alexa-tracking

Membentuk Perut Six Pack

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016213843/membentuk-perut-six-pack
Membentuk Perut Six Pack
Sebelumnya, buat kaskuskers yg baik hati dimohon ninggalin jejak (komen) dan emoticon-Rate 5 Star

yang ngerasa badannya gemuk dan pengen banget sixpack, ane cuma mau bilang jangan percaya sama org yg nawarin "sixpack dengan cara mudah dan cepat". sixpack itu butuh proses, waktu dan memiliki kebiasaan yang berlawanan bagi orang-orang gemuk

Ada beberapa hal yang perlu Anda pahami ketika melatih otot perut untuk membentuk perut sixpack, antara lain sebagai berikut:

Quote:1. Berkomitmen untuk makan makanan yang sehat dan seimbang
Karena ini adalah penting untuk mendapatkan six pack. Menghilangkan karbohidrat sederhana dan menggantinya dengan karbohidrat kompleks seperti ubi dan beras merah. Makan karbohidrat di pagi hari sehingga ada waktu untuk dicerna. Pilih sayuran non tepung seperti kacang hijau dan kubis dan mengkonsumsi protein tanpa lemak seperti ikan dan ayam. Hindari makanan olahan yang seringkali mengandung banyak gula dan lemak.

2. Dapatkan cukup protein
Karena protein membantu Anda memegang jaringan otot saat Anda menghilangkan lemak dari tubuh Anda. Makan 1 g protein untuk setiap pon berat badan. Bagilah asupan protein Anda sepanjang hari dan mengkonsumsi protein sebelum dan sesudah latihan Anda. Minum protein shake untuk melengkapi asupan protein Anda.

3. Minum 16 oz air dingin pada saat bangun tidur
Air dingin membuat tubuh Anda untuk bekerja lebih keras untuk memanaskan sampai suhu tubuh sehingga merangsang metabolisme Anda yang melambat saat Anda tidur.

4. Lakukan aerobik aktif tiga sampai lima hari seminggu selama 45 menit setiap hari.
Pergi jogging, bersepeda atau berenang – atau berolahraga pada mesin elips. Kombinasikan interval intensitas tinggi dalam rutinitas latihan Anda untuk membakar kalori ekstra. Jogging selama tiga menit dan mempercepat untuk sprint selama satu menit sebelum kembali ke kecepatan jogging. Ulangi urutan ini sepanjang waktu latihan Anda.

5. Menggabungkan latihan rutin kekuatan tubuh penuh menjadi tiga hari tidak berturut-turut dalam seminggu.
Jaringan otot merangsang tingkat metabolisme istirahat Anda sehingga Anda membakar lemak bahkan ketika beristirahat. Kombinasikan senam, di mana Anda menggunakan berat tubuh Anda sendiri untuk ketahanan, dengan mesin angkat beban dan tanpa beban.

6. Lakukan kombinasi latihan perut pada tiga hari tidak berturut-turut dalam seminggu
Latihan perut membentuk perut Anda. Lakukan latihan seperti V-duduk. Berbaring telentang di lantai dengan kedua lengan terentang di atas kepala Anda. Tarik napas dan angkat lengan dan kaki untuk membentuk sebuah “V” dengan tubuh Anda. Mencapai jari-jari Anda ke arah jari-jari kaki dan menghembuskan napas setelah mencapai bagian tersulit dari latihan. Rendahkan diri kembali ke posisi awal. Lakukan sampai tiga set masing-masing 10 pengulangan.

7. Latih perut bawah Anda dengan melakukan sit-up lebih rendah berbalik
Berbaringlah di lantai telentang dengan lutut ditekuk dan kaki Anda di lantai. Letakkan tangan Anda di belakang kepala. Tarik napas dan angkat pinggul dari lantai untuk membawa lutut Anda ke dada Anda. Angkat bahu Anda dari lantai pada waktu yang sama. Hembuskan napas sebelum menurunkan diri kembali ke posisi awal. Lakukan tiga set masing-masing 10 pengulangan.

8. Dapatkan delapan jam tidur di malam hari
Meskipun Anda tidur, tubuh Anda mengisi ulang dan mengembalikan sendiri sehingga Anda memiliki banyak energi untuk latihan berikutnya. Kurang tidur dapat menyebabkan kelaparan dan tambah berat badan.


TS kasih sdikit info aja:
  • Diet=makan sekali sehari (Salah total, karena hal tsbt hanya menggangu metabolisme tubuh, yg ada berat badan murni turun, tapi pas makan banyak malah nambahin lemak)
  • Timing. gan kalo ente laper ya makan aja... ga usah tkt gemuk, kan Nabi juga nganjurin kita untuk makan disaat lapar. lagian nabi juga ga nganjurin kok makan 3x sehari. yang gak boleh itu kalo makan berlebihan.
  • Penyajian/pengolahan. intinya siy jangan nambahin lemak/kalori terlalu banyak pada makanan kita, jadi mulai skrg jauh-jauhin deh yg namanya mentega/margarin. ente liyat aja gan, masakan perancis itu rata2 gak pke mentega olahannya.
  • Jumlah yang tepat. gan, kebanyakan protein juga ga bagus, bisa jadi lemak juga. ada rumusnya kebutuhan protein/hari: berat badan x 1-2gram protein (ex: 60kg x 1gr= 60grm protein yang dibutuhkan perhari)


sekian dari TS semoga bermanfaat
nice info nih emoticon-Big Grin

ane lagi pengen banget nih punya perut six pack emoticon-Big Grin
sayang males olahraga emoticon-Cape d... (S)
perut ane udah terlanjur one rounded belly gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ane lagi bentuk perut sixpack nih emoticon-Big Grin
mantep infonya, wajib diterapkan emoticon-Big Grin
gan buat ngitung kalori protein ntu gmn? kan kita gk tau makanan yg kita makan itu kalori/protein nya segimana..
setuju gan diet itu bukan berhenti mkn..
tp mengatur pola makan dan waktunya..
Quote:Original Posted By guzarmstrong
perut ane udah terlanjur one rounded belly gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


hahahha emoticon-Ngakak ga ada yg mustahil gan,,,, liyat nomer 1 gan: komitmen/motivasi menurut ane buat pemula kuncinya ada di situ emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

dari pengalaman TS sih, kalo model-model agan yg perutnya telanjur gemuk, pola latihannya biasanya main Target, jadi setiap ada perubahan jadi motivasi buat dri sendiri.. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) apalgi kalo main target misalnya 6 bulan lagi ada reuni,, beuh dijamin gila-gilaan semangatnya emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) sukses gan! emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Yang penting mah jaga makan, atur diet, olahraga, berdoa ama ngamal gan..
perut six pack gunanya buat apaan gan..?
bacanya mudah prakteknya sulit emoticon-Malu
Quote:Original Posted By guzarmstrong
perut ane udah terlanjur one rounded belly gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Jiakakak emoticon-Ngakak senasep gan
Quote:Original Posted By saint_pegasus
hahahha emoticon-Ngakak ga ada yg mustahil gan,,,, liyat nomer 1 gan: komitmen/motivasi menurut ane buat pemula kuncinya ada di situ emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

dari pengalaman TS sih, kalo model-model agan yg perutnya telanjur gemuk, pola latihannya biasanya main Target, jadi setiap ada perubahan jadi motivasi buat dri sendiri.. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) apalgi kalo main target misalnya 6 bulan lagi ada reuni,, beuh dijamin gila-gilaan semangatnya emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) sukses gan! emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Reuni para perut buncit ya Gan ? emoticon-Ngakak
wah pengen banget gan emoticon-Matabelo
mantap nih gan infonya.....secara badan mau sixpack nggak one pack
kok ts nya kesalip gitu?? hahaha
mraktekin nya susah gan emoticon-Malu (S) ane aja udah nyerah emoticon-Hammer
nice info gan! btw, sit up ga termasuk ya? emoticon-Bingung (S)
yang terakhir kayanya susah buat ane, kerjaan begadang terus emoticon-Sorry