alexa-tracking

10 Kota Dengan Harga Parkir Termahal di Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016211329/10-kota-dengan-harga-parkir-termahal-di-dunia
10 Kota Dengan Harga Parkir Termahal di Dunia
Guna mengatasi kemacetan di kota padat kendaraan, biasanya pemerintah setempat memberlakukan tarif parkir yang sangat tinggi. Tujuannya tidak lain agar pengguna kendaraan pribadi beralih pada angkutan umum.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mewacanakan penerapan tarif parkir menurut zona. Tiap zona tarifnya akan dinaikkan bervariasi hingga lima kali lipat. Tentu saja langkah ini guna membatasi lalu lintas di pusat Ibukota.

Pembatasan kendaraan dengan menaikkan tarif 'gila-gilaan' sebenarnya sudah dilakukan beberapa kota surplus kendaraan. MSN Autos baru-baru ini merilis 10 kota dengan tarif parkir termahal dunia. Tidak hanya di Eropa dan Amerika, kota-kota di Asia juga telah menerapkan tarif parkir supermahal.

Berikut 10 kota dengan tarif parkir termahal di dunia:


1. London

Anda bisa bangga tinggal di London, Inggris. Dekat dengan Istana Buckingham, dan Anda juga bisa melihat Big Ben, menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster. Tapi Anda harus berfikir dua kali bila mengendarai mobil di sana.

Ya. Kota ini menerapkan tarif parkir termahal di dunia. Bayangkan saja, dalam sebulan parkir langganan di sana dikenai 578,87 pound sterling atau sekitar Rp8,3 juta.

2. Hong Kong

Hong Kong mungkin hanya sebagai daerah administratif Republik Rakyat China. Tetapi Hong Kong sebagai negeri persemakmuran Inggris menerapkan tarif parkir yang mirip dengan London.

Sebagai pulau yang lalu lintas keuangannya tinggi, Hong Kong termasuk kota yang sempit. Karena itu Hong Kong menerapkan tarif parkir langganan hingga Rp6,6 juta per bulan.

3. Tokyo

Kota metropolitan yang hyper-modern, Tokyo benar-benar ditata seefektif mungkin. 13 juta orang berdesakan tinggal di pusat kota dan 39 juta yang lain di pinggiran kota membuat Tokyo harus menjaga dari kemacetan.

Tak heran bila kota ini memasang tarif parkir Rp5,8 juta per bulan. Bahkan untuk tarif harian mencapai Rp773 ribu per kendaraan.

4. Roma

Mengemudi di Roma, Italia, adalah sebuah pengalaman yang sangat mengesankan. Anda bisa mengelilingi kota dengan keindahannya.

Tapi kalau untuk urusan parkir Anda harus merogoh kantong Rp5,4 juta dalam sebulan. Tidak murah bukan?

5. Zurich

Sangat mudah mengenang kota di Swiss ini. Kota yang dipenuhi dengan gedung-gedung kuno sebenarnya bukan tempat parkir ideal. Zurich tidak banyak memiliki tempat terbuka, seperti Australia. Tapi untuk urusan parkir, kota ini memasang tarif sangat tinggi, Rp5,35 juta per bulan.

6. Sydney
Kota di Australia ini menempati urutan keenam untuk urusan perparkiran. Bagaimana tidak, kota ini menerapkan tarif parkir langganan Rp5,2 juta per bulan per kendaraan.

7.Perth
Lagi-lagi Australia. Kota di Australia Barat ini menerapkan parkir yang sangat tinggi, meskipun penduduk di kota ini tidak lebih dari 7 ribu orang. Tarif parkir bulanan rata-rata di kota ini sekitar Rp5 juta.

8. Brussel

Ibukota Belgia ini menjadi salah kota termahal tarif parkirnya di planet ini. Bagaimana tidak, tarif parkir di sana Rp4,8 juta per bulan.

9. New York

New York adalah salah satu kota di negara bagian Amerika Serikat yang menerapkan tarif parkir cukup mahal. Tarif parkir langganan bulanan dibanderol Rp4,7 juta dan Rp358 ribu per hari.

10. Kopenhagen
Ibukota Denmark ini kota yang paling ramah lingkungan. 36 persen penduduk Kopenhagen pulang-pergi bekerja dengan sepeda. Penerapan tarif parkir yang sangat tinggi juga menjadi salah satu penyebab banyaknya masyarakat yang menggunakan sepeda. Bayangkan saja, tarif parkir langganan di sana mencapai Rp4,7 per bulan. Sedangkan tarif harian Rp372 ribu.

Siapin duit yang banyak gan kalo agan agan mau parkir disanaemoticon-Blue Guy Cendol (L)
untung indonesia masih 2rebuan emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Matabelo
anjrit nggak jadi pertamax
KASKUS Ads
buset..sebulan nyampe 8 jutaan..emoticon-EEK!:

gaji aja ga nyampe segitu sebulan emoticon-Ngakak (S)
untung ane tinggal di indo gan cuma 2 ribu doank.. emoticon-Embarrassment
makanya banyak yg punya spd motor ma mobil di indo karna parkirnya masih murah,,,
mahal nya....emoticon-Belomatabelo
wow,hanya untuk parkir harus merogoh kocek hingga jutaan per bulan..
kalo dijakarta bisa segitu jg sih bisa mengurangi kemacetan ga ya??cara yg sedikit ekstrim sebenernya..





Spoiler for Yang butuh jam tangan original:
karna itu disana banyak yang milih jalan kaki ya gan
gila mahal amat tu biaya parkirnya

kalo ane disitu mending jadi tukang parkir aja gan
busyet..emg di tokyo mahal banget eui parkirnya..
di indonesia harus diginiin nih kayaknya + gaji jg dinaikin
tp jgn dsamain gan, mereka kan negara maju, pendapatan pnduduknya rata2 jg udh tinggi

di jakcloth aja parkir motor 10rb pada bnyak yg protess
wah memang mantap 10 kota dengan harga parkir termahal di dunia
parkir aja sampe jutaan emoticon-Gila , untung ane di jakarta masih 2 ribuan emoticon-Hammer
Quote:


iya gan emoticon-Big Grin
tapikan sebanding dengan pendapatan penduduk disanakan ,,, kalo di Indonesia begitu mungkin Mobil ga sebanyak itu dan Kota besar ga semacet itu .. masyarakat lebih milih jalan,naek sepeda, atau naek kendaraan umum yg otomatis jadi lebih terjamin
image-url-apps
di hongkong mahal juga parkirnya gan emoticon-Matabelo
keren... sadis..... tapi efektif.......
kalo diindonesia dilakuin belum tentu efetif kayaknya... doalnya tukang parkirnya disuap juga biar bayar parkirnya lebih murah....
hehehe
×