alexa-tracking

Tokoh wayang yang terkenal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016208925/tokoh-wayang-yang-terkenal
Tokoh wayang yang terkenal
Spoiler for no repost:


Wayang berasal dari kata wayangan yaitu sumber ilham dalam menggambar wujud tokoh dan cerita sehingga bisa tergambar jelas dalam batin si penggambar karena sumber aslinya telah hilang, di awalnya, wayang adalah bagian dari kegiatan religi animism menyembah ‘hyang’.
Berikut adalah beberapa tokoh Wayang yang sering kita dengar:




1. Batara Guru
Spoiler for Batara Guru:

Quote:


2. Hanoman
Spoiler for Hanoman:

Quote:


3. Semar
Spoiler for Semar:

Quote:


4. Gatotkaca
Spoiler for Gatotkaca:

Quote:


5. Bima
Spoiler for Bima:

Quote:


Sekian beberapa tokoh wayang yang terkenal di kalangan Kita, semoga bermanfaat
Jangan Lupa Bantu emoticon-Rate 5 Star


Quote:


Quote:
ko ga ada cepot ya gan emoticon-Bingung (S)
padahal setau ane dia yang paling sering nongol di TV emoticon-Big Grin
tidak ada pertamax diantara kita
KASKUS Ads
nais inpo gan tentang wayang emoticon-thumbsup
Quote:


cepot itu bukan tokoh asli pewayangan gan emoticon-Big Grin
waow mantep dah
lengkap
nice info gan !
Quote:
Quote:

yah tadi nyari2 info tentang wayang belom ada, jadi pengen bikin deh

Quote:

lumayan lah gan emoticon-Big Grin
wah mantab nh gan, moga jadi HT
jarang2 mitos tradisional gini
Quote:


wah kalo HT kayaknya susah gan
iya neh ane suka mitos2 gitu, dan ternyata mitos tradisional belom ada
ane baru denger gan emoticon-Big Grin..jd png nnton jg
ane baru tau nie gan..emoticon-Angkat Beer
Quote:

kalo ane sendiri g begitu suka kalo nonton wayang kulit, lebih suka baca ceritanya emoticon-Big Grin
Quote:

jadi tambah ilmu gan :d
emoticon-thumbsup dilanjut gan.

masih banyak tokoh pewayangan yg belum dibahas
ane kagak ngerti dunia perwayangan gan.... emoticon-Ngakak
Quote:


mantab dah gan

Quote:


emoticon-Ngakak (S) makanya gan dibaca biar tahu salah satu cerita lokal emoticon-Big Grin
mantap gan udah lama ane ga di ceritain tokoh wayang, terakhir didongengin sama kakek dan ortu waktu SMA.baca trit agan ane jadi terkenang.
sejarah budaya yang harus di jaga, di amalkan, dan di lestarikan.
kalo fave gw seh kresna gan
lah arjuna g d y gan,terus pandawa lima jg g d y gan
kok semua tokohnya cowok gan emoticon-Bingung emoticon-Genit emoticon-Betty

coba dong kasi tokoh wayang yang IGO cakep emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


wah keren gan... mengingatkan kembali ke warisa nsejrah
×