Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016213735/pramono-anak-anak-dan-sby-sama-sama-lelah
Pramono: Anak-anak dan SBY Sama-sama Lelah
Pramono: Anak-anak dan SBY Sama-sama Lelah

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Pramono Anung tak menyalahkan Presiden SBY yang menegur anak-anak yang tertidur saat berpidato di Hari Anak Nasional. Ia juga tak menyalahkan anak-anak yang tertidur. (Baca: SBY Pidato, Anak-anak Tidur)

"Mungkin Presiden menegur karena sedang lelah," kata dia di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 30 Agustus 2012.

Menurut Pramono, anak-anak yang datang ke acara itu sudah diminta datang dan standby sejak pukul 06.00 pagi. Alasannya jelas, acara menjadi penting karena dihadiri Presiden. Mereka juga tentu menyambut antusias karena ingin melihat langsung Presiden SBY.

Namun, karena sudah bersiap sejak pagi, beberapa anak tentu saja kelelahan. "Apalagi dihadirkan di TMII itu kan butuh waktu yang lama," kata dia.


Politikus PDI Perjuangan ini menganggap hal itu wajar. Menurut dia, ini pernah terjadi pada anaknya kala harus bersiap menghadiri acara yang dihadiri Presiden SBY. "Anak saya pernah jam 04.00 pagi sudah dibangunkan. Padahal acaranya jam 10.00," ujarnya.

Pramono tak menganggap masalah ini sebagai persoalan besar. Baginya, boleh-boleh saja Presiden menegur anak-anak. "Kalau mereka ada yang tertidur, seyogianya ditegur dengan bahasa bapak kepada anak," kata dia.

Presiden menegur beberapa anak yang mengantuk bahkan tertidur ketika ia berpidato di acara peringatan Hari Anak Nasional di Teater IMAX Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Rabu kemarin, 29 Agustus 2012. Nada suaranya tak sekeras layaknya menegur menteri atau kepala daerah yang tidak menyimak kata-katanya dengan baik.

Namun, tindakan SBY ini menuai kritik. Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait menilai tindakan itu sebagai bentuk kekerasan verbal kepada anak. "Itu sudah termasuk kekerasan verbal karena mempermalukan anak di depan umum," kata dia.
--------------------------


Memang tugas kepala negara itu melelahkan pak, jadi pak rt aja melelahkan....tapi yah sesadar-sadarnya...dampak yang diberikan kepada anak yang ditegor tadi akan menjadi bumerang bagi anak itu sendiri.....
Quote:Original Posted By tyrani

"Mungkin Presiden menegur karena sedang lelah," kata dia di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 30 Agustus 2012.


mungkin..
emang lelah ngapain aja ya?
seharusnya kelelahan itu tidak ditampakan saat itu.

kasihan anak yang di tegur....

dimata mereka pasti bisa bilang .... presiden kok galak ya...
pertanyaannya presiden lelah ngapain??

anak-anak : datang dari jam 8 pagi otomatis mereka bangun kurang dari jam 8, duduk sekitar 2 jam di acara tersebut, trus di suruh dengerin pidato

SBY : datang jam 10 pagi ntah sebelum jam 10 doi ngapain, mungkin bangun tidur sholat subuh (mungkin), joging2 bentar, sarapan, dandan, persiapan pidato trus menuju tkp

nah jadi mereka memang sama-sama lelah sehingga dapat di simpulkan ketahanan fisik seorang mantan jendral sama dengan ketahanan fisik anak yg lagi dalam masa pertumbuhan

benar2 blunder ni pramono bikin jelek atasan aja
jangan pake alesan lelah..

klo lelah yah atur waktunya, bukannya boleh seenaknya marahin orang apalgi anak2
emang presiden kita aja yg lebay...

udah tau audience-nya anak2 ya mbok pidatonya dibuat menarik.. jgn kayak pidato di depan forum PBB...

setan yg lewat aja mgkn ngantuk/ketiduran denger pidatonya kemaren

_________

Di seluruh dunia ,

Sampai di negri dongeng.



Tau perbedaan Fisik dan Mental antara Anak Anak sama Orang Dewasa.
iya lah
anak2 pasti ngantuk
ceramahnya terlalu berat sih soale
Namanya juga bocah, kalo yg tua ga bisa menyesuaikan diri ya sama aja bocahnya ....
Anak - anak dah stand by jam 6 pagi, SBY baru datang jam 10 pagi? apakah SBY patut dicontoh?
Quote:Original Posted By randeganutara
pertanyaannya presiden lelah ngapain??

anak-anak : datang dari jam 8 pagi otomatis mereka bangun kurang dari jam 8, duduk sekitar 2 jam di acara tersebut, trus di suruh dengerin pidato

SBY : datang jam 10 pagi ntah sebelum jam 10 doi ngapain, mungkin bangun tidur sholat subuh (mungkin), joging2 bentar, sarapan, dandan, persiapan pidato trus menuju tkp

nah jadi mereka memang sama-sama lelah sehingga dapat di simpulkan ketahanan fisik seorang mantan jendral sama dengan ketahanan fisik anak yg lagi dalam masa pertumbuhan

benar2 blunder ni pramono bikin jelek atasan aja


Kan abis begadang ngarang lagu, Emangnya lo pikir ngarang puluhan lagu untuk album baru ga melelahkan apa???
bocah lebih hebat daripada orang tua!
Hedew, presiden yang satu ini payah banget...
masak gak tahu kalo pidatonya bikin ngantuk

jagankan anak-anak, yang tua aja ketiduran dengar suara presiden yang mirip rintihan kuda_________________
kasihan anak nya gan, dibentak2
gw heran, sebenernya masyarakat itu pinter atau bodoh ya...???

disaat banyak isu penting di negri ini, macem penanganan korupsi KPK vs polisi, sampang, atau keterbatasan BBM, kok malah isu yang amat sangat nggak penting, sampah kek gini jadi heboh...WTF....
masyarakatnya mau2nya aja nanggepin hal ginian....
ujung2nya, tentu saja uman jadi bahan coli jelekin beye....


tapi, ayolahhh.... banyak yg lebih manfaat buat dibahas...
beraninya sama anak kecil doang. giliran diancam aja curhat
Itu juga pernah terjadi sama gubernur-gubernur dikumpulkan untuk rapat sama pak sby ada yng tertidur sama pak SBY ditegur hehe.. tapi kayanya klau anak kecil dimaklum aja x yahhh.... atau mungkin saja pak sby terlalu lelah dengan persaingan politik dan juga musibah yng menimpa partai demokrat yang banyak terlibat kasus korupsi jadinya pak SBY sensi hehe ^_^

mungkin khilaf.... maafkan yah anak2...
anak anak lebih lelah daripada SBY, menunggu 2 jam lebih
mungkin karena terlalu lama pidatonya, sehingga anak2 ketiduran, wajar aja sih harusnya.
astaga...
ga usah anak2 deh, ane aja disuru nunggu 4 jam trus dengerin pidato ya ga cuma ketiduran.. tp uda ngorok + ngiler kale..