Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016213212/lanjutan-tegur-anak-saat-pidato-sby-tak-dukung-tema-han
[LANJUTAN] Tegur Anak Saat Pidato, SBY Tak Dukung Tema HAN
Quote:Original Posted By Sebelumnya
Presiden: Tolong Bangunkan Yang Tertidur



Developing Story
Komnas PA: Tegur Anak Saat Pidato, SBY Tak Dukung Tema HAN

Quote:[LANJUTAN] Tegur Anak Saat Pidato, SBY Tak Dukung Tema HAN
KOMPAS/RIZA FATHONI
Anak-anak berkebutuhan khusus menari dan menyanyi di panggung peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Teater Keong Mas, Jakarta, Rabu (29/8). Peringatan HAN dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ny Ani Yudhoyono, bersama sejumlah menteri.


JAKARTA, KOMPAS.com — Teguran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada peserta perayaan puncak Hari Anak Nasional mendapat kecaman. Tindakan SBY menegur anak karena tertidur itu dianggap berlebihan. Tindakan itu juga dianggap bertentangan dengan tema Hari Anak Nasional itu sendiri, yaitu "Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak".

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menegaskan, pihaknya sangat menyayangkan tindakan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Pasalnya, tindakan kontroversial itu dilakukan bertepatan pada puncak perayaan Hari Anak Nasional di Teater Imax Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

"Itu berlebihan dan bertentangan dengan tema Hari Anak Nasional yang menyebutkan, 'Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak', tindakannya bertentangan dengan itu," ujar Arist saat dihubungi Kompas.com, Jumat (31/8/2012) siang.

Hal lain yang menjadi perhatian para aktivis anak adalah teguran SBY terjadi di ruang publik. Hal tersebut dapat dikategorikan sebagai kekerasan verbal yang dapat melukai hati anak. Pasalnya, selain sang anak bisa shock, lingkungan sekitar pun berpengaruh besar terhadap goncangan yang terjadi pada anak tersebut.

Quote:"Dia bisa diperolok teman-temannya, dimarahi protokoler, dimarahi panitia. Kita enggak nangkap saja dimarahi apa tidak, tetapi itu sangat disayangkan," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, puncak peringatan Hari Anak Nasional 2012 diselenggarakan di Teater Imax Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2012). Saat pidato, Presiden menegur peserta, yaitu perwakilan anak-anak sekolah se-Indonesia. "Tolong dibangunkan yang tertidur, barangkali ada satu atau dua orang," kata Presiden sambil menatap ke arah hadirin.
Editor :
A. Wisnubrata

=====

Gimana mau memberantas Bullying, presiden juga melakukan hal yang sama.
ditegurnya cuma sebentar, masih wajarlah. kalau guru negor anak bisa lebih dari itu masa presiden ga boleh.
kenapa dimarahi
bukan nya pak beye juga dateng nya jam 10 ya?
acara jam 8 ?
Quote:Original Posted By HEYLEL
kenapa dimarahi
bukan nya pak beye juga dateng nya jam 10 ya?
acara jam 8 ?


kan namanya juga kebo eh itu bos ane
Quote:Original Posted By BathoeganaSutan
kan namanya juga kebo eh itu bos ane


elo bukan nya lagi diperiksa KPK ya hari ini?
memang agak berlebihan nih bapak presiden kita

wong itu cuma anak-anak , kecuali kalo mereka udah pernah mimpi basah
ya elah, ga mo kalah sama anak kecil. kasi dek permennya, dari pada kami di banned dari sekolah
nah...udah tahu presiden beraninya hanya cuman negor anak2....negor diacara pidato.....

sekarang.......kita mau apa?.....kritik presiden?

Kepala udah kebo, badan udah kayak babi, otak orang utan.....masih dikritik....

besok2...asistennya bakalan bilang...."bapak prihatin"

ini yang berlebihan siapa si..

SBY says : "Tolong dibangunkan yang tidur ya. Ada satu atau dua yang masih ngantuk mungkin,"
Quote:Original Posted By HEYLEL
elo bukan nya lagi diperiksa KPK ya hari ini?


iya kok tau . tp cuma bumbu kok, biar beritanya terkesan ngeri ngeri sedap
Kasihan mereka (anak-anak) yang berhari-hari sebelumnya telah mempersiapkan diri untuk menghadiri acara HAN 2012. Ane maklum jika mereka mengantuk karena lama menunggu ..
Supaya mereka tetap semangat dan antusias, seharusnya SBY mampu membuat suasana lebih nyaman dan komunikatif dalam pidatonya ..

Tema HAN 2012: "Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak"
Namanya juga Orang Stres



Nggak bisa bedakan mana Anak Anak

Mana Orang Dewasa.
Quote:Original Posted By BathoeganaSutan
iya kok tau . tp cuma bumbu kok, biar beritanya terkesan ngeri ngeri sedap


wah jadi ga bakal ditangkep KPK donk gan?

Quote:Original Posted By Gateman.iRevo
Anggota dHewan kalo lagi rapat juga pada tidur kalo si BY lagi ceramah? Tapi mana dia berani menegur mereka???

Itu kekerasan yang bisa mengguncang mental anak!



maklum gan
anggota dhewan kan lebih banyak kerjaan nya
jadi wajar kalau tidur
kasian lelah
Seharusnya Pakpres udah tau diri dan tau malu...

Kekurangan sendiri tidak dilihat, malah salahin anak2...

Buruk muka cermin dibelah!!!
kasian lama2 liat pak beye, bener aja disalahin, apalagi salah beneran...wkwkwkw
nunggu kebo 2 jam sampai tuh anak anak ngantuk, dengar pidato juga ngantuk.
bukannya dah biasa sidang anggota dewan pada molor
Quote:Original Posted By docexcalibur
ya elah, ga mo kalah sama anak kecil. kasi dek permennya, dari pada kami di banned dari sekolah


ntar ada yg bilang " saya presiden yg terzolimi "
pengen muntah w Om :

Video & Image 

Quote:Original Posted By unwell
ditegurnya cuma sebentar, masih wajarlah. kalau guru negor anak bisa lebih dari itu masa presiden ga boleh.





Ini yang negur Presiden


• Seorang anak dipuji seorang presiden maka, orangtua sang anak kemungkinan jadi bangga, guru sang anak kemungkinan ikut memuji, teman-teman sang anak kemungkinan salut padanya, tetangga sang anak kemungkinan jadi ikut memuji.

• Seorang anak ditegur seorang presiden maka, orangtua sang anak kemungkinan marah kepada sang anak, guru sang anak kemungkinan ikut memarahi atau menegur atau menasehati sang anak, teman-teman sang anak kemungkinan banyak yang menertawakan, mencemooh, mengejek sang anak, tetangga sang anak kemungkinan bergosip kalo ada anak dilingkungan mereka yang kena tegur presiden (kalo kena tegur guru sih gak bakal digosipin).






kalau meneurut saya itu tidak etis.
itu hanya anak2 makau mereka bosen dan ngantuk , maka mereka lebih xpresif dan langsung tidur aja,
seharusnya harus beljar pidato yang baik agar tidak usaha menegor2 lagi. malu2in,
wakakakakka
sudah datangnya telat, pidato pake bahasa dewa, para bocah jadi tertidur deh....

[LANJUTAN] Tegur Anak Saat Pidato, SBY Tak Dukung Tema HAN

http://www.facebook.com/photo.php?fb...count=1&ref=nf