alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016227146/solo-tetap-aman-lokasi-usaha-saya-500-m-dari-lottemart-amp-tetap-aman
SOLO, tetap AMAN. Lokasi Usaha saya 500 M dari Lottemart & TETAP AMAN.
SOLO, KOMPAS.com -- Dalam kurun waktu enam tahun terakhir nama Solo benar-benar meluncur bagai roket. Kolaborasi antara pemangku kepentingan (stakeholder) dan masyarakat membawa Solo dikenal, baik di kancah nasional maupun internasional. Tak hanya menjadi kota yang nyaman dan tenteram, saat ini posisi Solo bagaikan magnet yang menarik perhatian publik.

Mulai dari keberhasilan menata kota dan pedagang kaki lima secara humanis, perlahan Solo mengukuhkan diri sebagai kota industri kreatif yang melahirkan berbagai karya inovasi. Tak hanya menjadi rujukan daerah-daerah di Tanah Air, berbagai penghargaan pun mengalir ke kota ini.

Solo bahkan berulang kali jadi tuan rumah kegiatan skala nasional dan internasional. Pemerintah dan masyarakat Solo juga berkolaborasi menyelenggarakan berbagai kegiatan. Beberapa tahun terakhir, di Solo diselenggarakan pergelaran seni yang menyedot ribuan pengunjung seperti Solo International Etnic Music, Solo International Performing Arts, serta Solo Batik Carnival yang mengangkat potensi batik.

Kota Solo di bawah duet kepemimpinan Wali Kota Joko Widodo dan Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo juga melahirkan Program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS) dan Program Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo bagi masyarakat tak mampu, serta membangun perekonomian, pariwisata, seni, dan budaya. Salah satu gebrakan yang menyita perhatian nasional, yakni mengusung mobil Esemka, karya siswa SMK di Solo, sebagai produk dalam negeri.

Seiring nama Solo mendapat tempat di panggung nasional, berbagai peristiwa mewarnai perjalanan kota ini. Selain berupaya mengubah anggapan orang tentang Solo sebagai daerah ”sumbu pendek”, masyarakat Solo dalam beberapa tahun terakhir juga tampil secara dewasa menghadapi berbagai peristiwa yang terjadi di Solo, seperti penangkapan tersangka teroris, ledakan bom di gereja, serta konflik antarwarga.

Kembali diuji
Kini, warga Solo kembali diuji dengan rangkaian teror penembakan dan ledakan di pos pengamanan Lebaran yang dijaga polisi pada 17 dan 18 Agustus lalu. Terakhir, teror penembakan di pos polisi yang menewaskan seorang polisi. Tiga peristiwa itu sasarannya memang kepolisian dan secara fisik tidak mempengaruhi aktivitas masyarakat Solo. Namun, secara psikologis kejadian beruntun ini mulai mengusik warga Solo.

”Pada satu sisi, kami menganggap ini masuk ranah hukum, tapi di sisi lain kami tidak rela jika Solo yang sudah nyaman dan tenteram diobok-obok seperti ini,” ujar Sumartono, salah seorang penggagas gerakan Solo Bersama Selamanya dan salah seorang Ketua Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS).

Berbagai pertanyaan muncul. Mengapa Solo yang menjadi sasaran teror? Pengamat hukum dari Universitas Sebelas Maret Solo, M Jamin, menilai, teror beruntun tersebut sasarannya sama, yakni kepolisian. Meski belum mengganggu kegiatan publik, ia menduga motif di balik teror tersebut untuk menciptakan kesan bahwa aparat keamanan (polisi) tidak berfungsi.

”Tapi ini secara psikologis mulai menciptakan keresahan pada masyarakat karena tampaknya kejadian beruntun ini belum terungkap sama sekali. Orang mulai bertanya ada apa lagi dan di mana,” kata Jamin. Karena itu, agar masyarakat tak terusik dan terus bertanya, polisi harus secepatnya mengungkap kasus itu.

TS orang Solo, mengucapkan : Mari berkunjung ke Solo yang BARU, MAJU, KOTA RAMAH dan tetap AMAN. Issu teroris adalah upaya orang tidak suka dengan kemajuan kota Solo. Itu hanya perang antara orang yg berkepentingan, dunia bisnis, wisata dan kehidupan sehari-hari normal dan AMAN. Kebetulan tempat usaha saya 500 m dari lokasi lotte mart (tempat terjadi baju tembak) juga (dan 500 m dari gemblegan, lepemparan granat pertama) namun suasana tetap seperti biasa dan AMAN.
semoga semuanya tetap ayem tentrem gan , tapi solo belum seterbuka jogyakarta.Solo masih beberapa kali ada kerusuhan etnis.....
semoga Solo tetap aman kondusif dan bapak densus 88 dan bapak polisi bisa menangkap semua pelakunya dan tidak jatuh korban lagi. Amin.
mudah2an selalu aman dan jangan sampai ada kejadian seperti ini dimanapun di negri ini
moga moga ga ada lagi namanya aksi terorisme ya gan emoticon-Berduka (S)

ga cuma solo mudah mudahan Indonesia aman jaya selalu emoticon-I Love Indonesia (S)
moga gak terjadi beginian lagi.. emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By hendrawanks1

Kebetulan tempat usaha saya 500 m dari lokasi lotte mart (tempat terjadi baju tembak) juga (dan 500 m dari gemblegan, lepemparan granat pertama) namun suasana tetap seperti biasa dan AMAN.


di Gemblegan kan teror penembakan pertama gan? kalo pelemparan granat kan di Pospam Gladak emoticon-Big Grin
ane do'ain semoga spirit of java menjadi lebih aman lagi ..
n selalu memberi kan kenyamanan bagi penduduk sekitar emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gedhang kukus
semoga semuanya tetap ayem tentrem gan , tapi solo belum seterbuka jogyakarta.Solo masih beberapa kali ada kerusuhan etnis.....


kerusuhan etnis gan? Beberapa kali?? Kapan???
mungkin ini sebabnya gan.... emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)

mungkin soal politik..

http://www.beritasatu.com/megapolita...i-jakarta.html
Ane cuman mengharapkan klo semua tetep aman dan tanpa kerusuhuan lagi deh
Dimanapun berada mau di solo atau daerah lainnya emoticon-Smilie
TKP sekarang jadi tempat wisata gan padahal biasanya tempat jual beli
Tadi lewat ya ampun ramenya bikin macet

Di luar itu semua
Ane cuma mau bilang BERANTAS SAMPAI KE AKAR2NYA BAHKAN IDEOLOGINYA
Quote:Original Posted By YDBK
kerusuhan etnis gan? Beberapa kali?? Kapan???


dulu gan....sekitar thn 80 an dan juga thn 98 ( barengan kerusuhan mei '98 di jakarta )...toko etnis tertentu dibakar dan dirusak....
Quote:Original Posted By morati
semoga Solo tetap aman kondusif dan bapak densus 88 dan bapak polisi bisa menangkap semua pelakunya dan tidak jatuh korban lagi. Amin.

Betul gan....
Ane jga brusan dari lottemart, dan gedung pertemuan sebelah timur lottemart jga tdimudah dipake buat acara nikah.
Jadi kayaknya masyarakat Solo ngga begitu terpengaruh teror akhir2 ini.
saya percaya kok gan emoticon-shakehandemoticon-Smilie
kemaren kan cuman ulah teroris aja, ga ada hubungannya ama rakyat Solo emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By ciutmanis
Betul gan....
Ane jga brusan dari lottemart, dan gedung pertemuan sebelah timur lottemart jga tdimudah dipake buat acara nikah.
Jadi kayaknya masyarakat Solo ngga begitu terpengaruh teror akhir2 ini.


adalah benar agan ini. saya wong solo asli yg tinggal di Kaltim (walopun cuman wara wiri). Wong Solo tidaklah mudah terteror.
contoh: isu bom di mall dulu tdk bikin mallnya sepi stelah terror n bom yg di gereja dulu setelah itu ya tetap berjalan normal. wong solo sudah dewasa n tdklah paranoid.

kagem tiyang solo, panjenengan meniko TOP BGT.
kagem Densus, Good job.
emg aman ug gan..
kemaren pagi ane abis makan dwarung soto deket lotte mart aman2 aja..
warga g pada takut sama sekali..
media terlalu membesar2kan tu, hehe
semoga tetap aman dan kondusif emoticon-2 Jempol
solo kotaku, berseri slogan soloku, damai jiwaku.....emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
kpn ane bs k solo emoticon-Mewek
×