alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016225326/10-serangan-virus-komputer-terburuk-sepanjang-masa
Peringatan! 
10 Serangan Virus Komputer Terburuk Sepanjang Masa
10 Serangan Virus Komputer Terburuk Sepanjang Masa

Spoiler for Pertama:


Spoiler for Kedua:


Quote:Quote:Virus komputer memang dapat menginfeksi berkas-berkas dalam sebuah sistem komputer, tapi worm (cacing komputer) dapat melakukannya dengan lebih baik. Selain dapat menyebar dalam sebuah sistem, worm juga dapat menyebar ke banyak sistem melalui jaringan yang terhubung dengan sistem yang terinfeksi. Beberapa worm, juga dapat mencakup kode-kode virus yang dapat merusak berkas, mencuri dokumen, e-mail, atau melakukan hal lainnya yang merusak, atau hanya menjadikan sistem terinfeksi tidak berguna. Kerugian yang disebabkan oleh virus atau worm mencapai jutaan bahkan milaran dollar. Berikut 5 serangan virus komputer yang tercatat terburuk:

Quote:1. Morris, 1988

Spoiler for Pict:

Virus Morris atau virus Internet 2 November 1988, adalah salah satu virus komputer pertama yang menyebar melalui Internet. Morris diciptakan oleh mahasiswa Cornell University Robert T. Morris, yang awalnya mengaku tujuannya adalah untuk mengukur ukuran Internet. Sebaliknya, karena menggunakan kelemahan yang ada di Unix sendmail dan menginfeksi komputer beberapa kali, akibatnya sekitar 6.000 komputer (internet memiliki 60.000 diperkirakan) lumpuh akibat virus ini. Meskipun virus Morris menyebabkan kerugian mencapai antara $ 10 juta dan $ 100 juta, namun pembuatnya sendiri, dijatuhi hukuman dengan masa percobaan hanya tiga tahun dan denda $ 10.050 – selain itu, iapun bahkan akhirnya menjadi pengajar di almamaternya di MIT.


Quote:2. Melissa, 1999

Spoiler for Pict:

Diduga nama Melissa diambil dari seorang penari wanita Florida yang David L. Smith, sebagai penciptanya, jatuh hati pada wanita tersebut. Melissa memaksa perusahaan-perusahaan besar seperti Microsoft, Intel Corp dan Alcatel-Lucent untuk menutup pintu email mereka karena besarnya volume lalu lintas virus yang dihasilkan. Smith menghadapi ancaman 40 tahun penjara dan denda yang sangat besar. Namun ajaibnya, hukuman Smith dikurangi menjadi 20 bulan dan denda $ 5.000 dengan menghabiskan beberapa tahun membantu FBI menangkap penyebar atau pembuat virus lainnya.


Quote:3. VBS/I love you, 2000

Spoiler for Pict:

Dimulai pada tanggal 4 Mei di Filipina, virus ini menyebar ke seluruh dunia dalam satu hari dengan menggunakan email komputer yang terinfeksi. Sederet daftar alamat untuk mengirim sejumlah besar pesan diarahkan pada sasaran baru. VBS diduga telah menyebabkan $ 5,5 milyar kerusakan, seperti sistem email perusahaan dan pemerintah yang sengaja harus dimatikan untuk membasmi virus.


Quote:4. Code Red, 2001

Spoiler for Pict:

Dimulai pada 13 Juli. Code Red atau Kode Merah menginfeksi banyak komputer yang menjalankan Microsoft IIS Web server, mengeksploitasi buffer overflow dan mengotori situs web dengan teks, “HELLO! Selamat Datang di http://www.worm.com! Hacked By Chinese!” Guna memperbaiki jaringan yang telah rusak, dibutuhkan waktu sekitar satu bulan, dengan menelan biaya $ 2,6 miliar.


Quote:5. Nimda, 2001

Spoiler for Pict:

Nimda (“admin” dieja terbalik) hanya membutuhkan 22 menit saja untuk menyebar sejauh dan seluas virus Code Red. Rahasia Nimda menggunakan beberapa vektor propagasi yang berbeda: Hal ini memungkinkan massa untuk mengirimkan email sendiri, memikat pengguna ke situs web yang terinfeksi, dan mengambil keuntungan dari masalah yang diciptakannya. Dampak Nimda mengakibatkan biaya sekitar $ 635 juta dalam kerusakan.


Quote:6. SQL Slammer, 2003

Spoiler for Pict:

Pada tanggal 25 Januari, virus ini mulai menggunakan bug buffer overflow dalam Microsoft SQL Server dan (Microsoft Desktop Engine) MSDE produk database. Virus secara cepat didistribusikan di seluruh dunia, yang menyebabkan utama layanan ditolakan dan memperlambat seluruh Internet. Sebuah perkiran 150.000 sampai 200.000 sistem yang terpengaruh.


Quote:7. MS Blaster, 2003

Spoiler for Pict:

Dimulai pada 11 Agustus, Blaster menyebar melalui sistem operasi Windows berbagai serangan ditargetkan pada situs Microsoft windowsupdate.com dengan DoS (denial-of-service). Ini menyebabkan masalah yang luas dan mengharuskan restart beberapa mesin komputer yang menjalankan Windows NT, Windows XP (64-bit) dan Windows 2003. Korbannya termasuk Reserve Bank Federal Atlanta, BMW AG, Philadelphia City Hall, dan ribuan rumah dan pengguna korporat. Meskipun asal utamanya disinyalir dari Cina, varian Blaster.B diciptakan kemudian oleh pemuda Jeffrey Lee Parson (18 tahun), yang tertangkap karena dia diprogram untuk menghubungi sebuah domain terdaftar untuk ayahnya.


Quote:8. MyDoom, 2004

Spoiler for Pict:

Ini virus email-ditransmisikan, pertama kali diidentifikasi pada tanggal 26 Januari, dengan cepat menyebar dengan tampil menjadi pesan kesalahan pada lampirannya. Ketika dibuka, virus secara cepat menyebar di buku email alamat korban. Anehnya, hal itu tidak menginfeksi komputer di universitas tertentu (University of California, Berkeley, Massachusetts Institute of Technology, Rutgers University dan Stanford University) dan perusahaan (Microsoft dan Symantec Corp), tetapi kemudian menyebabkan serangan DoS terdistribusi terhadap Microsoft dan The SCO Group Inc dari sekitar 1 juta mesin yang terinfeksi. Versi lain menyebutkan pula telah menyerang Google, AltaVista dan Lycos Inc.


Quote:9. Sasser, 2004

Spoiler for Pict:

Pada tanggal 30 April, Sasser tersebar di banyak komputer yang menggunakan Windows XP dan Windows 2000 dengan memanfaatkan buffer overflow dalam sistem operasiHal ini menyebabkan Delta Air Lines Inc membatalkan 40 penerbangan trans-Atlantik dan memaksa juga kereta Australia untuk menghentikan operasinya karena operator tidak bisa berkomunikasi dengan signalmen. Meskipun demikian, remaja pencipta Sasser asal Jerman itu diadili dengan dijatuhi hukuman 21 bulan.


Quote:10. Witty, 2004

Spoiler for Pict:

Terdeteksi pada tanggal 19 Maret, Witty adalah virus pertama yang secara spesifik menyerang jaringan-perlindungan software, dalam hal ini produk IBM Internet Security Systems (BlackICE, RealSecure Desktop, RealSecure Jaringan dan Server RealSecure Sensor). Hal ini juga secara destruktif, membuat serangan balik terhadap alamat IP secara acak dalam batch dari 20.000 dengan menimpa bagian dari hard disk komputer yang terinfeksi ‘, secara bertahap membuat mereka tidak dapat digunakan. Efek keseluruhan Witty masih relatif kecil karena vendor spesifisitas-nya, mampu meningkatkan keamanan.


Spoiler for Buka aja:


Spoiler for Buka aja:


Sumber

10 Serangan Virus Komputer Terburuk Sepanjang Masa Thank's For Your Visiting 10 Serangan Virus Komputer Terburuk Sepanjang Masa
Reserved emoticon-army:
tahun2 ini gak ada kan emoticon-Cool
Tahun-tahun dulu ane belum punya pc gan emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By issubest
Ijin nyimak dulu ya gan emoticon-cystg


Yo silahkan disimak dulu emoticon-Add Friend (S)

Quote:Original Posted By nddeiv
tahun2 ini gak ada kan emoticon-Cool


Mudah2an gak ada lah Gan emoticon-Takut (S)
wow,,jadi bandit akhirnya kepakaiemoticon-Rate 5 Star
nice inpoh gan...
emoticon-Ngakak ada ada aja virus ilove you, entar ane buat dah virus MAHO emoticon-Genit

________________________________________________
emoticon-army alhamdulillah gan ane naik pangkat kaskus emoticon-army
Quote:Original Posted By Guntz.
Tahun-tahun dulu ane belum punya pc gan emoticon-Blue Guy Peace


Wah syukurlah
Pas waktu itu ente belom punya PC emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By reyhanwalid
emoticon-Ngakak ada ada aja virus ilove you, entar ane buat dah virus MAHO emoticon-Genit

________________________________________________
emoticon-army alhamdulillah gan ane naik pangkat kaskus emoticon-army:


Wah si agan malah mau
Bikin Virus emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Sundul:
nice info gan
Quote:Original Posted By bilyaletdinov21
nice info gan


Wah thanks Gan udah mau mampir emoticon-Big Grin
wow, parah ..
semoga di komputer ane kagak terjangkit virus virus tersebut .. emoticon-Takut
Quote:Original Posted By hendra.cozy
wow, parah ..
semoga di komputer ane kagak terjangkit virus virus tersebut .. emoticon-Takut


Sama Gan semoga kompie ane
Juga nggak emoticon-Takut (S)
Wah semoga di jaman sekarang
Gak ada begituan lagi deh emoticon-Takut (S)
itu virus2 jadul gan. Jaman ane belum kenal internet.
Ada yg baru gak?
Quote:Original Posted By evania41
itu virus2 jadul gan. Jaman ane belum kenal internet.
Ada yg baru gak?


Gak ada Gan yang terbaru ya itu
Serangan virus sasser emoticon-Big Grin
numpang lewat ya gan
sekalian ninggalin jejak emoticon-Big Grin emoticon-Malu (S)
tq gan inponya. mayan buat mengetahui virus2 jaman dulu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By marsupilamqi
tq gan inponya. mayan buat mengetahui virus2 jaman dulu emoticon-Big Grin


Makasih Gan udah mau mampir emoticon-Big Grin