Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016217492/pertamina-beli-600000-barel-minyak-dari-australia
Pertamina beli 600.000 barel minyak dari Australia
Pertamina beli 600.000 barel minyak dari Australia

SINGAPURA. PT Pertamina (Persero), perusahaan minyak asal Indonesia telah membeli 600.000 barel minyak mentah dari Cossack Australia.

Minyak mentah untuk pengiriman November itu akan disetorkan ke kilang Cilacap, Jawa Tengah. Demikian pernyataan salah satu pejabat PT Pertamina yang tidak mau disebutkan namanya.

Pejabat Pertamina itu menambahkan, saat ini PT Pertamina juga masih melakukan negosiasi pembelian minyak rendah sulfur kedua pada bulan November mendatang.

sumber:
http://industri.kontan.co.id/news/pe...tak-ke-cossack

ooooo...
kirain indonesia itu penghasil minyak...
Wow buat apa yaaaa


Untuk buat Pertamax kali yeee......
Quote:Original Posted By jogjacode

ooooo...
kirain indonesia itu penghasil minyak...


emang indonesia penghasil minyak om .. cuma hasilnya dikit kalo di bandingin sama penduduk indo .. karena kurang ya beli dari luar lah ..
Indonesia tericinta ini memangny kehabisan minyk y gan
kira2 dimark up berapa ya gan? hmmmmm........

bensin mahal katanya karena di mark up ya.....

sadissssssssss
lagu lama...
minyak bumi Indonesia yang oktannya tinggi justru diekspor...
tp di sisi lain pertamina impor minyak bumi yang oktannya rendah...
PERTAMINA jancokk...


Quote:
Jual Macam-Macam Case iPad(BookBook for all iPad series), iPhone, Samsung Galaxy Tab
Laptopad. Solusi Bagi Orang Yang Suka Memangku Laptop dan Tidak Ingin Mandul!!
Ready Stock All About Android T-Shirt. Grab It Fast!!
Ready Stock All About OceanSeven Football Cartoon T-Shirt. Cekibrot!!
Ready Stock All About 9GAG T-Shirt. Check It Out Dude!!!
Ready Stock Ocean Seven Amazing Superheroes T-Shirt
padahal ngambil minyaknya di ladang indo lho
turunin gaji pegawe pertamina biar beli minyaknya bs agak banyakan
Quote:Original Posted By khimji
emang indonesia penghasil minyak om .. cuma hasilnya dikit kalo di bandingin sama penduduk indo .. karena kurang ya beli dari luar lah ..


ooo gitu... ane kira cukup2 aja, soalnya dari SD sampe SMA diajarinnya bangsa kita tu salah satu eksportir migas..
ane juga baru tau ternyata kita udah keluar dari OPEC ya??

Quote:Original Posted By nicolevicius
lagu lama...
minyak bumi Indonesia yang oktannya tinggi justru diekspor...
tp di sisi lain pertamina impor minyak bumi yang oktannya rendah...
PERTAMINA jancokk...


yang ini ane malah baru tau gan

Quote:Original Posted By tongkola
padahal ngambil minyaknya di ladang indo lho


oh ya??
Minyak kita malah di ekspor...
Quote:Original Posted By jogjacode





yang ini ane malah baru tau gan



oh ya??


ane aja bacax...

t 2 org punya data to asal nyablak

Quote:Original Posted By nicolevicius
lagu lama...
minyak bumi Indonesia yang oktannya tinggi justru diekspor...
tp di sisi lain pertamina impor minyak bumi yang oktannya rendah...
PERTAMINA jancokk...


ada sumber/data nya gan? jangan asal nyoblak atau termakan teori2 konspirasi ga jelas..
pertamina itu perusahaan goblok apa? pegawai pertamina itu ada berapa puluh ribu orang? orang yang lebih ngerti masalah perminyakan itu ada berapa ratus ribu orang di indonesia? kok ga ada yang bilang seperti ini selain agan?
emang kita tu baik hati minyak bertangker2 kirim singapore tau kemana . giliran butuh beli , pinter kan
ironi gan,,dengan indonesia yg kaya akan minyak masih beli minyak keluar negri.
sumpah bikin bingung ini , katanya indonesia itu salah satu negara penghasil minyak tapi kok masih ngeimpor minyak ya
wow,sekarang menginmpor dari tetangga sebelah bawah yang ada di peta

dikasih diskon berapa nih
Quote:ooooo...
kirain indonesia itu penghasil minyak...


menghasilkan sih gan.. tapi malah dijualin keluar negeri
Minyak kita malah di ekspor. :CD
yg protes bbm naek ngerti gak mereka arti "membeli" dari negara lain ? masih blom ngerti atau pura2 ga ngerti kelaut aja dah
banyak banget sih gan
×