serebu yg pntg bermanfaat.. emoticon-Big Grin
emoticon-Matabelo bisa dijadikan pelajaran gan



Bilang Nenek Kuat-Kuat
ane tersentuh gan....


emoticon-Sorry



Jualan Ane di FJB Kaskus Laris Banget Karena Terjamin Asli dan Murah
Obat Pelangsing
Obat Gemuk
Keren ceritanya gan emoticon-Matabelo
udah prnh baca
wow beneran ya gan