Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016228409/dahlan-iskan-gaji-saya-untuk-ricky-elson
Dahlan Iskan: Gaji Saya untuk Ricky Elson
Referensi : http://www.radarjogja.co.id/berita/u...cky-elson.html

OGJA – Gebrakan tidak pernah berhenti dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Kemarin dalam talk show Menuju Indonesia Mandiri di Fakultas Teknik UGM, Dahlan mengungkapkan bahwa seluruh gajinya sebagai menteri diberikan kepada Ricky Elson.

Ricky adalah pemuda asal Sumatera Barat ini adalah penemu 14 teori pembuatan motor penggerak. Saat ini teori tersebut sudah dipatenkan di Jepang.

”Demi pembangunan Indonesia ke depan, dia saya minta pulang ke Indonesia, negerinya sendiri. Seluruh gaji saya sebagai menteri saya serahkan ke dia,” ungkapnya. Saat ini, Ricky memimpin proyek mobil listrik nasional BUMN. Dahlan mengaku senang atas jumlah mahasiswa baru Fakultas Teknik UGM yang mencapai 1.270. Menurutnya, struktur masyarakat Indonesia telah berubah. Struktur masyarakat yang dipegang warga berpendidikan teknik, membuat masyarakat semakin maju.

Kondisi Indonesia saat ini, tegasnya, belum mandiri. Ia menyebut, gas masih sulit diperoleh dan penyebaran listrik tidak merata. Masyarakat juga belum menggunakan seluruh ilmu teknik untuk memberikan nilai tambah terhadap sumber daya alam.

Program-program studi yang ada di Fakultas Teknik UGM bisa menjadi sarana. Seluruhnya ada tujuh, yaitu teknik arsitektur dan perencanaan, teknik elektro dan teknologi informasi, teknik fisika, teknik geodesi dan geomatika, teknik geologi, teknik kimia, serta teknik sipil dan lingkungan. Mahasiswa baru diharapkan terlibat dalam upaya mewujudkan Indonesia mandiri.

Dahlan mencontohkan pentingnya lulusan teknik dalam pengadaan mobil listrik nasional. Dengan jenis mobil tersebut, Indonesia bisa menjadi negara mandiri. ”Kalau kita ingin mengejar Jepang, jangan menciptakan mobil berbahan bakar minyak. Bila kita menciptakan mobil listrik, akan sejajar dengan Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa,” papar Dahlan.

Inovasi dan produksi mobil listrik harus terus digalakkan. Utamanya, inovasi pada baterai. Mobil bertenaga listrik ini nantinya akan dipatenkan dan menjadi mobil nasional.

Untuk mewujudkan negara mandiri, menurut Dahlan, Indonesia membutuhkan ribuan sarjana teknik. Mereka diperlukan untuk membantu Ricky dalam proyek mobil listrik nasional.

Begitu pula dengan lulusan fakultas teknik dari program studi lain. Satu persatu kemandirian bangsa membutuhkan lulusan fakultas teknik, mulai dari dari pabrik gula 100 persen, radioisotop, pupuk, dan pakan ternak.

”Ini soal kemauan, mau maju atau tidak. Begitu kita mau, bisa membangun kemandirian bangsa,” tutur mantan Dirut PLN ini.

Dia mencontohkan keberhasilan Dr. Yudiutomo dari PT BatanTek, penemu cara baru pengayaan uranium rendah. Dengan temuan baru tersebut, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang mampu memproduksi radioisotop. Kini, seluruh negara Asia datang ke BatanTek untuk membeli radioisotop. (mg1/tya)

Ampe terharu awak baca berita ini... Semoga indonesia semakin maju...
Ya baguslah ,

Semoga pemberiannya semakin memicu semangat Ricky.
kek gini bikin manusia pemalas dan korup tambah gerah sama DI
biarpun terkesan ekstrim, namun seharusnya memang begitu.
seorang menteri harus babak belur mengusahakan kemajuan bangsanya, bukannya jadi bos dengan prestise tinggi.
namanya juga menteri = minister = pelayan.
kerjanya ya melayani.
entah akan berhasil entah tidak
cuma 1 kata "SALUT" utk niat dan tekad bapak Dahlan Iskan
jika pemerintah mau menghargai prestasi anak negri, Indonesia akan mampu bersaing dengan negara laen
nyang pada ngomong DI pencitraan lg ada gak?

klo gak percaya tanya aja ma si ricky.minta klarifikasinya
Quote:Original Posted By Firman.Gani.
kek gini bikin manusia pemalas dan korup tambah gerah sama DI


not sure, you're trolling or stupid
Quote:Original Posted By Firman.Gani.
kek gini bikin manusia pemalas dan korup tambah gerah sama DI
Gini nih kelakuan kaskuser goblok yang kebiasaan cuma komen gak baca artikelnya. Jelek2in kaskus aja lo... sono jadi maho aja!
SBY: Tolong itu satu dua orang yang di pojok sana bangunkan , jangan tidur kalau saya lagi pidato.
semoga akan memicu bertumbuhnya Ricky2 yang lain karena gebrakan Pak DI ini.

yg di belakang meja kapan ya ngikutin gebrakan begini?
semoga makin banyak karya yang dihasilkan dinegeri ini

kemajuan bangsa masa depan ditentukan seberapa hebat pemuda saat ini
jadi capres pak kelak, ane siap mendukung

nah ini baru namanya menteri..
ada actionnya
ga cm berpidato~
Quote:Original Posted By Firman.Gani.
kek gini bikin manusia pemalas dan korup tambah gerah sama DI


Kok ada yang protes koment ente gan ?
Mungkin mereka gak ngerti tata bahasa , ente bener gan sikap DI membuat orang yang malas dan korup tambah gerah.

Yang gak ngerti bahsa ente maklumin aja , gak semua orang lulus smu


Quote:Original Posted By kesepian311
Referensi :


Ricky adalah pemuda asal Sumatera Barat ini adalah penemu 14 teori pembuatan motor penggerak. Saat ini teori tersebut sudah dipatenkan di Jepang.


Bahkan Teori pun udah paten., Kalo d,sini mah pazti di cercanya

orang di,negri sendiri TIDAK DIHARGAI,.tapi di,negeri laen DIHARGAI
Quote:Original Posted By Khoontol
Ya baguslah ,

Semoga pemberiannya semakin memicu semangat Ricky.


semangat untuk menciptakan hal - hal lainnya... sehingga apa yang sudah diciptakan ada manfaatnya...

Quote:Original Posted By lemon.water
biarpun terkesan ekstrim, namun seharusnya memang begitu.
seorang menteri harus babak belur mengusahakan kemajuan bangsanya, bukannya jadi bos dengan prestise tinggi.
namanya juga menteri = minister = pelayan.
kerjanya ya melayani.


setidaknya ada keinginan kuat dari DI bahwa SDM kita sebenarnya bisa menghasilkan sesuatu untuk kemajuan bangsa.

Quote:Original Posted By kolakisik
nyang pada ngomong DI pencitraan lg ada gak?

klo gak percaya tanya aja ma si ricky.minta klarifikasinya


pasti ada lah gan yang bilang DI nih pecitraan lagi.

kenapa orang bilang gitu toh DI mencoba memberikan citra yang positif

dia tau kalo pemerintah pusat agak susah untuk memberikan bantuan apalagi mengapresiasikan hasil karya anak bangsa jadi langkah kongkrit beliau sebagai menteri BUMN memberikan gajinya untuk si ricky. berharap doi ngak dibajak jepang
nih orang pencitraan mulu buat 2014 :
Quote:Original Posted By 45pr1
nih orang pencitraan mulu buat 2014 :



kalo pencitraannya dengan cara tindakan nyata yang baik sih ga masalah.

Kalo pencitraannya dengan cara mewek2 dizolimi baru bikin males banget
Ane pengen denger, Apa Masih Ada yang tega bilang ini Pencitraan..., coba buktikan apa ente bisa ngelakuin apa yang pak DI lakukan...
×