Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016228873/game-berburu-koruptor
Game Berburu Koruptor
Pengunjung Palembang Expo 2012 yang diadakan Pemerintah Kota Palembang di Sriwijaya Promotion Center Komplek Dekranasda Jakabaring Palembang memadati stand Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/6/2012).

Bukan tanpa alasan pengunjung memadati stand ini, selain penasaran apa saja yang ada di sana juga ingin memiliki aksesoris dan buku yang diterbitkan KPK.

Tetapi untuk mendapatkan buku atau komik terbitan KPK, pengunjung sedikit berkerja keras memburu koruptor. Staf KPK menyiapkan laptop, pengunjung harus sebanyak-banyaknya menangkap koruptor yang terbang menggunakan pesawat.

Peraturan game ini yakni jumlah peserta harus tiga orang, setiap peserta harus bisa menembak pesawat yang dikendarai koruptor menggunakan ketapel besar di layar monitor sebanyak-banyaknya dalam waktu tercepat.

Seorang peserta, Ashadi dari SMA Negeri 9 Palembang yang ikut game ini menuturkan, ia tertarik mengikuti game karena selama ini penasaran cara menangkap koruptor.

"Ternyata memang susah menangkap para koruptor, lincah dan cerdik. Di game saja susah apa lagi aslinya," ujarnya usai memainkan game berburu koruptor.

Hal serupa juga diungkapkan Solihin siswa SMA Negeri 19 Palembang. Ia kesulitan saat akan menangkap koruptor di game milik KPK tersebut.

"Lumayan sulit, tetapi aku berhasil menang dari kawan-kawan dan dapat komik berburu koruptor," ujarnya sambil menunjukkan komik yang di dapatnya.

Selain itu, bila pengunjung tidak bisa memenangkan game akan tetap diberi cenderamata antara lain gantungan kunci, pin dan stiker yang bertuliskan berani jujur hebat, jujur langkah awal berantas korupsi dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga dapat memotret stand atau logo KPK, lalu dikirim ke facebook dan twitter KPK di KPK_RI saat itu juga. Bila sudah ditunjukkan ke staf KPK, pengunjung akan diberikan komik dan gantungan kunci.

Menurut staf KPK divisi pendidikan dan pelayanan masyarakat, Irawati games bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat luas betapa bahayanya korupsi. Dengan game dan himbauan yang ada, setidaknya masyarakat dapat berpartisipasi untuk memberantas korupsi.

"Kami memberikan komik, buku, gantungan kunci dan stiker pada masyarakat bukan apa-apa, ini hanyalah himbauan pada masyarakat," ujar Ira.

Stand KPK menyiapkan 400 komik dan buku terbitan KPK serta ratusan stiker dan gantungan kunci untuk pengunjung yang datang ke stand ini. Stand ini akan tutup bersamaan saat penutupan Palembang Expo 2012 pada tanggal 20 Juni 2012 mendatang.

Spoiler for no repost:


Spoiler for sumber:


game berburu koruptor yang paling mantep mah Assassin's Creed, gambar mantep cerita oke
judul game nya pasti : "Mission Impossible - Corrupt Officer Hunter"
Ada link ke gamenya ga yah
Quote:Original Posted By Zerosin
Ada link ke gamenya ga yah


itu game offline kynya gan
ahh mini game malesin, coba bikin versi dota dan model game PB dijamin banyak yang mau mainin
Quote:Original Posted By bintangaddict
itu game offline kynya gan


ada link downloadnya...?

kalo gak ada trit ini ditutup ya
KLo bisa dibikin online dong... trus masukin deh nama2 pejabat yg diduga korup, biar semua orang tau..... biar pada malu mampus dah tuh pejabat ngehe....
game berburu koruptor inovasi dalam dunia game
kalo bisa kasih link downloadnya gan
pada kreatif yahh...
sambil nyindir koruptor
99% gamer di indo adalah koruptor wong kaset nya bajakan semua
cm persepsi koruptor bagi sebagian orang adalah pejabat
Quote:Original Posted By threeinwan
ahh mini game malesin, coba bikin versi dota dan model game PB dijamin banyak yang mau mainin


emang situ mau bayarin developer gamenya?


wkwkkwwk ada ada adja Game Jaman Sekarang" Link Plis Jadi ndak sabar mau Coba
koruptor gak usah di sindir
tp di hukum mati...
games yg bagus, syukur2 kalo bisa online dan jadi lebih maju lagi
hahaha karya bagus gan
Ide bagus.

Kalau KPK mau beli game ini, biar didownload gratis.
×