alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016229394/tni-al-akan-diperkuat-kri-klewangnew-kri
TNI-AL Akan Diperkuat KRI Klewang[NEW KRI]
Quote:MUDAH MUDAHAN KAGA emoticon-Blue Repost

Quote:
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Quote:
Spoiler for KRI KLEWANG:


KRI Klewang merupakan salah satu kapal perang terinovatif di dunia.
TNI-AL akan diperkuat dengan satu kapal baru yang sangat canggih bernama KRI Klewang dengan keunggulan tidak terdeteksi oleh radar musuh.
Peluncurkan yang dilakukan di Kabupaten Banyuwangi, Jatim, hari ini, dihadiri Wakil Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut Laksma Sayid Anwar.

KRI dengan nomor lambung 625 tersebut merupakan hasil kolaborasi riset, desain, dan pengembangan antara "North Sea Boats Pte Ltd" atau PT Lundin Industry Invest bersama arsitek kapal LOMOCean dari Selandia Baru yang dilakukan secara intensif selama 24 bulan.

Pemilik PT Lundin, Lizza Lundin menjelaskan bahwa KRI Klewang merupakan salah satu kapal perang terinovatif di dunia dengan panjang keseluruhan 63 meter.

"Kapal ini mengabungkan sejumlah kecanggihan teknologi menjadi kapal yang unik, berlunas tiga atau trimaran dan seluruh elemen strukturalnya berbahan dasar 'vinylester carbon fiber' atau 'infused'," katanya.

Menurut dia, dengan kemampuan stabilitas yang sangat baik dan rancangan lambung yang dangkal, kapal ini didesain untuk berpatroli di pesisir pantai yang panjang.


"Bentuk lambung dirancang agar kapal dapat melaju dengan kecepatan yang tinggi, namun dengan tetap memperhatikan kru kapal untuk beroperasi di laut curam dan pendek yang merupakan karakteristik garis pantai di kepulauan di Indonesia," katanya.


Ia mengemukakan, konstruksi kapal ini menawarkan beberapa keunggulan, antara lain, lebih ringan, efisien dalam biaya perawatan, kemampuan tidak terdeteksi oleh radar, tidak mengandung unsur magnet dan lainnya.

Kapal yang juga dapat dipergunakan untuk penerjunan pasukan khusus ini didesain untuk menampung 29 kru. Menurut Lizza, meskipun sudah diluncurkan, kapal ini masih akan diselesaikan lagi sepenuhnya dan kemudian akan diikuti dengan uji coba laut dan latihan yang intensif sebelum betul-betul dioperasionalkan pada 2013.


Quote:ane mauemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
janganemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)ane
kalo boleh bantuemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Quote:
Spoiler for sumber:


kirai klewang kris" klewang gan emoticon-Ngakak

dr pd di korupsi uangnya bagus untuk pertahanan negara apalgi negara maritim kayak kita gini wajar aja perlu yg ginian

moga aja makin kuat emoticon-Stick Out Tongue








Original Comment By : QaediGyas
TNI-AL Akan Diperkuat KRI Klewang[NEW KRI]
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌

© 2012 All Right Reserved™
Signature anti Bot Copy-Paste™
mantep deh emoticon-thumbsup:
buatan lokal pula emoticon-I Love Indonesia (S)
wow, makin bangga ane gan emoticon-I Love Indonesia
yuhuiiii, indonesia bisa makin kuat kalo punya kapal kek gitu banyak
semoga bisa buat ngelawan malingsia gan
emoticon-Ngakak
keren gan... namanya juga serem abizzz
Quote:Original Posted By MAUTAUAJAKAU
kirai klewang kris" klewang gan emoticon-Ngakak

dr pd di korupsi uangnya bagus untuk pertahanan negara apalgi negara maritim kayak kita gini wajar aja perlu yg ginian


betul banget gan, mending buat senjata perang aja emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By QaediGyas
moga aja makin kuat emoticon-Stick Out Tongue








Original Comment By : QaediGyas
TNI-AL Akan Diperkuat KRI Klewang[NEW KRI]
?Q??Q?Q?Q?Q?Q?QQ?

? 2012 All Right Reserved"
Signature anti Bot Copy-Paste"

iyagan makin tambah kuat..
Quote:Original Posted By Aldinal
mantep deh emoticon-thumbsup:
buatan lokal pula emoticon-I Love Indonesia (S)



iyagan made in indonesia..
Quote:Original Posted By MAUTAUAJAKAU
kirai klewang kris" klewang gan emoticon-Ngakak

dr pd di korupsi uangnya bagus untuk pertahanan negara apalgi negara maritim kayak kita gini wajar aja perlu yg ginian



iyagan bener banget..buat ada in peralatn perthanan negara...
emoticon-I Love Indonesia (S) Lebih aman gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bukak.titik.jos
yuhuiiii, indonesia bisa makin kuat kalo punya kapal kek gitu banyak

iyagan gantiin kapal yang udah tua

Quote:Original Posted By pradiska
semoga bisa buat ngelawan malingsia gan
emoticon-Ngakak


benar banget..biar..terbirit birit tuh m4l4y
Quote:Original Posted By katumiri
keren gan... namanya juga serem abizzz


iyagan sanggar abis
mari kita ganyang malaysia dulu sebagai bahan percobaan :Army:
repost gan emoticon-Big Grin .. di formil udah duluan nongol nya

KRI Klewang Dilaunching Pada 31 Agustus 2012


http://livebeta.kaskus.co.id/thread/...al-infopic/413
Quote:Original Posted By orps
mari kita ganyang m4l4ysia dulu sebagai bahan percobaan :Army:

jakaaaemoticon-Ngakak kaya nya agan satu ini kesel abis nih ama si m4l4y

Quote:Original Posted By popporo
repost gan emoticon-Big Grin ..

emoticon-Blue Repost sori...kan an dah ke tkp ituh kan masih yang belum jadi..ini kan udah di udah jadi..
Tapi sayang masih ada unsur asing di dalamnya
Ane lebih salut kalau semua di buat oleh anak negeri
dah pernah liat di TV dan formil

but nice share
semoga semakin memperkuat pertahanan Indonesia khususnya para TNI AL emoticon-I Love Indonesia
semoga aja gak melambung harganya karena banyak sunatan
Semoga saja gk bermasalah..emoticon-I Love Indonesia