alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016228916/game-berburu-koruptor
Game Berburu Koruptor
Pengunjung Palembang Expo 2012 yang diadakan Pemerintah Kota Palembang di Sriwijaya Promotion Center Komplek Dekranasda Jakabaring Palembang memadati stand Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/6/2012).

Bukan tanpa alasan pengunjung memadati stand ini, selain penasaran apa saja yang ada di sana juga ingin memiliki aksesoris dan buku yang diterbitkan KPK.

Tetapi untuk mendapatkan buku atau komik terbitan KPK, pengunjung sedikit berkerja keras memburu koruptor. Staf KPK menyiapkan laptop, pengunjung harus sebanyak-banyaknya menangkap koruptor yang terbang menggunakan pesawat.

Peraturan game ini yakni jumlah peserta harus tiga orang, setiap peserta harus bisa menembak pesawat yang dikendarai koruptor menggunakan ketapel besar di layar monitor sebanyak-banyaknya dalam waktu tercepat.

Seorang peserta, Ashadi dari SMA Negeri 9 Palembang yang ikut game ini menuturkan, ia tertarik mengikuti game karena selama ini penasaran cara menangkap koruptor.

"Ternyata memang susah menangkap para koruptor, lincah dan cerdik. Di game saja susah apa lagi aslinya," ujarnya usai memainkan game berburu koruptor.

Hal serupa juga diungkapkan Solihin siswa SMA Negeri 19 Palembang. Ia kesulitan saat akan menangkap koruptor di game milik KPK tersebut.

"Lumayan sulit, tetapi aku berhasil menang dari kawan-kawan dan dapat komik berburu koruptor," ujarnya sambil menunjukkan komik yang di dapatnya.

Selain itu, bila pengunjung tidak bisa memenangkan game akan tetap diberi cenderamata antara lain gantungan kunci, pin dan stiker yang bertuliskan berani jujur hebat, jujur langkah awal berantas korupsi dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga dapat memotret stand atau logo KPK, lalu dikirim ke facebook dan twitter KPK di KPK_RI saat itu juga. Bila sudah ditunjukkan ke staf KPK, pengunjung akan diberikan komik dan gantungan kunci.

Menurut staf KPK divisi pendidikan dan pelayanan masyarakat, Irawati games bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat luas betapa bahayanya korupsi. Dengan game dan himbauan yang ada, setidaknya masyarakat dapat berpartisipasi untuk memberantas korupsi.

"Kami memberikan komik, buku, gantungan kunci dan stiker pada masyarakat bukan apa-apa, ini hanyalah himbauan pada masyarakat," ujar Ira.

Stand KPK menyiapkan 400 komik dan buku terbitan KPK serta ratusan stiker dan gantungan kunci untuk pengunjung yang datang ke stand ini. Stand ini akan tutup bersamaan saat penutupan Palembang Expo 2012 pada tanggal 20 Juni 2012 mendatang.

Spoiler for no repost:


Spoiler for sumber:


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
kayanya asik tuh gamenya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By anakpulou 
Ijin CTRL-D dulu gan ,alias bookmark Game Berburu Koruptor
ane kesiangan ngampus , baru bangun tidur gan Game Berburu Koruptor


silahkan..kapan² mampir lagi ya gan emoticon-Big Grin




emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak bisa aja ente gan
Jadi pengen nyobain gamenya

Quote:Numpang Promo Thread gan
[URL="http://­www.kaskus.co.id/­thread/­5092f8b5e974b41127000­0a6/­dijamin-ngakak-ndak-n­gakak-silakan-timpuk­-ane-pakek-bata"]dijamin ngakak (ndak ngakak silakan timpuk ane pakek bata)[/URL]

kalo ndak suka silakan PM ane gan. biar ane hapus
jadi pengen maenin gan penasaranemoticon-Games
Nice share gan emoticon-2 Jempol
×