alexa-tracking

The Detective!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016214696/the-detective
The Detective!
WELCOME DETECTIVE

The Detective!



Langsung aja gan storynya, adu pinter dan sotoy aja gan

Spoiler for Story:


Spoiler for Kondisi:


Spoiler for Orang yang di curigai:


Spoiler for pertanyaan:


DAN INI ANALISA DARI PARA KASKUSER

Spoiler for analisa terbaik dari kaskuser:


Spoiler for Yang bener nih:



THANKS ATAS PARTISIPASINYA!!!!!
NEXT CHAPTER MASIH COMING SOON
wadduhhh apa ya?
apa pelakunya korban itu sendiri?
alias bunuh diri?
Quote:


Terus kenapa dia bisa bunuh diri? Aneh gan
Quote:


karena kecelakaan gan mungkin emoticon-cystg
gan ada berapa hal yg perlu dijelasin toko ditutup setelah jam 9 itu kan karna si pemasok berlian itu baru pergi dari toko setelah 9.40 dan mungkin toko tersebut terbakar karna bensin motor ada di dalam ruangan dan saat tukang parkir pulang dia sedang merokok dengan si tukang parkir itu
kemungkinan
ketika tukang parkir pulang si pemilik toko masih merokok dan terjadi kebakaran karna rokok jatuh ketika dia menaruh rokok tersebut dan jatuh ketika dia mengejar pemasok berlian karna mengambil seluruh berliannya makanya dia mati dekat etalase berlian
kalo bener kasi ane emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) yah gan
Quote:


Bisa aja gan, kan segala kemungkinan bisa terjadi asal motifnya jelas


Quote:


Yang pertama jawaban ente salah...
Bekas kebakaran gak sampe luar gan
Kedua ane belom ISO gan..
nyimak dolo gan...
ane bukan detective gan... ane hanya seorang penggemar teka teki aja... hehehe... ama pelem detective conan
masih samar2 gan tp kemungkinan pertama adalah korban dibunih jauh sebelum kebakaran terjadi.. mngkin sekitar 20-30 menit sebelum terjadinya kebakaran dan luka bakar yg didapat oleh korban mungkin itu didapat waktu dia sudah dibunuh agar jejak dan semua yg dilakukan pelaku tidak bisa di deteksi..dan kebakaran tersebut kemungkinan sudah direncanakan.. dan mungkin si korban mengenal pelaku tersebut makanya pintu gembok tidak ditemukan alias ruangan itu belum dikunci atau ditutup ,,

*maaf gan kalo spekulasinya masih agak cacat.. saya juga masih nyimak.. tp spekulasi yg saya tulis disini berdasarkan analisa dr data agan ^^..

*kebanyakan nonton film detective* hehe

kl ada yg salah boleh dikoreksi gan ^^
ane lebih suka ama pelem naruto gan
bentar gan ane coba tanya ke Sinichi dulu emoticon-Ngacir

Spoiler for :
ijin menyimak dulu gan emoticon-Thinking
gak ngerti gan yang beginian
kalo semua yang pulang gak ada yang balik... berarti pelakunya si
Rio:
Penjual bensin di sebrang toko berlian. Dia sudah lama kesal kepada Pak Deni karena setiap kali ia membeli bensin selalu saja menunda pembayaran sampai seminggu kemudian. Termasuk pada hari kejadian si korban meninggal. Si korban membeli 1 derijen bensin pada jam 09.45 malam untuk mengisi bahan bakar motornya

semoga benar..
aduhhhhhh gannn anee ga bisaaaaa mecahin nh kasus
yah namanya umur...siapa yang tau emoticon-Hammer2
Quote:


karena dia udah frustasi berliannya udah abis dibawa untuk bayar utangnya, terus karena dia punya banyak utang gaji sama heri n penjaga pom bensin, jadi dia bunuh diri pake bahan bakar yang dibelinya...
Quote:


Spoiler for pikiran ane:


kemungkinan yg lain, sama kaya post di atas ane. emoticon-army:
bunuh diri karena frustasi.
ane demen banget sama teka teki gini
ane mau mencoba mejawab
mungkin si deni itu bunuh diri gan
alasan nya karena frustasi semua berlian nya di ambil oleh raffi
iya mendapatkan satu dirigen bensin
dan pasti nya deni mempunyai korek abis merokok
kemungkinan bunuh diri gan
*mencoba jadi detektif emoticon-Cape d... (S)

Analisa Kasus

Ane bole kirim tim Forensik, dan tim CSI ane ke sana ga gan? Saya perlu meniliti titik asal api, dan bahan apa yang menyebabkan kebakaran.

Selain itu saya perlu melihat rekaman CCTV nya, Saya percaya jawabannya ada di rekaman CCTV nya. Masa toko Berlian tidak ada CCTV, sungguh mencurigakan. Mungkin saja ini merupakan tindakan pak Deny sendiri untuk meng-Claim uang asuransi dengan membakar toko sendiri, tapi tanpa sengaja dia menjadi korban karena kehabisan Oxygen terjebak asap kebakaran, Sehingga pingsan.

Motif nya? Karena Pak Deny terlilit utang.

Dari pengakuan Raffi si supplier berlian, bahwa dia terpaksa mengambil semua berlian pak Deny untuk melunaskan hutang. Dari situ kita ketahui bahwa Raffi tidak memiliki motif dan alasan untuk membunuh pak Deny.

Rio sang penjual bensin, juga tidak memiliki motif, kenapa? Karena orang mati tidak bisa membayar utang bukan? Apakah logis anda akan membunuh seseorang karena dia utang bensin seminggu? Dan kalau memang dia dendam kepada pak Deny buat apa dia masih menjual bensin nya ke pak Deny? bisa saja dia menolaknya, dan langsung membunuhnya.

Bagaimana dengan Heri? Kita harus melakukan Interogasi Silang yang lebih menyeluruh. Apakah benar pamannya meninggal? Kita butuh saksi dari orang yang menghadiri pemakaman pamannya untuk memastikan pengakuan Heri. Selain itu kita juga butuh tes kejiwaan pada Heri, apakah dia seorang Psikopat, yang bisa dengan mudah menghabiskan nyawa seseorang karena soal gaji?

Ibu Ida, bagaimana caranya Polisi bisa mengetahui identitas ibu Ida? Dari pengakuan Heri? Bagaimana Heri bisa mengetahui nama Ibu Ida? Dimana tempat tinggal ibu Ida? Nomor telepon ibu Ida? Sehingga Heri bisa memberitahu Polisi dan Polisi bisa mengambil keterangan dari ibu Ida? Ada berapa juta jiwa di kota itu? Bagaimana Polisi bisa menemukan Ibu Ida?

Nah terakhir adalah Jono? Keterangan dari Polisi, tidak cukup untuk mendakwa Jono sebagai pelaku. Kenapa? Kita tidak mendapatkan cukup motif untuk membunuh. Mencuri iya, tapi tidak untuk membunuh. Walau dia pulang lebih awal pada hari itu, namun tidak diceritakan dia kemana. Kemungkinan dia pulang ke rumah untuk beristirahat, atau ke tempat lain, atau mungkin membunuh pak Deni, namun semua itu spekulasi. Masi diperlukan Interogasi Silang juga pada Jono.

Kesimpulan? Kurang data, harus dikirimkan Tim Forensik dan Tim CSI ke lapangan.


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak