alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016209293/menggelikan-karena-john-kei-tertekan-polisi-diminta-tak-hadir-di-sidang-eksepsi
Hepi (Menggelikan) Karena John Kei Tertekan: Polisi Diminta Tak Hadir di Sidang Eksepsi
108Jakarta.com, Kebon Jeruk- Sidang perdana terdakwa kasus pembunuhan mantan Bos PT Sanex Steel Tan Hari Tantono alias Ayung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2012), 15 polisi di tempatkan dalam ruang sidang.

Kuasa hukum John Kei, Indra Sahnun Lubis, meminta kepada majelis hakim agar polisi tidak masuk ruang sidang pada saat pembacaan eksepsi. Namun Ketua Majelis Hakim Supraja menolak dan menganggap penjagaan itu demi keamanan.

"Sidang ini terbuka untuk umum. Tentang intervensi pihak luar, kami akan berusaha untuk imparsial, tidak berpihak pada siapa pun. Polisi cuma mengamankan, tidak ada urgensinya," jawab Supraja saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Pihak John Kei pun tidak bisa berbuat apa-apa. Namun salah satu kuasa hukum John Kei lainnya, Taufik Chandra, mengatakan, kehadiran polisi berpakain lengkap mempengaruhi psikologis kliennya.

"Adanya polisi berpakaian lengkap dalam ruangan menambah tekanan psikologis bagi klien kami, dan kami tidak menginginkan itu. Untuk persidangan minggu depan (kami) meminta majelis hakin untuk tidak mengizinkan polisi berseragam memasuki ruang persidangan," ujar Taufik.

Sementara dalam sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum Herly Siregar mendakwa terdakwa dengan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 (Ayat 1) poin 1, 56 (Ayat 2) KUHP, dan pasal subsider, yaitu Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana mati atau penjara seumur hidup.

Tidak menerima dakwaan tersebut, tim kuasa hukum terdakwa John Kei akan mengajukan eksepsi atau tanggapan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum dalam sidang lanjutan pekan depan. Keberatan para kuasa hukum antara lain, John Kei tidak ada di lokasi saat terjadi pembunuhan.

"Peristiwa pembunuhan terjadi ketika terdakwa meninggalkan kamar 2701, jadi yang melakukan bukan dia, yang melakukan sudah ada terdakwanya. Sudah ada Chandra cs. Jadi tidak ada kaitannya dengan klien kami. Orang sudah meninggalkan ruangan dan peristiwa terjadi setelah dia meninggalkan ruangan. Di mana tindakan pidananya, yang minta keluar korban sendiri," papar Taufik.

Selain itu, pengacara John Kei juga mengajukan eksepsi atas dakwaan jaksa karena menilai dakwaan tidak jelas.

"Bung John tidak benar meminta saham kosong dan mengancam membunuh Ayung. Hubungan Bung John dan Ayung sangat dekat seperti saudara," kata Indra Sahnun Lubis. Hakim memutuskan bahwa sidang eksepsi akan digelar pada 4 September 2012.

Sebelumnya, Ayung ditemukan tewas di kamar 2701 Swissbel-hotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 26 Januari 2012 lalu. Ayung tewas dengan 23 luka tusuk di sekujur tubuhnya.

Polisi menduga bahwa John Kei yang merupakan teman dekat Ayung menginstruksikan pembunuhan itu kepada anak buahnya di kamar tersebut. Berdasarkan pengakuan para tersangka, pembunuhan terhadap Ayung dilakukan karena pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur, itu berjanji akan membayarkan upah Rp 600 juta atas jasa penagihan utang (debt collector) kelompok John Kei.

Namun motif pembunuhan berencana itu kemudian berkembang seiring perkembangan penyidikan. Motif baru muncul lagi, yakni dugaan motif perebutan saham PT Sanex Steel Indonesia antara John Kei dan Ayung.

Polisi menangkap delapan orang tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah Ancola Kei, Tuce Kei, Dani Res, Kupra, Chandra Kei, John Refra Kei, Yoseph Hungan, dan Mukhlis. Lima tersangka pertama saat ini sudah menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (han)

http://www.108jakarta.com/jakarta/20...Sidang-Eksepsi

Ane geli ma preman yang satu ini... ternyata cengeng banget...

pertamax diamankan!!

pertamax ditrit sendiri..emoticon-Ngakak
tapi preman besar kok merasa tertekan sih lihat polisi berseragam ?emoticon-Bingung








INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
iya mestinya polisi jangan dateng, tapi kopassus aja yang dateng, kan mantep tuhemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By TamanBinatang
iya mestinya polisi jangan dateng, tapi kopassus aja yang dateng, kan mantep tuhemoticon-Ngakak


sekalian di karungi, terus buang ke tengah laut, mirip zaman Eyangemoticon-Shutup
cemen banget jadi preman, udah di pakein pampers belum, tar malah ngompol lagi emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By K120NY
cemen banget jadi preman, udah di pakein pampers belum, tar malah ngompol lagi emoticon-Ngakak (S)


ane yakin klo john kei ntu cuman preman2an..
yang preman beneran tu si herkules..
mantap dia..
Quote:Original Posted By elhan07
ane yakin klo john kei ntu cuman preman2an..
yang preman beneran tu si herkules..
mantap dia..


iya gan, kelihatan banget dari kualitas anak2 buahnya juga
Quote:Original Posted By elhan07
ane yakin klo john kei ntu cuman preman2an..
yang preman beneran tu si herkules..
mantap dia..



Sama aja ... yang nama preman gituan adalah sampah. Kalau mau preman, jangan di negara sendiri (seperti preman kampung aja). Jadilah bandit internasional yang disegani di seluruh dunia.

Kalau tindakan gituan, FPI pun bisa koq.

emoticon-army:
Quote:
Sama aja ... yang nama preman gituan adalah sampah. Kalau mau preman, jangan di negara sendiri (seperti preman kampung aja). Jadilah bandit internasional yang disegani di seluruh dunia.

Kalau tindakan gituan, FPI pun bisa koq.

emoticon-army:


hehe..iya sih gan.. emoticon-Sorry emoticon-Sorry
mksd ane, klo herkules kan dikit2 masih ada baiknya...
hehe..
Selama ane jadi gubernur, ibukota ane jamin bebas premanisme! emoticon-Malu
pernah ada kejadian kan penusukan pas lagi persidangan...??
lah ini john kei duit banyak, kenapa pengacara bloon model begitu yg dipake emoticon-Cape d... (S)

Hakim juga ngeri kali, dan dia tau bandit macem apa yg dia bela dari pada dari pada mendingan mendingan ya gak pak hakim...?? emoticon-Big Grin
Hukum mati adalah yg terbaik dan paling adil buat bung Jhon..
Kak Seto dimana jaaaaaaa?

toeh ada ijang minta tolong en minta bantoewan perlindoengan toeh ....!!!!
terlalu belagu sih si boss waktu wawancara di tempo yg dolo makanya tuh polisi geram banget + kurang setoran ..btw si om kribo AA selamat dari pengusutan padahal terindikasi lagi make
Quote:Original Posted By Theist



Sama aja ... yang nama preman gituan adalah sampah. Kalau mau preman, jangan di negara sendiri (seperti preman kampung aja). Jadilah bandit internasional yang disegani di seluruh dunia.

Kalau tindakan gituan, FPI pun bisa koq.

emoticon-army:


Almarhum olo panggabean sangat disegani di dalam dan luar negeri gan.. mungkin olo adalah satu2nya. "Preman" yg kematiannya ditangisi banyak orang.
coba deh..udah jaman nuklir gini loh...masih aja jadi preman..gmn nanti nasib anaknya menghadapi abad teknologi canggih..emoticon-Cape d... (S)...

heran reman manja banget ya ? emoticon-Big Grin ....
standar preman kelas teri emoticon-Big Grin

giliran udah ketangkep cem ayam tetelo emoticon-Big Grin
Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana mati atau penjara seumur hidup bikin siapa aja jadi kecut.