alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016217824/jokowi-seorang-koruptor-benarkah
JOKOWI seorang koruptor. Benarkah?
Quote:Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan ke Komisi Pemberantasan KPK terkait dugaan korupsi Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS) tahun anggaran 2010.
JOKOWI seorang koruptor. Benarkah?
"Saudara Wali Kota telah dilaporkan oleh bagian komputer mengenai duplikasi data BPMKS tapi beliau membiarkan dan tidak menindaklanjutinya," kata Ketua Kelompok TS3 Muhammad Ali Usman yang melaporkan Jokowi di gedung KPK Jakarta, Kamis.

TS3 (Tim Selamatkan Solo, Selamatkan Jakarta, Selamatkan Indonesia) adalah organisasi masyarakat yang menyatakan bahwa anggaran BPMKS pada 2010 dianggarkan Rp23 miliar untuk 110 ribu siswa.

Namun pada 2011 dilakukan verifikasi yang menunjukkan ada banyak kesamaan nama namun memiliki nomor BPMKS yang berbeda sehingga dilaporkan data penerima BPMKS adalah 65.394 siswa dengan nilai anggaran Rp10,68 miliar.
Menurut Ali Usman, patut diduga bahwa dari selisih nilai tersebut, dana yang tidak digunakan mencapai Rp12,3 miliar sedangkan sisa lebih penggunaan anggaran (SILPA) belanja hibah satuan pendidikan hanya sebesar Rp2,47 miliar.
"Potensi kerugian negara minimal sekitar Rp9,8 miliar yang tidak dikembalikan ke kas pemerintah kota Surakarta, itu baru tahun 2010 padahal pada 2011 dan 2012 juga sama nilainya," tambah Ali Usman.

Atas dugaan tersebut, TS3 yang mengaku beranggotakan para guru dan aktivis hukum mengadukan Walikota Surakarta Jokowi karena melakukan pembiaran terhadap tindak pidana korupsi yang menyebabkan kerugian negara setidak-tidaknya sebesar Rp9,83 miliar serta Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga dan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Anggaran karena telah melakukan persekongkolan yang menyebabkan kerugian negara.
Mereka dianggap memenuhi unsur pelanggaran pasal 3 Undang-undang No 31 tahun 1999 mengenai Tindak Pidana Korupsi.

Ali Usman juga membantah bahwa pelaporannya tersebut terkait dengan momen pemilihan kepala daerah DKI Jakarta putaran kedua yang akan berlangsung pada 20 September dengan Jokowi sebagai salah satu kandidat gubernur ibu kota.

"Saya nonpartisan, saya juga tidak kenal mereka, saya sewa bus sendiri bersama-sama anak-anak," tambah dia.
Ia juga beralasan pelaporannya baru dilakukan saat ini karena butuh waktu untuk melengkapi berkas. (tp)

sumber: yahoo


==========================================

Sempatkan ke trit ane yang lain ya gan:
[Hot] Isu Jupe Adalah Laki-laki
Udah gak jaman sulit bikin web & toko online. Coba Video Tutorial Berikut
[ngakak] Tarif Toilet gak mau kalah ama tarif nelpon.
Jangan anggap enteng dengan k*r*p*k mafia gan
Sejak Umur Berapa agan kenal masturbasi (Onani)? <<No BB>>
Keterbukaan mengenai sex demi keharmonisan rumah tangga (BOYKE)
Kolam Renang Olimpiade Ternyata dikencingi oleh para atlit
Nambah-nambah koleksi video background easyworship & Multimedia
Demam Guyonan Klinik Tong Fang gan - Menggegerkan Dunia Maya
cuma tuhan yang tau gan, yang penting ane pertamax







Quote:berkunjung ke thread ane ya gan
JOKOWI seorang koruptor. Benarkah?
10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri


10 tukang pukul mafia sisilia paling di takuti


ஜ۩۞۩ஜ~7 tips mengisi waktu buat yg lagi nganggur~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~10 Fakta Ilmiah dalam Alquran yang Terbukti Kebenarannya~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~Kontes Foto Ngeden ( ngakak dulu gan )~ஜ۩۞۩ஜ


Spoiler for buka :
youtube-thumbnail
wo oooo kamu ketahuan
perasaan udeh pernah ada yg bahas masalah ini dan udeh ada tanggapannya klo itu ga bener deh emoticon-Cape d...
wkwkw ada ada aja

paling ntar si foke tuh yg masuk sel kalo udah nggak menjabat
alah hoax palingan ini
ada yang mau menjatuhkan kayaknya
Quote:Original Posted By marabahaya
wkwkw ada ada aja

paling ntar si foke tuh yg masuk sel kalo udah nggak menjabat


belum tentu ulah FOKE gan
Quote:Original Posted By 4666670
ada yang mau menjatuhkan kayaknya


firasat ane juga gitu gan
Biasa emoticon-Cool
ane ga peduli gan..yang penting ane ga di DKI
ane kurang tau gan, coba tanya pada rumput yang bergoyang .. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By hendra.cozy
ane kurang tau gan, coba tanya pada rumput yang bergoyang .. emoticon-Cool


kayak lagu aja gan
emoticon-Ngakak
koruptor musuh negara
apakah jokowi musuh negara atau menjadi pahlawan di negara kita ini?
selamat kepada Bpk Jokowi_Ahok emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By kangroyaja
selamat kepada Bpk Jokowi_Ahok emoticon-Selamat


weis ucapannya untuk apa nih gan?
JOKOWI koruptor?
masa sih???
emoticon-Sundul Upsupemoticon-Sundul Upsup
Harus diusut