alexa-tracking

Resep Buat Nugget Ayam Dengan Sayuran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016209944/resep-buat-nugget-ayam-dengan-sayuran
Thumbs up 
Resep Buat Nugget Ayam Dengan Sayuran
Resep Buat Nugget Ayam Dengan Sayuran


Nih agan-agan..siapa tau ada yang mau bikin sendiri nugget di rumah..selain lebih sehat..juga lebih enak dan terjamin kualitasnya..karena tanpa bahan pengawet apapun..dan tentunya lebih ekonomis.. hehehe.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Bahan :
1. daging ayam giling 500 gram
2. tepung terigu 150 gram
3. bumbu halus (garam,gula,royco,ketumbar,bawang putih,bawang merah) takarannya secukupnya.
4. susu cair tawar 50 ml
5. bayam (haluskan dengan blender campur air dikit)
6. keju parut (bila suka) ukurannya secukupnya aja gan.
7. margarin
8. telur ayam 4 butir
9. tepun panir

Cara Membuat :
1. siapkan tempat yang aga besar..masukkan daging ayam giling, tepung terigu, bumbu halus, susu cair, 2 butir telur, dan bayam halus.
2. aduk bahan bahan tersebut sampe tercampur rata...
3. siapkan loyang..olesi dengan margarin biar ga lengket..lalu tuangkan adonan..ratakan dan kukus selama kurang lebih 10-15 menit.
4. setelah adonan matang, dinginkan..lalu cetak sesuai selera..
5. nugget yang telah selesai di cetak..lalu masukkan nugget kedalam telur yang sudah di kocok lalu gulingkan di atas tepung panir..lakukan sampai selesai..
6. simpan di dalam freezer selama 2 jam..setelah itu baru deh bisa di goreng..

SELAMAT MENCOBA emoticon-Matabelo
Kaya gimana gan hasilnya ? di tampilin dong gan emoticon-Malu
ane save ya gan emoticon-thumbsup:
lumayan nih buat ibu ane resepnya emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
kapan-kapan dicoba gan..ane ninggalin jejak dulu dah..nice share gan
oh gitu yah gan, makasi gan ane baru tau. nais inpo buat newbie nih gan
ane copas dulu gan,, mohon ijin yakemoticon-Kiss


Quote:
nugget ayam dengan cendol dong gan... emoticon-Ngakak