alexa-tracking

Apakah masih ada kebohongan di dalam saos botolan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016217748/apakah-masih-ada-kebohongan-di-dalam-saos-botolan
Poll: 1
2 50.00% (1 votes)
3 50.00% (1 votes)
Peringatan! 
Apakah masih ada kebohongan di dalam saos botolan
Tanpa menyebut merk akankah kebohongan itu terus muncul, terus menghiasi sampul packaging produk, terus membohongi publik demi meraup keuntungan semata. Ane masih berfikir demikian walau tanpa riset yang benar-benar pasti (mohon untuk yang lebih tau agar melayangkan komentarnya dan bersedia meralat thread ini). Ane masih ingat gan ada beberapa kalimat dari para orangtua dan tetangga yang melarang ane untuk banyak-banyak makan saos ketika hendak membeli Bakso, lebih baik ane menuangkan sambal ulek katanya lebih ori (padahal ga tau jg itu sambel ulek di ulek dari minggu kapan abis warnanya horror gitu ahahaha)…WTF lah. Alasannya katanya “tau nggak” itu saos kan cara bikinnya gak karuan, 1 botol itu gak murni lah kalo cabe semua, katanya ada campuran ubi/ pepaya, yang mungkin jg buah2 tersebut dah gak layak konsumsi, makanya kelar makan kan ente pada mules. bayangin aja kalo 1 botol itu cabe semua bisa rugi produsennya dengan harga cabe yang lumayan mahal sedangkan 1 botol saus itu bisa murah. Belum lg warna nya yang memikat terkadang gak sesuai sama warna cabe itu sendiri, dan cara pembuatannya yang mirip eksekusi pembantaian yakuza ahaha main injek main pukul + fermentasi keringat-keringat yang bertetesan dari sang algojo. Oooouuggghhh this is food man!!!!, no colosseum activity ahahaaahaaa. Dan masih gak ngerti setelah gue melihat ingredients dalam kemasan produk tersebut yang ada tertera seperti:
*Cabai, Bawang putih, gula, garam, pati termodifikasi, cuka, pengawet natrium benzoat, natrium metabisulfit, mononatrium glutamat, inosinat guanilat


Spoiler for buka:



Hellllllooooowww….. Secara, orang kampung mana peduli sama tulisan berbahasa barat tersebut, ini untuk keren-kerenan atau untuk mengkomuflase memanipulasi keadaan/ menutupi kebohongan. Ane berfikir kok gak ada tulisan Ubi atau pepaya yah… kata nyokap saya: ya konsumen bisa berkurang donk, ahahaaaahaaa
elegi turun temurun….








Spoiler for :




jangan lupa buat Agan-agan yang udah ISO ... dan ane minta ini...[/COLOR]

Apakah masih ada kebohongan di dalam saos botolan

[/SIZE]

mohon emoticon-Rate 5 Star nya gan biar bisa kelip.kelip terus

emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Gosipnya sih begitu,
cuma ane ampe sekarang masih penasaran bener apa ga emoticon-Malu
ane tetep setia pada saos ABC aja gan emoticon-Malu







Quote:
KASKUS Ads
serem skrng... sambel aja bahaya emoticon-Takut

mampir ya emoticon-2 Jempol:
http://livebeta.kaskus.co.id/post/00...00000744304779
jangan lupa botolnya gan..

hasil daur ulang jadi kagak bersih,

kalo gk yang sachet gede di masukin ke botol..
waktu ane skolah di bogor ada loh gan tempat buatnya.
pokoknya gak higienis lah. klo bahan2nya ane gak tau.
Yang jelas tu semua bahan2 ada di dalem karung trus di cemplungin semua dah tuh (gak dicuci dulu) ke dalem mesin
gak lama keluar deh saosnya emoticon-Takut (S)

waktu itu ane penasaran ada mobil bawa botol saos banyak banget ke sungai, ane intip ajah,
ee dodo ee.. nyuci botolnya di kali gan emoticon-Takut (S)

semenjak itu ane takut mam bakso ato apapun pake saos abang2
mending bli yang bermerek dah, rada mahal tapi kan sehat emoticon-Big Grin
lebih seger liat cendolnyaa gan...hahaha
Quote:




busettt... ape iyee gan... padahal thread ini cm ngarang dr pendengaran ane aja lho, wah.. klo bner gitu ngeri amat yak....emoticon-Cape d... (S)
semua makanan juga ada bahan pengawet nya tinggal berapa kadarnya

itu semua ditentukan oleh BPOM , nah kalo udah bisa jual berarti udah lolos uji dan kualifikasi BPOM

ada koq tercantum no reg BPOM nya
Quote:


ane setuju sama pendapat agan beibeh18 nih gan,semua makanan pastinya ada bahan pengawetnya emoticon-Smilie
jarang ngesaos gan...ktnya gk bgs...

ati2 gan...yg suka saos
poolnya gak jelas gan emoticon-Hammer2
wah ane baru tau gan emoticon-Bingung
Ane mau curhat ni gan :

1. Berdasarkn pngalamn sndiri, pulang skolah sy diajak supir angkot bwt isi ulang saos botolan 1 peti k sbuah home industri saos. Waktu itu cuman brdua ane sm supir angkot doank, klw aja ada pnumpang cewe yg ikut, DIJAMIN langsung MUNTAH di tempat.
Ane sadar knp orang nitip isi ulang saos botolan sm tuh supir angkot, ternyata saos yg akan d isi ulang d simpen d tong terbuka di luar ruangan dikrubunin lalat dijilatin kucing dan berjamur. Di samping tong saos ngeGeletak bahan baku siap olah berkarung-karung cabe busuk, tomat busuk, pepaya busuk dan tepung terigu kada luarsa. Sy g liat tuh bahan baku layak konsumsi.

2. Penuturan tetangga yg pernah kerja d pabrik saos.
Klw karyawan yg lg ngolah saos ngeLUDAHnya k bak pengolahan yg lg diolah, buat nambahin rasa pedes pake BALSEM. bak pngolahan saos bekas kucing lahiran langsung dipake ngolah, g pake acara bersihin bekas pendarahan lahiran kucing.

Cape euy ngeTIKna Apa lagi ya ???
dopost
ane rada2 gak percaya ama sambel botol yg dipake ama pedagang2 grobak dan semacamnya
kenapanya c, karena ane emang sering liat berita ada campuran2 di cabai botol itu (terutama yg gak bermerek) tidak baik bagi kesehatan
yg paling gampang diketahui itu ya pewarna yg biasa dicampur gan
ane biasanya ngetes cabai botolnya pake pewarna apa gak
dengan mencoleknya, terus usap usapkan dengan jari yg lain
trus bersihkan dengan kain seadanya
dan bandingin jari yg abis diolesi tadi dengan jari yg lain
kalo ada perbedaan mencolok (ada bekas warna merah), berarti emang pake pewarna gan
tinggalin deh cabai botol itu



█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌
© 2012 All Right Reserved™
This Post By: Amru.Alfirdaus
to Protect from BOT "CopyPaste"
o begitu ya gan, ngeri juga ya..
Quote:


setuju banget sama nih agan.. jd ane sering pake sambel yang sachetan
pake merek saos yang recommended aja deh emoticon-Embarrassment
Quote:




sebenernya ane gak ngerti bngt gan soal itu.. dah gitu kaskus ganti view, salah pencet malah jadi ada pol nya gitu aahahaha sorry ya gan, ajarin dah ahahaha