Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016217097/menegur-anak2-komnas-perlindungan-anak-akan-menyurati-sby
Ngakak Menegur Anak2, Komnas Perlindungan Anak Akan Menyurati SBY
Quote:Komnas PA Keberatan atas Teguran SBY kepada Anak
Penulis : Fabian Januarius Kuwado | Jumat, 31 Agustus 2012 | 16:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak berencana mengirim surat kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Surat tersebut berisi sikap keberatan aktivis pemerhati anak atas tindakan sang presiden menegur anak yang tertidur saat Presiden tengah berpidato.

"Kita akan mengirimkan surat lewat Setneg. Entah keberatan itu ditanggapi atau tidak oleh Presiden, itu urusan lain. Yang jelas kami sebagai aktivis pemerhati anak keberatan," ujar Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat dihubungi Kompas.com, Jumat (31/8/2012).

Surat keberatan itu akan dikirim dalam waktu dekat. Namun, sebelumnya, Komnas PA akan mengumpulkan keterangan, baik dari saksi maupun sang anak yang mendapat teguran langsung oleh Presiden. Pencarian fakta tersebut dilakukan untuk memperkuat bukti bahwa Presiden benar melakukan tindakan kontroversial tersebut.

"Ini kita lakukan supaya kita tidak fitnah. Ini namanya meluruskan perkara. Kan sebelum melakukan sesuatu harus ada data-data itu terlebih dahulu," kata Arist.

Ia berharap tindakan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut tidak dicontoh, baik oleh orangtua maupun pejabat-pejabat publik lain. Arist menilai tindakan tersebut berlebihan dan dapat menimbulkan efek buruk pada anak itu sendiri maupun semangat perlindungan anak Indonesia.

Teguran Presiden kepada anak itu disampaikan pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2012 di Teater Imax Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2012). Setelah beberapa menit menyampaikan pidato, Presiden menegur peserta, yaitu perwakilan anak-anak sekolah se-Indonesia. "Tolong dibangunkan yang tertidur, barangkali ada satu atau dua orang," kata Presiden sambil menatap ke arah hadirin. Presiden kemudian melanjutkan pidatonya.

Editor :Laksono Hari W

http://nasional.kompas.com/read/2012...BY.kepada.Anak



semoga pak sby berhenti memarahi anak orang lain dan lebih fokus ke kelakuan anak sendiri saja
guru jaman gue smp negur anak negur bocah tidur kok gak disurati komnas HAM yah
tegas itu perlu bung.. jangan MANJA :
ya meski gw gak suka cara beye jadi presiden RI, tapi kalau untuk menegur seperti itu rasanya biasa dan memang perlu,
bayangkan saja begitu manjanya anak sekarang, dulu liat aja anak didik tidur saat guru ngajar, apa gak di jewer atau di pukul pake rotan :

iya apa tidak? :
bikin pak sby jadi susah tidur aja neh komnas
ini si beye udah dateng telat taunya negur anak2 aja. namanya juga anak2, ketiduran ya wajar.
lha itu yg di rapat paripurna pada tidur, nonton bokep, ngebolos dll gak ditegur juga pak?
pilih kasih sih ya beraninya cuma sama anak2 biar keliatan tegasnya. padahal sama bapak2 juga ciut nyalinya.

maap ya pak beye jgn pecat ane dari partaimu

Quote:Original Posted By mrjack
ya meski gw gak suka cara beye jadi presiden RI, tapi kalau untuk menegur seperti itu rasanya biasa dan memang perlu,
bayangkan saja begitu manjanya anak sekarang, dulu liat aja anak didik tidur saat guru ngajar, apa gak di jewer atau di pukul pake rotan :

iya apa tidak? :


manja sih manja gan. cuma si beye sendiri datengnya telat ke acara itu, kalo ga salah telat 2 jam. kalo dibilang mendidik, yah kelakuan si "bapak" aja udah jam karet, mau dicontoh ama anak2 generasi skrg?
perilaku beliau cerminan dari perilakunya ke cucunya, gan....bener2 tertekan cucunya punya eyang kayak dia :
Komnas Perlindungan Anak Harusnya Melaporkan Masalah ini Ke Unicef juga...
wakaka... laporin dong, jadi pengen tau sejauh apa bisa dibawa masalah ini..
yang di gedung kura2 aja pada mbolos n tidur gak pernah di tegur, ni cuman beberapa biji anak kecil ketiduran aja udah sok negur..

namanya anak kecil pasti gampang bosen kalo disuruh nunggu, apalagi dateng trus ngomong2 yang cuman protokoler n umum aja.. laler aja juga bakal ngiler kalo denger...
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
semoga pak sby berhenti memarahi anak orang lain dan lebih fokus ke kelakuan anak sendiri saja


setuju om...

paling tidak, ngajarin mas ibas imut ngomong dulu deh
jangan2 ntar malem..kalo ane tidur juga di tegor SBY...
siapapun itu gan seorang pemimpin itu harus dihormati gak peduli itu tua muda kalok memang mengantuk gak usah tidur disitu gak usah dateng di pidato. menurut saya pak beye bener negur anak itu mana sikap nasionalismenya kalok gak tumbuh dari diri sendiri sejak kecil
beh, rupanya jadi panjang juga kasus ini ya,
seharus-nya komnas ham mengajari SBY tentang cara dongeng yang baik,
sehingga yang dengar gak sampe tidur,
plg2 ntar ada yg ngo : "saya prihatin"
anak kecil ikut kegiatan protokoler dari pagi pasti cape lah....

bukan mau nya juga mereka tidur,....

kek ngga pernah jadi anak kecil aja

beye udah datang telat, pakai acara negur....

keliatan cuman mau didengar, tapi ngga mau mendengar ....
kaya gak pernah jadi anak kecil aja gak bisa memposisikan dirinya kalau ngemeng ama bocah
Jangan bobo, oh jangan bobo,
Kalau kamu bobo, pak beye ngamuk...
Quote:Original Posted By newtequilaro
guru jaman gue smp negur anak negur bocah tidur kok gak disurati komnas HAM yah
tegas itu perlu bung.. jangan MANJA :



stuju ane gan...kecilnya aja dah tdur pas lg ada acara pidato
gmana udah gdenya JANGAN biasakan memanjakan anak kecil
Quote:Original Posted By BathoeganaSutan
ini si beye udah dateng telat taunya negur anak2 aja. namanya juga anak2, ketiduran ya wajar.
lha itu yg di rapat paripurna pada tidur, nonton bokep, ngebolos dll gak ditegur juga pak?
pilih kasih sih ya beraninya cuma sama anak2 biar keliatan tegasnya. padahal sama bapak2 juga ciut nyalinya.

maap ya pak beye jgn pecat ane dari partaimu



manja sih manja gan. cuma si beye sendiri datengnya telat ke acara itu, kalo ga salah telat 2 jam. kalo dibilang mendidik, yah kelakuan si "bapak" aja udah jam karet, mau dicontoh ama anak2 generasi skrg?


sebenernya gaya beye itu kayak guru jaman dulu, guru boleh datang telat, tapi murid tidak dan sebagainya
ane ga tau gan, ga masalah soalnya buat ane sih
×