alexa-tracking

Ilmuwan Membenarkan Matahari Akan Terbit Dari Barat Suatu Saat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016216828/ilmuwan-membenarkan-matahari-akan-terbit-dari-barat-suatu-saat
Ilmuwan Membenarkan Matahari Akan Terbit Dari Barat Suatu Saat
Bismillah


emoticon-I Love Indonesia (S)Just share gan (sory klo repost)emoticon-I Love Indonesia (S)


Ilmuwan Membenarkan Matahari Akan Terbit Dari Barat Suatu Saat


Kebenaran ajaran Islam terus-menerus dibuktikan oleh penemuan demi penemuan ilmu pengetahuan. 1.400 tahun yang lalu, Rasulullah SAW sudah menyatakan dalam haditsnya bahwa kelak matahari akan terbit dari Barat sebagai bukti keagungan Allah SWT dan ciri-ciri kiamat sudah semakin dekat.

Ilmuwan Membenarkan Matahari Akan Terbit Dari Barat Suatu Saat

“Tidak akan terjadi kiamat sehingga matahari terbit dari tempat terbenamnya, apabila ia telah terbit dari barat dan semua manusia melihat hal itu maka semua mereka akan beriman, dan itulah waktu yang tidak ada gunanya iman seseorang yang belum pernah beriman sebelum itu.” (Riwayat Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah. Dan riwayat Ahmad, Abu Dawud dan Ibn Majah).


Matahari terbit dari Barat akan terjadi selama satu hari saja, kemudian tertutuplah pintu taubat. Setelah itu, gerakan matahari pun akan kembali seperti sebelumnya terbit dari timur sampai terjadinya kiamat. Ini sesuai dan dibenarkan oleh peneliti NASA dalam artikelnya dibawah.

Dari Ibn ‘Abbas, “Maka Ubai bin Ka’ab berkata, Maka bagaimana jadinya matahari dan manusia setelah itu?”

Rasulullah menjawab: “Matahari akan tetap menyinarkan cahayanya dan akan terbit sebagaimana terbit sebelumnya, dan orang-orang akan menghadapi (tugas-tugas) dunia mereka, apabila kuda seorang laki-laki melahirkan anaknya, maka ia tidak akan dapat menunggang kuda tersebut sampai terjadinya kiamat.” (Fathul Baari, Kitaburriqaq, Juz 11, Thulu’issyamsi Min Maghribiha).


Matahari Terbit dari Barat Dibenarkan Ilmuan Fisika dan Masuk Islam
Demitri Bolyakov, sorang ahli fisika yang sangat menggandrungi kajian serta riset-riset ilmiah, mengatakan bahwa pintu masuk ke-Islamannya adalah fisika. Sungguh suatu yang sangat ilmiah, bagaimanakah fisika bisa mendorang Demitri Bolyakov masuk Islam?

Demitri mengatakan bahwa ia tergabung dalam sebuah penelitian ilmiah yang dipimpin oleh Prof. Nicolai Kosinikov, salah seorang pakar dalam bidang fisika.

Mereka sedang dalam penelitian terhadap sebuah sempel yang diuji di laboratorium untuk mempelajari sebuah teori modern yang menjelaskan tentang perputaran bumi dan porosnya. Mereka berhasil menetapkan teori tersebut.

Akan tetapi Demitri mengetahui bahwasanya diriwayatkan dalam sebuah hadis dari Nabi SAW yang diketahui umat Islam, bahkan termasuk inti akidah mereka yang menguatkan keharusan teori tersebut ada, sesuai dengan hasil yang dicapainya.

Demitri merasa yakin bahwa pengetahuan seperti ini, yang umurnya lebih dari 1.400 tahun yang lalu sebagai sumber satu-satunya yang mungkin hanyalah pencipta alam semesta ini.

Teori yang dikemukan oleh Prof. Kosinov merupakan teori yang paling baru dan paling berani dalam menafsirkan fenomena perputaran bumi pada porosnya. Kelompok peneliti ini merancang sebuah sempel berupa bola yang diisi penuh dengan papan tipis dari logam yang dilelehkan, ditempatkan pada badan bermagnit yang terbentuk dari elektroda yang saling berlawanan arus.

Ketika arus listrik berjalan pada dua elektroda tersebut maka menimbulkan gaya magnet dan bola yang dipenuhi papan tipis dari logam tersebut mulai berputar pada porosnya fenomena ini dinamakan “Gerak Integral Elektro Magno-Dinamika”. Gerak ini pada substansinya menjadi aktivitas perputaran bumi pada porosnya.

Pada tingkat realita di alam ini, daya matahari merupakan ‘kekuatan penggerak’ yang bisa melahirkan area magnet yang bisa mendorong bumi untuk berputar pada porosnya. Kemudian gerak perputaran bumi ini dalam hal cepat atau lambatnya seiring dengan daya insensitas daya matahari. Atas dasar ini pula posisi dan arah kutub utara bergantung.

Telah diadakan penelitian bahwa kutub magnet bumi hingga tahun 1970 bergerak dengan kecepatan tidak lebih dari 10 km dalam setahun, akan tetapi pada tahun-tahun terakhir ini kecepatan tersebut bertambah hingga 40 km dalam setahun. Bahkan pada tahun 2001 kutub magnet bumi bergeser dari tempatnya hingga mencapai jarak 200 km dalam sekali gerak.

Ini berarti bumi dengan pengaruh daya magnet tersebut mengakibatkan dua kutub magnet bergantian tempat. Artinya bahwa ‘gerak’ perputaran bumi akan mengarah pada arah yang berlawanan. Ketika itu matahari akan terbit dari Barat.

Ilmu pengetahuan dan informasi seperti ini tidak didapati Demitri dalam buku-buku atau didengar dari manapun, akan tetapi ia memperoleh kesimpulan tersebut dari hasil riset dan percobaan serta penelitian.

Ketika ia menelaah kitab-kitab samawi lintas agama, ia tidak mendapatkan satupun petunjuk kepada informasi tersebut selain dari Islam. Ia mendapati informasi tersebut dari sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Huarirah, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang bertaubat sebelum matahari terbit dari Barat, maka Allah akan menerima Taubatnya.” (dari kitab Islam wa Qishshah).





emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


subhanallah, jd pengen cpet2 tobat,,,
emoticon-Takut takut masuk neraka
peqiwan gan. emoticon-Big Grin
yah gagal dapat pertamax deh, padahal kurang dikit neh...

Ya Allah terimalah taubat keluarga hamba dan keturunan hamba sebelum kehendakMu itu terjadi

mari qt Segera bertobat agan-aganwati
KASKUS Ads
Pertama-tama, nama Professor Demitry Bolykov dan teorinya “gerak integral elektro magno-dinamika” tidak dapat ditemukan di situs dan jurnal ilmiah manapun. Pencarian terhadap nama Nicolai Kosinikov juga tidak membuahkan hasil. Penelusuran di google hanya menunjukkan tautan dari situs-situs blog yang melaporkan kemualafan sang professor. Dari sini sudah cukup mencurigakan dan sudah merupakan modus hoax untuk mengarang nama seseorang yang tampak ahli.

Kemudian, apabila membaca pemaparan teori sang professor, tampak bahwa professor itu, kalaupun memang ada, merupakan professor gadungan karena kontennya penuh dengan kesalahan. Mari kita ulas satu per satu.

Sampel bola
“Peneliti ini merancang sebuah sempel berupa bola yang diisi penuh dengan papan tipis dari logam yang dilelehkan dan ditempatkan pada badan bermagnet yang terbentuk dari elektroda yang saling berlawanan arus.”

Terdapat beberapa keganjilan dalam penjelasan di atas. Elektroda adalah kutub, untuk menciptakan sebuah kutub pada rangkaian listrik, maka kita harus membuka rangkaian tersebut (open circuit) dan dengan demikian menghentikan arus yang mengalir. Jika tidak ada arus yang mengalir (terdapat kutub / elektroda) maka bagaimana bisa ada arus yang saling berlawanan?

“Ketika arus listrik berjalan pada dua elektroda tersebut maka menimbulkan gaya magnet dan bola yang dipenuhi papan tipis dari logam tersebut mulai berputar pada porosnya.”

Sekali lagi ada keganjilan dalam kalimat ini. Dikatakan arus listrik berjalan pada dua elektroda. Dengan mengacu pada penjelasan sebelumnya, maka harus ditanyakan arus mengalir dari katode menuju anode (sedangkan elektron sebaliknya) melalui media apa? Apakah tegangan antar elektroda tersebut begitu tinggi hingga terjadi lompatan api? Akan lebih masuk akal kalau elektroda ini kita ganti dengan seutas kawat dengan arus bolak balik, atau dua utas kawat dengan arus yang berlawanan arah. Tapi tentunya saya tidak bisa mengubah eksperimen ini tanpa mengubah hasil eksperimennya.

Paling tidak beberapa bagian dari kalimat tersebut mengandung kebenaran, misalnya arus listrik memang bisa menimbulkan medan elektromagnet dengan arah yang ditentukan oleh aturan tangan kanan. (buatlah simbol like facebook dengan tangan kanan, jempol adalah arah arus, jari lainnya yang berputar adalah arah medan magnet)

Kemudian, jika kita mengabaikan penjelasan di atas dan tetap memaksa untuk menerima penjelasan tulisan tersebut, tetap ada bagian yang tidak masuk akal, yaitu bola yang dipenuhi papan tipis dari logam tersebut berputar pada porosnya ketika arus mengalir (kalau memang bisa mengalir).

Gaya apa yang menyebabkan putaran ini? Dengan minimnya informasi yang diberikan oleh kalimat ini, saya hanya bisa mengasumsikan bahwa papan-papan tipis dari logam tersebut terinduksi oleh medan magnet, sehingga termagnetisasi dan terdorong oleh gaya tarik menarik yang dihasilkan oleh elektromagnet dan papan logam.

Namun ,siapapun yang pernah melakukan percobaan sederhana mengenai elektromagnet juga tahu kalau seutas kawat (apalagi elektroda tanpa arus) tidak akan menghasilkan gaya magnet yang besar. (kecuali tegangannya luar biasa besar sekali banget) Salah satu kunci membentuk elektromagnet yang kuat adalah jumlah kumparan yang banyak.

Baik, kita asumsikan bahwa eksperimen ini menggunakan arus yang sangat besar sehingga menciptakan gaya magnet yang besar juga pada seutas kawat tanpa kumparan.

Lalu bagaimana cara menjelaskan putaran bola tersebut?

Seperti yang kita tahu, magnet akan tarik menarik antar kutub yang berlawanan, dan tolak menolak pada kutub yang sama. Pada benda-benda yang sifatnya feromagnetik, yang terjadi sebetulnya adalah benda tersebut terinduksi atau termagnetisasi akibat medan magnet yang mempengaruhinya, sehingga muncul kutub utara dan selatan pada benda tersebut yang mengakibatkan tarik menarik antara dua kutub yang berlawanan (seakan-akan terdapat dua magnet dengan kutub yang berlawanan).

Jika arah medan magnetnya tidak pernah berubah, maka jelas yang terjadi adalah logam menempel pada magnet, titik. Tidak akan terjadi putaran apapun pada benda tersebut. Sedangkan jika arah medan magnetnya berubah (seperti medan magnet yang dihasilkan oleh kawat yang dialiri arus bolak balik / AC) apa yang akan terjadi? Ternyata medan magnet yang berubah-ubah itu juga mengakibatkan kutub-kutub dari logam yang terinduksi berubah tempat. Sehingga tetap tidak akan terjadi perputaran.


“Fenomena ini dikenal dengan istilah “Gerak Integral Elektro Magno-Dinamika”. Gerak ini pada substansinya menjadi aktivitas perputaran bumi pada porosnya. Menurut Bolykov, pada realita di alam ini, daya matahari merupakan “kekuatan penggerak” yang bisa melahirkan area magnet yang bisa mendorong bumi untuk berputar pada porosnya.”

Seperti yang sudah dikatakan di atas, setelah melakukan penelusuran di google, tidak ada satu pun dokumen atau jurnal ilmiah yang menjelaskan Gerak Integral Elektro Magno-Dinamika (selain salin tempel artikel bersangkutan)

Selain itu, fakta yang paling penting sebenarnya adalah bahwa sumbu rotasi Bumi sama sekali tidak dipengaruhi oleh gaya yang dihasilkan oleh magnet maupun listrik baik dari bumi maupun matahari.[2] Fakta ini sangat fatal, karena sang pembuat hoax sudah membuat karangan panjang tentang medan magnet, tetapi sayangnya salah sasaran.

Maka, simpulannya adalah:
1. Eksperimen di atas adalah eksperimen-eksperimenan yang tidak jelas praktikalitasnya dan tidak ilmiah.
2. Hoax di atas dengan mudah gugur karena adanya fakta bahwa rotasi Bumi bukan dipicu oleh magnet.

Kesalahan interpretasi data

Di artikel Detik dan Republika (bagian 2), data dari NASA bahwa kutub magnetik sedang bergeser dari Amerika Utara ke Siberia 40 km per tahun dicatut. Namun, jelas si penulis dan si professor gadungan (kalaupun memang ada) tidak paham perbedaan antara true magnetic pole atau kutub magnetik yang sesungguhnya dengan true pole atau kutub sesungguhnya yang berkaitan dengan poros rotasi. Data yang dimiliki NASA berkaitan dengan pergeseran kutub magnetik, bukan pergeseran poros rotasi Bumi.[3] Perlu dicatat bahwa pergeseran (bahkan pembalikan) kutub magnetik Bumi telah terjadi beberapa kali dalam sejarah Bumi selama 4,5 miliar tahun tanpa implikasi yang berarti selain mengubah arah kompas dan igneous basalt yang membeku di dasar laut Bumi yang membuat ilmuwan tahu bahwa kutub magnetik pernah bergeser.[4] Seperti yang bisa dilihat di diagram sejarah Bumi berikut (sumber: Wikimedia Commons), warna hitam merupakan saat kutub magnetnya sama dengan sekarang. Maka, jelas bahwa pencatutan data ini salah sasaran karena tidak berhubungan sama sekali dengan perubahan arah rotasi yang akan membuat matahari terbit dari barat.


Apakah arah rotasi Bumi bisa berubah?

Agar arah rotasi Bumi bisa berubah sehingga Matahari terbit dari barat, kemiringan sumbu Bumi harus sangat ekstrem seperti Venus yang inklinasinya 177 derajat. Saat ini, kemiringan sumbu Bumi adalah sekitar 23,4 derajat, dan akan tetap stabil dalam angka itu karena perturbasi dan interaksi dengan Bulan.[5]

Syarat agar kemiringan Bumi bisa seekstrem Venus adalah harus ada energi sebesar 2,1 x 1029 joule, dan energi sebesar itu hanya bisa didapat dari tabrakan dengan benda langit yang massanya 5% Bumi. Akan tetapi, sejauh ini asteroid (kini tak lagi dikategorikan sebagai asteroid tapi sebagai planet katai) terbesar yaitu Ceres massanya hanya 0,0158% Bumi. Jadi kemungkinan terjadinya sangat kecil dan tampaknya tak akan terjadi dalam jutaan tahun ke depan, kecuali jika kita kembali ke masa cakram-cakram protoplanet miliaran tahun silam.


“Abdullah bin Abu-Owfa reported: I heard the Messenger of Allah ??? ???? ???? ???? say, Verily a night equivalent to three of your nights will come upon people. When it comes, those who engage themselves in worship during the night will recognize it. A person will stand in prayer, read a section of the Quran and then go to sleep. Thereafter, he will wake up, stand in prayer and read a section of the Quran, then go to sleep. While this condition remains, the people will begin to shout, scream and call one another. They will say, “What is this?” With fear, they will run to the mosque. To their surprise, they will see that the sun has risen from the West. When it reaches the middle of the sky, it will return and set in the West.” He said ??? ???? ???? ???? , “That is when becoming a believer (in Islam after witnessing this Sign) will no longer be of benefit (because after the sun rises from the West, Allah will no longer accept declarations of faith ).”[6]

Seperti yang bisa dibaca, matahari akan terbit dari Barat, lalu setelah mencapai tengah langit akan tenggelam kembali ke Barat. Namun, apabila Bumi ditabrak oleh benda langit yang cukup besar, perubahan arah rotasi akan berlangsung selamanya hingga ada energi besar yang mampu memicu pergeseran itu lagi! Dan kemungkinan agar Bumi bisa ditabrak dua benda langit yang sangat besar dalam waktu yang berdekatan seperti itu sangat sangatlah kecil, sehingga segala upaya cocologi rotasi retrograde tidak akan pernah berhasil.

Sains dan agama tidak dapat dicocok-cocokan karena, seperti kata Stephen Jay Gould dalam usulan NOMA (non-overlapping magisteria)-nya, keduanya berada di ranahnya masing-masing. Upaya pencocokan pun pada akhirnya hanya akan berakhir pada penistaan agama, karena seperti kata Karl Popper sains bersifat harus selalu bisa difalsifikasi, sehingga ketika teori sains salah maka ayat Quran yang dicocokan juga menjadi salah, sehingga kehilangan wibawanya. Selain itu, pencocok-cocokan Quran dengan sains hanya akan menjatuhkan kredibilitas Quran karena dibuat mengikuti ke manapun arah sains bergerak.
emang bener gans, al-qur'an gak pernah bohong kok.
subhanalloh....
akhirnya bisa meluk agama islam juga yah
waduh ada sanggahannya tuh diatas...

jadi yg bener yg mana neh.. gan
waduh serem juga nih kejadian'y cuman sehari dan stelah itu pintu tobat telah ditutup
ky'y emg harus secepat'y nih gans..!!!
opini:
- bukan hanya ilmuwan yang membenarkarn bahwa matahri akan terbit dari barat suatu saat namun semua muslim sebagaimana yg terkandug dalam rukun iman "iman kepada hari kiamat" dimana matahari terbit dari barat merupakan tanda2 dari kiamat
- setuju ama atas ane sains tidak dapat berjalan searah dengan agama
Quote:


seumpana menurut elo "hoax",,, ane tetep percaya ma ke"hoax"an daripada lo, siape??????
Matahari terbit dari barat ketimur itu perumpamaan gan menurut ane
contoh aja nabi Muhammad SAW memiliki perumpamaan bahwa kiamat terjadi dengan jarak 2 jari dengan masanya.
nah yang ane baca

Matahari akan tetap menyinarkan cahayanya dan akan terbit sebagaimana terbit sebelumnya, dan orang-orang akan menghadapi (tugas-tugas) dunia mereka, apabila kuda seorang laki-laki melahirkan anaknya, maka ia tidak akan dapat menunggang kuda tersebut sampai terjadinya kiamat

Artinya ya manusia udah kebalik dari kodratnya gan
yang cewe jadi cowo
yang cowo jadi cewe

CMIIW emoticon-Big Grin
waduhh..klo itu terjadi, bisa gawat gan..
cuma terbit sehari trus pintu tobat tertutup.. emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Agan ini belum percaya matahari akan terbit dari barat(hari akhir). Mudah2an ente dapet hidayah atau pencerahan
Lalu siapa yang menciptakan bumi?, lalu siapa yg menciptakan agan?
Dan satu lagi gan, jangan mencitrakan kalo quran gak bener/kredibilitasnya diragukan.Emang agan udah teliti semua kandungan Quran?

CMIIW
itu mah pas kiamat
semakin terjawab secara ilmiah dan logis subhanallah
brrti tanda2 kiamat donk ganemoticon-Takut (S)
Ini pembodohan namanya

Apa klean islam tidak bisa lagi melakukan yg lain selain klaim sana klaim sini, bunuh itu bunuh ini.... Apa hanya bisa pembodohan saja??
Quote:


Ane juga gak habis pikir gan , ngakak aja deh takut ada yang nyolot ntar emoticon-Ngakak
subhanallah
Quote:


Udahlah gan, percuma aja jelasin panjang lebar toh TS beserta one liner juga kagak bakalan ngerti.Apalagi one liner yang cuma ngejar postingan doank, kagak bakalan dibaca gan. Mereka suka dengan sesuatu yang bombastis kaya gini, bagi mereka yang penting terpuaskan hasrat mereka, orang mau ngomong apapun juga gak bakalan ditanggapi ama mereka