alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016226135/penting-buat-nyawa-anda-gan

Penting Buat Nyawa Anda Gan

Bunyikan Klakson..saat mesin kendaraan mati di atas rel KA


Bunyikan klakson kuat-kuat saat mesin kendaraan mati di atas rel KA

Semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

Tadi pagi saat berangkat kerja seperti biasa jam 07.00 ke arah roxy lewat kolong jembatan yang baru, saya melewati rel kereta api. Eh. saat melintas, mesin mobil saya tiba-tiba mati,sudah mau melintas rel tepatnya, sayup sayup terdengar bunyi tut tut tut tut tut... Ternyata ada kereta api mau lewat. Saya tengok ke kanan, kereta sudah kelihatan, walaupun masih jauh. Petugasnya terlambat membunyikan sirene.
Berdasarkan pengalaman, saya refleks bunyikan klakson, kebetulan di depan tidak ada mobil.. Di dalam mobil saya berusaha santai dan tenang.,saya bunyikan klakson
terus. Eh.tiba-tiba tape mobil saya menyala. Saya kaget, kok bisa ya nyala sendiri ???

Saya teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante saya terjebak diatas rel kereta api di Surabaya . Mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja om saya tekan klakson mobil berkali-kali dan waktu om saya coba starter lagi eh. mesin mobil hidup lagi dan saat itu kereta api udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar sudah pada berteriak, "keluar.keluar. ..keluar !!" . Akhirnya selamat.!

Saya teringat ketika saya kuliah di Jerman, dan saya pernah baca buku ternyata rel kereta api dapat menghantarkan listrik dan magnet yg sangat tinggi akibat gesekan yg terus menerus,dan medan magnet itu bisa tersimpan selama 3 jam, bayangkan kalo kereta berlalu lalang setiap 5/10 menit,berapa medan magnet yg di simpan rel itu..? dan akibatnya yaitu membuat mesin mobil atau sepeda motor bisa mati mendadak..jika kita terlalu lama di atas rel/medan magnet itu.

Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson dan ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.

Teman-teman tolong sebarkan info ini ya.karena banyak ditemui kecelakaan kereta api vs mobil/motor karena kendaraan mati mendadak di tengah rel KA!

Jadi bukan karena hal-hal mistis lho...emoticon-Takut




kalo berkenan mintaemoticon-Blue Guy Cendol (L) nya yah gan

keseringan mesin mati pas di atas rel kereta ada yang tau alasannya emoticon-Bingung

ooo karena magnet ya emoticon-Big Grin

maklum gan lagi ngejar pertamaxxemoticon-Malu (S)
nais inpoh gan... Ntar ane sebar2in dah....
sip sip sip emoticon-Cool
wew bener2 baru tau ane gan emoticon-Cape d... (S)
reply dolo baca kemudian emoticon-Peace

selesai baca nih : mobil kan ga nempel langsung ke rel ...
kalopun nempel kan cm bannya aja .. dan setau ane ban tu ga ngehantarin listrik CMIIW emoticon-Bingung
emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5508143 emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
wah saran yang membahayahkan emoticon-Bata (S) kesalahan terbesar manusia adalah merasa yakin kalo akan selamat padahal cara sampean ya kalo berhasil kalo ga berhasil ya sampean end emoticon-Berduka (S) emoticon-Takut (S)
gitu ye
yaelah maen copas thread orang aj ente emoticon-Nohope
tadi juga ad thread kaya gini emoticon-Cape d... (S)
tempat ane belum ada kereta api gan,,,

Quote:mampir trit ane gan :
Masuk gan, ada yg bening banget... (no BB)
yang boneng nih gan.........benerran tuhemoticon-Matabelo
mantap gan infonya
laen kali hati' gan emoticon-Peace


~siapimerah~
say no to bot
Wah,..mantab tritnya,...semoga bisa membantu menyelamatkan hudup banyak orang gan,...terima kasih,..
udah pernah baca gini bro.. nice inpo
kalo ane ISO, udah ane kasih emoticon-Cendol (S)

emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
oh gitu, tapi ente repost gans. emoticon-Repost
sepertinya repost nih gan
dah pernah baca gan emoticon-Cape deeehh