Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016213202/solo-bukan-kota-terbaik
Solo bukan kota terbaik
Nah ini baru benar nih, TERNYATA SOLO BUKAN KOTA TERBAIK. BAHKAN GA MASUK 10 BESAR BRO. PARAH2 DAH SELAMA INI KOK BERITANYA LEBAI DAH.

BAGAIMANA MENURUT AGAN2?




Daerah Terbaik Didominasi Jawa
Kamis, 26 April 2012 06:16:08 | Berita Depdagri | (740 view)

Berdasarkan hasil evaluasi periode kedua tahun ini terdapat tiga provinsi, 10 kabupaten, dan 10 kota yang berprestasi terbaik. Ketiga provinsi tersebut adalah Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Sulawesi Selatan (Sulsel).


Sementara, kabupaten yang mendapat prestasi terbaik adalah Sleman, Wonosobo, Boyolali, Karanganyar, Jombang, Luwu Utara, Kulon Progo, Pacitan, Sukoharjo, dan Bogor. Adapun, 10 kota yang mendapat peringkat kinerja terbaik adalah Yogyakarta, Magelang, Tangerang, Semarang, Samarinda, Bogor, Sukabumi, Depok, Makassar, dan Cimahi.

GUbernur Jatim Soekarno mengatakan, keberhasilan Jatim ini tak lepas dari peran wartawan. Para awak jurnalis di Jatim, katanya, selalu melontarkan kritik untuk kemajuan Jatim.


"Rutin saya bertemu wartawan, setalah shalat Jumat. Kami mendapatkan kritik kebijakan yang sangat membantu," ujar Soekarno dalam sesi konpers usai pengumuman pemenang, bersama Mendagri Gamawan Fauzi, Dirjen Otda Djohermansyah Djohan, dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.


Dikatakan Soekarno, kesuksesan Pemprov Jatim dibawah kepemimpinannya tak lepas dari peran bupati/wakota se-Jatim. "Hubungan kabupaten/kota dengan provinsi bagus, provinsi dengan pusat bagus, sehingga kebijakan bisa sinergis," terangny.a


Sedang Syahrul Yasin Limpo menjelaskan kiatnya. Yakni di aspek regulasi harus tegas, personil harus paham dan serius. "Para pejabat membuat kontrak dengan saya setiap enam bulan," terangnya.



Sementara, dalam kata sambutannya, Wakil Presiden (Wapres) RI Boediono menyinggung daerah pemenang, yang didominasi wilayah Jawa. "Sumatera kok nggak ada," kata Boediono.


Sedang Mendagri Gamawan Fauzi mengakui, memang penilaian tidak menggunakan sistem kluster. "Penilaian untuk semuannya, menggunakan kriteria yang sama. Tak ada kluster satu, dua, tiga. Tadi Wapres mengatakan, Sumatera tak kelihatan, Kalimantan sedikit. Itu resiko tidak menggunakan sistem kluster," terang Gamawan.(sam/jpnn)
Sumber :Jawa Pos
Tags :Berita Kemendagri


SUMBER
kalau solo bukan kota terbaik kenapa gan?
solo emank bukan yang terbaik tapi tak sekejam ibukota
Ane udah ngerasain langsung koq, Gan. Hehehehe... Trus kenapa? Masing-masing boleh punya pendapat sendiri-sendiri deh.
solo kalau bukan kota terbaik emang masalah buat TS....

Kenapa harus buat thread sprt ini.... apa dasar ts buat ini.

KUCING DALAM KARUNG LOE TS
kota ga terbaik tapi walikota nya dapet penghargaan nominasi internasional.
yg dipilih kan walikotanya huhuhu.
lg an solo termasuk jateng masih lebih mending dibanding dki.buktinya dki jkt ga ditulis satupun di berita diatas
dki beda ya sama bodetabek.
btw ternyata tangerang bagus ya.pantes muahaall....
btw judulnya salah siap" diapus yee..
terus kenapa gan kalo solo bukan kota terbaik ? wow gitu ?

Hati2 gan entar ente kena seranngan kotak2 warna merah lho....
lah memang kenapa kalau bukan kota terbaik?
kota ane juga bukan kota terbaik dan ane biasa aja nggak malu atau gmn..
kotanya belum terbaik, hanya meningkat pesat ditengah 1001 problema sehingga walikotanya terpilih menjadi walikota terbaik
ini "terbaik" apanya sih gan?

gw ragu bogor dan depok "terbaik".
lah muncul lagi statement kaya gini
jadi yg bener yang mana sih?
terus ane harus bilang wow kalo ternyata bukan yg terbaik gitu?

yang penting kan pemkotnya bukan yang terkorup aja
Quote:Original Posted By adi_jayanto
ini "terbaik" apanya sih gan?

gw ragu bogor dan depok "terbaik".


sama, gak jelas parameternya...
gw ragu juga tangerang....
Ane yakin ini survey ngaco total.. Soalnya bogor ama depok bisa masuk.. Ane sebagai orang bogor yang kuliah di depok merasa makin hari makin ancur aja tata kota kedua koota ini.. Gak yang kota ama yang kabupaten sama aja.. Mana kota ane walikotanya tukang kimpoi lagi..
yah itu sudah pasti, yang terbaik itu sampingnya solo :
Waahh__ bau-baunya mau menjatuhkan JOKOWI nih ?
Quote:Original Posted By mdsetiawan86
Hati2 gan entar ente kena seranngan kotak2 warna merah lho....


Apa kubilang, langsung merah kan reputasi agan TS

Sungguh2 militan mereka

update :

Aduh, siapa ini yang lempar bata ke ane??

Tiba ane jadi korban juga
TS hanya memberikan berita dan opini beliau aja gan...jgn terlalu sensitif ahh

nanti kram otak
Quote:Original Posted By adi_jayanto
ini "terbaik" apanya sih gan?

gw ragu bogor dan depok "terbaik".


gw juga ngerasa heran
apa yg terbaik dari Depok sama Bogor ya?
ane yg kampung dari Bogor juga ngerasa heran sih
wkwkwkwkkwwk
×