alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016215895/bandara-berbahaya-di-perempatan-jalan-raya-pic-inside
Bandara Berbahaya di Perempatan Jalan Raya (Pic Inside)
Bandara Berbahaya di Perempatan Jalan Raya (Pic Inside)

Bandara Berbahaya di Perempatan Jalan Raya (Pic Inside)


Sebelumnya jangan lupa emoticon-thumbsup
Spoiler for bantu:



Saat berkendara di jalan raya kebanyakan kita berhenti untuk menunggu kereta api lewat, namun tidak demikian di Gibraltar. Di sini kamu perlu menunggu pesawat yang akan melintas . Bandara Internasional Gibraltar adalah satu-satunya bandara besar di dunia yang memiliki landasan pacu dengan empat perlintasan jalan raya.

Gibraltar adalah sebuah wilayah luar Inggris dengan pintu masuk Laut Mediterania selatan Spanyol. Dengan hanya 6,8 kilometer persegi dan 30.000 jiwa, pulau ini terhitung sangat kecil namun juga sangat strategis.

Bandara ini dibangun pada masa Perang Dunia Kedua ketika Angkatan Laut Inggris ditempatkan di sini, di Naval Base Gibraltar. Sebelumnya bandara ini dimiliki oleh Kementerian Pertahanan Inggris sebagai bandara militer dan hanya digunakan oleh Royal Air Force. Namun pemerintah sipil juga menggunakan bandara ini, saat ini setidaknya 7 penerbangan per hari berangkat dari bandara ini.


Bandara Gibraltar terletak hanya 500 meter dari pusat kota Gibraltar. Jalan yang memotong landasan pacu (Winston Churchill Avenue) adalah akses utama ke kota dan jalan raya dengan perbatasan Spanyol. Setiap kali pesawat akan mendarat atau lepas landas, jalan raya harus ditutup kurang lebih sekitar sepuluh menit sebelum penutupan total selama 2 jam perhari .Rencana telah dikembangkan untuk membangun terowongan dan dijadwalkan akan selesai pada tahun 2009 meski begitu, terowongan tersebut masih belum selesai.

Salah satu yang membuat bandara ini cukup berbahaya di dunia dikarenakan jalan raya sebagai landasan pacu serta akses utama bagi pengendara. Selain itu bandara ini juga memiliki landasan yang tidak biasa, yaitu: di kedua ujung landasannya berada di atas permukaan air laut. Karena bandara ini salah satu bandara berbahaya di dunia maka sangat diperlukan ketelitian pilot untuk dapat mendarat ataupun lepas landas dengan baik.

ini penampakannya gan: emoticon-Matabelo

Spoiler for matabelo:


Selain itu, bandara berbahaya lainnya adalah Bandara Sint Maarten

Sint Maarten adalah bagian dari Belanda yang berada di pulau kecil yang terletak di Karibia. Besarnya pulau itu sepersepuluh daripada Singapura dan pulau itu terbagi menjadi dua wilayah negara bagian yakni Perancis dan Belanda. Pulau itu menjadi tujuan wisata terkenal. Bandara di sebagian Belanda, Bandara Internasional Juliana memiliki 1.5 juta penumpang setiap tahunnya dan mampu menerbangkan pesawat besar Boeing 747 Jumbo. Dikarenakan kurangnya lahan, menjadikan landasan pacu yang cukup pendek hanya sekitar 2180 meter dan hampir tidak cukup untuk jenis pesawat jet berat. Bandara Juliana juga terjepit di antara laut dan perbukitan sehingga membuat penerbangan dan pendaratan di bandara internasional Juliana merupakan salah satu yang paling menantang di dunia karena pendeknya landasan pacu sehingga ketika pesawat akan mendarat harus terbang sangat rendah ketika mendekati landasan pacu, tepat di atas pantai Maho.

Letaknya yang sangat dekat dengan pantai Maho menjadikan bandara ini tempat yang sangat terkenal bagi para planespotter untuk mengambil gambar datangnya pesawat jet jumbo yang spektakuler. Ada begitu banyak gambar yang tak terhingga seperti: pesawat sangat besar terbang 10 meter diatas para turis yang sedang santai dan seringkali mereka dikira mengada-ada. Padahal sebenarnya gambar-gambar tersebut memang nyata.


lihat penampakannya disini gan: emoticon-Matabelo

Spoiler for :matabelo:


Buat yang udah ISO, ane sangat mengharapkan
Spoiler for ijo2:

pertamax diamankan TS emoticon-Cool

Bandara Berbahaya di Perempatan Jalan Raya (Pic Inside)
ngeri gan emoticon-Takut kalo kebakar gimana ya
itu ngeri juga orang lg berjemur diatas kepala pesawat boeing lewat emoticon-Ngakak
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
seremmm bangett gann,,,,,
wah tau ini mah gw emoticon-Ngakak (S)
ga kebayang kalo lagi lepas landas ada yang khilaf nyebrang emoticon-Takut (S)
bah itu pilot indonesia bisa gak yah mendarat disitu? emoticon-Matabelo
Bandara Berbahaya di Perempatan Jalan Raya (Pic Inside) emoticon-Matabelo
klo pilot'a amatiran dah pasti nyangkut tuh ban pesawat'a emoticon-Hammer2
emoticon-Matabelo ngeri juga itu kalo pesawatnya nyampe tergelincir
serem banget
ngeliat pic na aj da serem aplg liat yg bnran
serem banget gile tuh bandaranya emoticon-Big Grin
ehh buseeeett..
bisa dengan mudah nya ngelindes orang di jalan itu maahh..
ngeri bener...
emoticon-Takut
waduh pake palang pinyu kaya keretea di sini ya.......
ane dah tau gan .. pernah liat di berita .. nice info deh gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
kalo ketabrak gimana itu gan emoticon-Takut
parah tuh emoticon-Big Grin
busedd... serem bgt tuh klo kepeleset pesawatnya
Bandara Berbahaya di Perempatan Jalan Raya (Pic Inside)
seru juga tuh gan nungguin pesawat lewat di lampu merah emoticon-Ngakak
ngeri amat gan....emoticon-Takut
scary bener itu bandara yang kedua emoticon-Takut
×