Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016210467/parahbakso-ayam-tiren-sudah-dijual-di-yogya-sejak-1996
Peringatan! [PARAH]Bakso Ayam Tiren Sudah Dijual Di Yogya Sejak 1996
[PARAH]Bakso Ayam Tiren Sudah Dijual Di Yogya Sejak 1996

Bakso berbahan ayam tiren (mati kemarin) ternyata sudah dijual di beberapa pasar di DIY, seperti Prambanan di Kabupaten Sleman serta Pasar Bringharjo dan Pasar Giwangan di Kota Yogyakarta. Polisi sudah menangkap pelaku pembuat bakso ayam tiren, Rabu kemarin.

“Dari pengakuan tersangka sudah melakukan penjualan di Pasar Prambanan, Bringharjo, dan Giwangan,” papar Kapolsek Pleret, Bantul, AKP Herry Suryanto saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (30/8/2012).

Mantan Kanit Reskrim Polsekta Umbulharjo itu menduga masih banyak tempat lain yang menjual bakso tersebut. Dari pengakuannya, bakso ayam tiren sudah dijual sejak 1996. “Dugaan sudah tersebur luas dan dikonsumsi masyarakat Yogyakarta, melihat tersangka mengaku sudah lama memproduksinya,” imbuh Herry.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan akan ada lagi tersangka baru. Tersangka dikenai Pasal 204 KUHP ayat 1.

Pasal itu berbunyi, “Barang siapa karena kesalahannya menyediakan barang yang berbahaya bagi nyawa atau kesehatan orang, dijual, diserahkan atau dibagi-bagikan tanpa diketahui sifat berbahayanya oleh yang membeli atau yang memperoleh, diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana kurungan paling lama enam bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Sebagaimana diketahui, tim gabungan dari Dinas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (Dispertahut) Bantul, Laboratorium Balai Diagnostik Kehewanan DIY, dan Polsek Pleret Bantul, menggerebek rumah milik Mujilah, warga Pungkuran Wetan, Pleret.

Belakangan diketahui, rumah tersebut digunakan untuk memproduksi bakso ayam tiren. Saat digerebek, ditemukan bangkai ayam seberat 300 kilogram.

Bangkai ayam itu berbahaya bila dikonsumsi karena mengandung bakteri dan racun berbahaya. Pelaku membeli bangkai ayam itu Rp10 ribu per ekor.


SUMBER

Harus hati2 nih....bagi yg senang konsumsi bakso....

Silahkan Mampir ke Trit ane yg lain:

[SEPUTAR ARSITEKTUR]Rumah Tradisional Flores Raih Penghargaan Tertinggi UNESCO
[HOT NEWS]Indonesia Media Watch Laporkan TV One ke KPI
Pemilik The Jakarta Limousine, Dulu Loper Koran Kini Bos Rental
Mahasiswa D3 Teknik Mesin UNS Kembangkan Sepeda Listrik
[SEMANGAT]Teguh, Seorang Penderita Stroke Nekat Bersepeda Keliling Dunia
[PRIHATIN]Dokter Spesialis Tawarkan Aborsi Secara Online


Jika berkenan mohon sumbangan -nya
Syukur2 dihujani
bah.. gak kaget lagi, lom bakso tikus, formalin, boraks...orang indo tuh paling kreatif
ah bajingan :

gw sering beli bakso didaerah si pembuat bakso ayam tiren daerah pleret bantul :


si pelaku katanya lagi menderita kanker perut , mati lo
waduh parah banget tuh
semakin hari semakin dituntut kejeliann kita dalam memilih makanan
kalau bakso itu, MALANG kalo gak SOLO...titik
Busyet dah para pedagang makanan sekarang, ada-ada saja caranya membohongi konsumen dari pake pengamet borax, formalim sampe pake bikin bakso dari bangkai ayam. Parah bener
udah umum tuh di indo, bokap ane pernah liat subuh2 para penjual makanan berkumpul di depan peternakan ayam nunggu ayam2 mati. Bukan cuma bakso aja
Parah banget tuh pembuat bakso tiren..
Lebih parahnya lagi dari taon 1996 Udah 16 taon..
ane sering makan bakso di sekitaran pasar bringharjo, mudah2an bukan bakso tiren :
ane sering liat penggilingan baso di pasar,
baso yg "beneran sapi" aja gak yakin bener2 sapi segar, ada juga yg pake minyak
dan daging yg uda gk layak, tapi ada juga yg pake daging sapi yg segar






SOLUSI MENGATASI PANAS KETIKA BERSEPEDA MOTOR



MOBIL MURAH TATA NANO
Quote:Original Posted By latteung
Busyet dah para pedagang makanan sekarang, ada-ada saja caranya membohongi konsumen dari pake pengamet borax, formalim sampe pake bikin bakso dari bangkai ayam. Parah bener


Tambahin pake bleng / tawas = kadar alumuniumnya bisa bikin orang kejet2. Biasanya buat jernihkan air buat baksonya.
daging harganya mahal, jual bakso harga murah.

ga masuk akal...
Quote:Original Posted By INCUBATOR
kalau bakso itu, MALANG kalo gak SOLO...titik


memangnya di dua kota itu aman dan terjamin ya gan....hati2 gan...jangan2 baksonya juga diimpor dari jogja....
makanya nyari makanan tuh jgn yg asal murah dan banyak aja. yg masuk logika laahh.
Quote:Original Posted By mrjack
ah bajingan :

gw sering beli bakso didaerah si pembuat bakso ayam tiren daerah pleret bantul :


si pelaku katanya lagi menderita kanker perut , mati lo


Wah Gan .. Untung Ane klo jajan bakso gha di daerah sana .. Beda lho Gan bakso ayam ma sapi rasanya .. beruntung anda gha kenapa2 ...
jualan kok ga jujur cm mau untung gede doang
jualan jujur tp byk fitnah dari saingan
serba salah jualan di indonesia
“Barang siapa karena kesalahannya menyediakan barang yang berbahaya bagi nyawa atau kesehatan orang, dijual, diserahkan atau dibagi-bagikan tanpa diketahui sifat berbahayanya oleh yang membeli atau yang memperoleh, diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana kurungan paling lama enam bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah."

bunyi pasalnya aneh ya..
kalo gw ngeracuin orang pake sianida dicampur ke semangkuk bakso..
kalo ketauan paling2 kena penjara paling lama sembilan bulan ya?
kok dendanya cuma empat ribu lima ratus rupiah? 4.500?
demi rupiah, orang indo mau jual apa aja, jual diri, jual agama, jual moral
Quote:Original Posted By albatawieh
Parah banget tuh pembuat bakso tiren..
Lebih parahnya lagi dari taon 1996 Udah 16 taon..


iya sih gan...masa baru ketahuan sekarang?....
×