Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016225580/akhirnya-pssi---kpsi-berunding-kembali
Love Akhirnya, PSSI - KPSI berunding kembali
Akhirnya, PSSI - KPSI berunding kembali

Quote:Akhirnya, PSSI - KPSI berunding

JAKARTA - Setelah mengalami berkali-kali penundaan, PSSI akhirnya memutuskan untuk menggelar rapat kedua Joint Committee (JC) di Kuala Lumpur, Malaysia. Tanggal pastinya belum ditentukan, namun diagendakan berlangsung antara 17-21 September 2012 mendatang.

Dalam pertemuan itu, semua anggota JC dari pihak PSSI maupun Komite Penyelamat Sepak bola Indnesia (KPSI) dan Indonesia Super League (ISL) dijadwalkan hadir. "Joint Committee rapat di kuala lumpur antara 17-21 September sesuai permintaan FIFA," ujar salah satu anggota JC Saleh Mukadar, tadi malam.

Selain didampingi Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC), rapat kedua ini juga akan menghadirkan perwakilan dari FIFA, yaitu kuasa hukum FIFA Marco Villiger. "Dia akan memantau langsung jalannya rapat nanti karena kebetulan dia sedang dalam kunjungannya ke Asia Tenggara," sambung Saleh.

Ia menambahkan terdapat lima isu yang akan dibahas dalam rapat tersebut. Sesuai dengan Nota Kesepahaman Kuala Lumpur, wacana yang akan dibicarakan ialah penyatuan liga profesional, pengembalian empat anggota Komite Eksekutif yang telah dipecat, revisi statuta PSSI, persoalan asosiasi dan persiapan kongres PSSI.

Namun dalam surat AFC tertanggal 23 Agustus yang dikirim Sekretaris Jendral AFC Alex Soosay, terdapat satu agenda tambahan lagi. Kedua belah pihak, yaitu PSSI dan KPSI-ISL diminta menjelaskan perihal adanya dualisme tim nasional yang kini makin runcing.

Pertemuan tersebut merupakan langkah dan momentum strategis untuk membahas beberapa agenda penting tentang masa depan sepak bola Indonesia yang masih carut marut hingga kini. Menurut Anggota Exco KPSI Ahmed Zaki Iskandar, langkah pertemuan tersebut harus didukung.

Namun, lanjutnya, agenda yang tidak boleh dilupakan juga adalah evaluasi pengelolaan liga sepak bola Indonesia yang tidak profesional di bawah kepimimpinan Djohar Arifin selaku Ketua Umum PSSI. Zaki juga menilai kepemimpinan PSSI pimpinan Djohar Arifin tidak mengatur timnas secara efisien dan tidak terprogram secara utuh.

Selain itu, timnas terlihat kurang rencana jangka panjang dan defisit dukungan yang membuat prestasi timnas menurun. "Kekalahan 0-10 dari Bahrain, batalnya turnamen Java Cup, dan keikutsertaan Indonesia dalam turnamen Al-Nakbah di Palestina yang bukan merupakan agenda resmi FIFA merupakan beberapa contoh pengelolaan sepak bola nasional yang tidak kompeten dan profesional serta terprogram," kata Zaki.

Lebih lanjut ia mengatakan, di bawah kepemimpinan Djohar Arifin, citra sepak bola Indonesia tidak kunjung membaik dan prestasi timnas terus melorot.

Anggota DPR RI tersebut mengatakan dirinya tetap mendukung langkah KPSI yang konsisten membentuk timnas yang berasal dari seluruh pemain Indonesia Super League (ISL) dan akan dilatih oleh Alfred Riedl. Timnas KPSI tersebut dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF 2012 pada November mendatang.

"Sangat beralasan KPSI membentuk timnas sendiri karena sejauh ini JC belum membahas penyatuan dualisme kompetisi sepak bola Indonesia dalam rapatnya, " tutur Zaki yang juga calon Bupati Kabupaten Tangerang.

sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?o...ama&Itemid=131


Wah, harus disuruh FIFA/AFC dulu baru pada bergerak. Ini si zaki sapa lagi tuh? Pernah jadi pemain bola apa
sepak bola jangan di politikkan untuk membuat persepakbola'an yang bagus
untunglah AFC masih sabar gan

Love 

baru AKAN, belum SEDANG,,,
moga2 AFC/FIFA sabar,,,
Quote:maaf agan2 sedikit promo trit,,,
UPDATE (TERUS) STADION GEDEBAGE
@stadiongedebage
Akhirnya, PSSI - KPSI berunding kembali
INFO DATA2 PROFILE STADION GEDEBAGE BANDUNG
@biancamontana @kampiunANTV minggu 2 sept 2012 pukul 14.30
Akhirnya, PSSI - KPSI berunding kembali
Spoiler for sedikit penampakan trit:

klik saja:
UPDATE (TERUS) STADION GEDEBAGE
Damai itu indah.....
kasihan pemain-pemain yang mau bela TimNas dilarang karena beda kubu....
alah percuma mau berunding antara PSSI - KPSI kalo niat dah busuk semua ga bakal ada perubahan juga...

ZAKY

ZAKY itu siapa ? anggota dewan ??... anggota dewan suruh jalan-jalan saja gak usah ikut2an ngurus bola...