alexa-tracking

Akan ada Kota Bawah Laut Di Indonesia [NEXT ATLANTIS]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016218725/akan-ada-kota-bawah-laut-di-indonesia-next-atlantis
Peringatan! 
Akan ada Kota Bawah Laut Di Indonesia [NEXT ATLANTIS]
welcome gan

Quote:
kalo berkenan \temoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star \temoticon-Malu (S)
thank gan


Quote:
jakarta
Spoiler for jakarta:

daerah khusus ibukota jakarta (dki jakarta, jakarta raya) merupakan ibu negara indonesia, dan juga merupakan satu-satunya bandaraya di indonesia yang bertaraf provinsi. Jakarta terletak di bahagian barat laut pulau jawa. Dahulunya, jakarta pernah dikenali dengan nama sunda kelapa (sebelum tahun 1527), jayakarta (1527-1619), batavia, atau jacatra (1619-1942), dan djakarta (1942-1972).

Jakarta memiliki luas sekitar 661,52 km² (lautan : 6.977,5 km²), dengan penduduk berjumlah 7,552,444 orang (2007)[2]. Wilayah metropolitan jakarta (jabotabek) yang diduduki sekitar 23 juta orang, merupakan kawasan metropolitan yang terbesar di indonesia dan kedua terbesar di dunia.


Quote:
asumsi umur kota jakarta tak lama lagi ? Kenapa ?
Spoiler for tenggelam:

jakarta adalah kota metropolitan yang sangat sibuk apalagi di siang hari dan juga cuaca di kota ini sangat panas.siapa yang tau ternyata ada bahaya mengancam jakarta lihat dulu grafis ini
Spoiler for 1:

ini kita jadikan contoh grafis jakarta (atas),ini adalah batasan kota jakarta dengan laut namun dalam sisi lain tampak tinggi laut dan daratan tampak normal.
Namun tanpa warganya sadari ternyata debit air itu sudah naik dengan drastis sebanyak 1,6 meter/tahun
Spoiler for 2:

dan bukan cuma air laut yang naik tapi daratan bawah jakarta juga terkikis karena dorongan air laut yang kuat,mungkin readers tau tentang kutub yang mencair karena global warming ? Nah ini dia efek nya karena dorongan yang kuat air laut pun mengikis daratan bawah jakarta sampai 1,2 kilometer dari pantai sampai ke perumahan warga (untuk saat ini)
Spoiler for 3:

bahkan sekarang turunya daratan jakarta sudah terasa dengan banyaknya rumah warga yang miring karena longsor di bagian bawah pondasi rumah yang terkikis air laut dan jalan jalan di kota banyak yang rusak termasuk dalam tol .
Para peneliti memperkirakan umur jakarta tidak akan lama lagi bahkan tahun 2050 jakarta sudah tenggelam dan menjadi sejarah saja,
Spoiler for 4:

dan sekarang kita perlu banyak berdoa dan sadarkan diri sendiri dan orang lain akan kepedulian tentang lingkungan jangan sampai anak cucu kita harus menyelam hanya untuk melihat kota jakarta.


Quote:
semoga ini tidak terjadi
Spoiler for ramalan ilumintai card:

Spoiler for jakarta next atlantis:

Spoiler for jakarta next atlantis:

Spoiler for jakarta next atlantis:



Quote:
kemungkinan terburuk
jakarta tenggelam tahun 2030?

Kekhawatiran jakarta tenggelam pada tahun 2030 bukan isapan jempol. Jika tak ditolong dari sekarang, sebagian jakarta di utara akan amblas perlahan terkikis laut.

"dimulai dari jalan yang terkena langsung air laut sepanjang cilincing, ancol, pluit hingga kapuk," kata ketua walhi jakarta, ubaydillah dalam diskusi di kantor institute hijau, komplek bumi asri no c-3, liga mas perdatam, pancoran, jakarta selatan, rabu (22/9/2010).

Omongan ini bukannya tanpa alasan. Pada master plan tata ruang jakarta 1965-
1985 masih terdapat 37,2 % atau 241,8 km2 ruang terbuka hijau (rth) dari luas jakarta. Tapi dalam 2000-2010 luas tersebut berkurang jauh menjadi 13,94 % atau 96.6 km2 dari luas jakarta 661.52 km2.

"minimnya daerah resapan ini berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas lingkungan hidup," tambah direktur institute hijau, slamet daroyni ditempat yang sama.

Kondisi tampungan air di jakarta juga memprihatinkan. Jika pada zaman belanda jakarta punya 266 situ, sekarang tidak lebih dari 33 situ dengan kondisi yang memprihatinkan. Dampaknya, setiap tahun jakarta mengalami defisit air tanah sebanyak 66.6 juta m3.

"kuburan dibangun mal di mangga dua, dibangun apartemen di kuningan, menjadi kantor walikota. Sekarang kanal banjir timur sudah selesai tapi hanya mengatasi 13 % masalah," jelas mantan birokrat dki, darundono.

Anehnya, langkah mereklamasi pantai malah dibanggakan pemprov dki jakarta. Padahal, reklamasi pantai utara jakarta malah akan mempercepat tenggelamnya jakarta. Menurut ahli lingkungan dari ipb, bogor, alan koropitan, reklamasi malah mempercepat proses tenggelamnya jakarta.

"dengan dibangun reklamasi, maka daratan akan semakin menjorok ke laut. Alhasil, ombakpun semakin besar dan kecepatan angin juga semakin kuat mengikis jakarta," ujar dosen pada fakultas perikanan dan ilmu kelautan ini.

Sumber: De**knews
gila serem banget emoticon-Ngacir sekarang jugalah dari jakarta emoticon-Takut
2050 ?
btw, judul threadnya perlu diralat,gan, kok Indonesia ditulis jadi Indoneisa emoticon-Big Grin
percaya aja gan kepada punggawa negeri ini,,, masih banyak yang akan berusaha memperbaiki jakarta gan.. emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
latihan renang dulu gih warga jakarta..
biar lancara pas kelelep... emoticon-Ngakak
numpang lewat ya gan
sekalian ninggalin jejak emoticon-Big Grin emoticon-Malu (S)
aduh ngeri beuh....mana yg tenggelam ibukota Indonesia lagi emoticon-Takut (S)
uda ane ga bisa berenang pula emoticon-Frown
Cepet" deh pindah ke daratan yg lebih rendah... emoticon-Blue Guy Peace
klo mengandalkan pemimpin/pemerintah susah... emoticon-Cape d... (S)
butuh kesadaran warga nya aja... emoticon-I Love Indonesia (S)
wah asik tuh kalo tenggelam emoticon-Ngakak

Mantap

Gan...Saya suka dengan grafisnya...emoticon-Ngakak Asli mantapemoticon-thumbsup
hampir mirip kejadiannya sama kota kelahiran ane gan ,yaitu bandung,karena daerah2 yg seharusnya menjadi serapan air hujan,malah sudah dipenuhi dengan perumahan2 elite yg tdk memperhatikan lingkungan dan sistem drainase,sawah2 dibabat utk kepentingan kelompok elite,pepohonan yg seharusnya berfungsi menyerap air,,malah dibabat habiss,mungkin di taun 2030,bandung juga akan tenggelam,karena analoginya klo ga salah kota bandung tuh kaya mangkok, (kota yg dikelilingi gunung),fakta ini didukung oleh seorang dosen pakar planologi yg mengajar tetangga ane, mudah2an pemkot punya solusi utk ini semua emoticon-Sorry
berharap yg terbaik dan bersiap untuk hal yg terburuk
waduh, harus ada tindakan cepat dr pemerintah dong..
waduh jangan dong, masa tenggelem emoticon-Takut katanya mau dibikin great wall tuh yg iklan foke kemaren emoticon-Malu (S)
latihan nyelem dlu biar ga kelelep emoticon-Ngakak



Posted with kaskusBetaQR
ngeri banget gan situasi jakarta sampe sedemikin rupa emoticon-Takut (S)

kalo itu bener dah gak ada banjir tahunan dong, tapi banjir selamanya emoticon-Hammer2
mungkin kedepannya syarat klo mau punya ktp dki harus bisa berenang yahemoticon-Ngakak
kaga percaya gua