Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016220182/smkn-2-manado-berhasil-merakit-mobil
Thumbs up SMKN 2 Manado berhasil merakit Mobil
SMKN 2 Manado berhasil merakit Mobil
Check Repost : http://www.kaskus.co.id/search_resul...akit+Mobil&sa=
Quote:
SMKN 2 Manado berhasil merakit Mobil
Quote:
MANADO—Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Manado bersorak gembira. Mereka tak pernah menyangka sebelumnya, bila kendaraan esemka berupa mini truk hasil rakitan siswa-siswa sekolah tersebut akhirnya diresmikan sebagai kendaraan layak guna oleh Pemerintah Kota Manado.

Kamis (30/8) kemarin, sekira pukul 06.30 Wita, di halaman Mega Trade Center (MTC) telah berkumpul puluhan siswa kelas 3 jurusan otomotif. Siswa membongkar-pasang mini truk berlabel Dongfeng Vehicle. Didampingi tim guru dan instruktur, para siswa ini mengaku tengah melakukan gladibersih, sebelum akhirnya akan memamerkan kebolehan tersebut di depan para tamu undangan.

Sementara di atrium barat MTC, sejak pukul 09.00 Wita tengah berlangsung seremonial pembukaan Job Matching SMK 2012 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kementerian dan Pendidikan Budaya (Kemendikbud), dan Dinas Pendidikan Kota Manado, serta tim guru SMKN 2 Manado sebagai panitia.

“Ini merupakan kesempatan para lulusan SMK untuk masuk ke dalam dunia kerja,” ujar perwakilan Direktorat Kemendikbud pusat Drs Hj Sahrul. Dirinya pun berujar, sebelum menjabat sebagai staf bidang Pendidikan Menengah Kejuruan di Kemendikbud, ia adalah pengajar di SMKN 2 Manado. “Saya merasa bangga, ajang perdana di Manado ini dirancang oleh sekolah tempat dulu saya mengajar,” ucapnya usai seremonial.

Apresiasi juga ditunjukkan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Manado Dante Tombeg, yang hadir mewakili Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut. “Saya menyatakan rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang membuat Job Matching berlangsung,” ucapnya. Tombeg kemudian mendampingi Kepala Sekolah SMKN 2 Manado Julian Watung SPd yang melakukan pendatangan MoU dengan pihak Focus Toolsindo selaku pabrik yang selama ini men-support kelas perakitan mobil Esemka.

Kegiatan wawancara perusahaan dengan calon pelamar di iven Job Matching sendiri dimulai sekira pukul 11.00 Wita, diawali pengguntingan pita oleh Kemendikbud dan Dinas Pendidikan Manado. Usai pembukaan, sesi wawancara antara sebanyak 53 perusahaan di Manado dengan calon pelamar dilangsungkan. Pun para siswa SMKN 2 Manado di halaman sibuk menjelaskan pada para tamu undangan terkait mobil esemka yang mereka buat.



Sumber: http://manadokota.com/berita/read/49...-merakit-Mobil
inovasi gan,, gpp maju 1 langkah kecil
jangan lupa Komengnya gan
Budayakan ini
Kalu Udah ISO
merakit (lagi), kapan menciptanya??
Quote:Original Posted By katumiri
merakit (lagi), kapan menciptanya??


Level SMK memang baru merakit, karena pendidikan SMK menghasilkan teknisi. Kalau mencipta, levelnya perguruan tinggi, politeknik atau universitas. Gak ada yang istimewa sebenarnya, kita mungkin sudah ratusan ribu atau jutaan kendaraan yang dirakit di indonesia sejak tahun 70an, hanya saja media sekarang memang lebay.
Ha?? apa gue mesti lari sambil lompat dan berteriak WOW gitu!!
Quote:Original Posted By threeinwan
Ha?? apa gue mesti lari sambil lompat dan berteriak WOW gitu!!

g harus gitu kok gan
minimal bisa bilang selamat ke adik adik kita
yg sudah bekerja keras ngerakitnya
Quote:Original Posted By katumiri
merakit (lagi), kapan menciptanya??


yah minimal yg ini jujur lah pemberitaannya. merakit dibilang merakit. nggak kayak smk sebelah
smoga industri otomotif indonesia bisa makin maju, membangun industri besar dimulai dari langkah kecil dan melalui proses yg panjang untuk mencapai kesuksesan

memajukan produk indonesia bisa memajukan devisa negara, menyerap tenaga kerja dan mabangkitkan ekonomi bangsa indonesia sendiri
kl produk cina aja yg rakitan yg KW kita bela dan beli knp produk indonesia tidak kita bela

Buat agan2 yg dukung produk indonesia bisa Click Disini
Quote:Original Posted By nggedabruz


yah minimal yg ini jujur lah pemberitaannya. merakit dibilang merakit. nggak kayak smk sebelah


tapi rakitan SMK sebelah sukses jadi pencitraan politik sampe jadi gubernur gara gara namanya terkenal karena rakitan SMK sebelah
lulusan smp aja bisa ngrakit sepeda motor sama mobil di astra kok...
Lbh baik begini dari pada tawuran2 gak jelas
×