alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016207838/24-jam-paling-berkesan-di-jakarta
icon-hot-thread
24 Jam Paling Berkesan di Jakarta
Quote:Jakarta sebagai ibukota Indonesia menjadi pusat segala-galanya. Rasanya tak lengkap traveling keliling Indonesia tanpa menjejalah kota metropolitan ini. Berikut jalan-jalan 24 jam paling berkesan di Jakarta dengan asumsi perjalanan dilakukan pada hari Minggu

Quote:Alhamdulillah gan, Thread ane jadi HT
Makasih ya Min, Mod dan Kaskuser semua

Spoiler for HT #4:


Quote:

06.00-08.00 WIB: Car Free Day di jantung Jakarta

Anda bisa memulai petualangan dari Jakarta Pusat. Setiap minggu ke-2 dan ke-4 setiap bulan, diadakan Car Free Day dari Jalan Thamrin, Jend Sudirman hingga depan Monas. Dari pukul 6.00-12.00 WIB, semua kendaraan bermotor tidak diperbolehkan melewati kawasan tersebut. Di sinilah warga Jakarta bisa berolah raga sambil menikmati jalan yang biasanya penuh dengan kendaraan.

Anda bisa naik sepeda atau jogging santai melintasi jalan tersebut. Jangan lupa untuk berfoto bersama Jenderal Sudirman. Kapan lagi bisa berpose tegap dan hormat di sebelah Jend Sudirman di jalan lengang seperti itu? Lanjutkan perjalanan menuju HI dan sarapan di penjaja makanan yang sering hadir saat Car Free Day. Cicipi ketoprak, salah satu makanan khas Jakarta yang sangat pas jadi santapan pagi hari.
Spoiler for Pict:

08.00-09.30 WIB: Menikmati Monas saat akhir pekan

Selesai sarapan, Anda bisa melanjutkan jalan kaki ke Monumen Nasional (Monas). Selagi menunggu pintu masuk Monas buka, Anda bisa coba menyewa sepeda untuk berkeliling taman Monas. Jika jam sudah menunjukkan pukul 09.00 pagi, segera beli tiket seharga Rp 2.500 dan masuki bagian dalam monumen.

Di dalam Monas, Anda bisa melihat bagaimana kira-kira keadaan saat detik-detik Kemerdekaan RI. Bahkan, rekaman suara Soekarno saat mengucap Proklamasi bisa didengar di sini. Selain itu, Anda bisa naik ke bagian cawan Monas dan melihat Jakarta dari sana. Jika merasa kurang tinggi, Anda bisa lanjut naik ke puncak.
Spoiler for Pict:

09.30-11.00 WIB: Berkunjung ke Gambir dan Galeri Nasional

Dari Monas, keluar melalui pintu yang menuju Stasiun Gambir. Anda bisa melihat-lihat stasiun terbesar di Jakarta Raya. Tak jauh dari Gambir, tepatnya di seberang stasiun tersebut ada Galeri Nasional yang menjadi tempat pameran seni para seniman Indonesia. Di sinilah tempat para seniman memamerkan hasil karyanya. Ada juga karya tetap yang dipamerkan di sini antara lain milik Raden Saleh, Affandi, Basoeki Abdullah dan beberapa seniman besar lainnya. Galeri Nasional buka setiap Selasa-Minggu dari pukul 10.00-15.00 dan tutup setiap Senin dan hari libur nasional.
Spoiler for Pict:

11.00-13.00 WIB: Menengok binatang di Ragunan

Puas menjelajah Jakarta pusat, Anda bisa naik Commuter Line dari Gambir menuju Stasiun Pasar Minggu. Dari situ, Anda bisa naik angkutan umum mobil kecil berwarna merah bertuliskan S 15 A. Mobil itu akan membawa Anda ke depan Taman Margasatwa Ragunan. Tiket masuk seharga Rp 7.000 akan mengajak Anda melihat beragam binatang seperti kuda nil, gajah dan harimau. Sedangkan Pusat Primata Schmutzer memiliki tiket masuk sebesar Rp 9.000 dan menawarkan sensasi menjelajah kehidupan primata.
Spoiler for Pict:


13.00-16.00 WIB: Berkeliling Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah

Dari Ragunan, Anda bisa kembali naik angkot S 15 A sampai ke depan pintu 2 Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dengan tiket masuk seharga Rp 9.000, Anda bisa datang ke berbagai anjungan dan museum di dalam komplek ini. Rumah daerah, padepokan, Teater Keong Mas, dan klenteng bisa jadi objek wisata yang bisa didatangi.

Bermain sepatu roda, skate board dan sepeda jadi alternatif kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Anda juga bisa menikmati Jakarta dari ketinggian dengan naik balon udara dengan membayar Rp 100.000 per orang.
Spoiler for Pict:





emoticon-Toast Lanjut Bawah Yah Gan emoticon-Toast
Quote:

16.00-19.00 WIB: Meluncur di es di Jakarta Barat

Kini saatnya coba naik TransJakarta. Dari Halte Taman Mini Garuda, naik bus TransJ yang ke arah Pluit, turun di Halte Central Park dan sampailah Anda di Mall Taman Anggrek di Jakarta Barat. Di sini, Anda tak hanya bisa window shopping, tapi juga bisa bermain di Sky Rink. Arena ice skating ini mengajak Anda menikmati sensasi meluncur di atas es dengan sepatu khusus. Dengan harga Rp 48.000 saat akhir pekan, Anda bisa menikmati sensasi seperti di luar negeri selama 2 jam.
Spoiler for pict:

19.00-21.00 WIB: Makan malam di Taman Menteng

Setelah puas bermain es, kini waktunya mengisi perut di kawasan Taman Menteng di Menteng. Anda cukup naik bus TransJak dari Halte Central Park, turun di Kuningan Barat dan naik Kopaja P20 sampai depan Taman Menteng. Taman ini selalu dipenuhi dengan pengunjung, baik yang sekadar menghabiskan waktu atau memang sengaja berkumpul dengan komunitasnya.

Tak akan bosan berada di sini, beragam komunitas adu kemampuan yang menghibur pengunjung lainnya. Tak lupa, ada sederet penjaja makanan yang menunggu Anda untuk mencicipi makanan di sana. Cicipi nasi goreng gila dan jangan lupa cemilan tahu gejrot dengan kuah asam dan pedas.
Spoiler for pict:

21.00-24.00 WIB: Menyusuri kawasan Menteng dan menikmati Bundaran HI saat malam

Dari Taman Menteng, Anda bisa jalan santai di tepian sambil menikmati suasana malam khas Jakarta Pusat. Jika lelah, Anda bisa naik bajaj sampai ke Sarinah. Dari situ, jalan santai sampai menuju Bundaran HI. Saat malam, kawasan ini akan penuh dengan cahaya lampu saat malam. Untuk para pecinta fotografi, Bundaran HI jadi surga tersendiri karena landmark Jakarta ini memberikan suasana berbeda saat malam.
Spoiler for pict:

24.00-03.00 WIB: Sensasi berbeda menjelajah Kota Tua malam hari

Mungkin banyak orang yang sudah menjelajah kawasan Kota Tua saat pagi atau siang hari, namun belum banyak yang coba berwisata ke sana saat malam hari. Cobalah ke sana lewat tengah malam. Ada banyak komunitas yang berkumpul di sana, kebanyakan komunitas sepeda motor. Minuman hangat juga dijajakan para penjual yang menggendong atau mendorong barang dagangannya. Seruput kopi atau teh hangat sambil menikmati pemandangan kota tua saat malam hari.

Yang harus diingat, banyak spot gelap di kawasan tersebut. Pastikan Anda tidak berkelana sendiri karena cenderung berbahaya. Jika bisa, carilah teman atau kelompok yang juga ingin menjelajah Kota Tua saat malam hari seperti itu.
Spoiler for pict:

03.00-06.00 WIB: Menunggu matahari terbit di Ancol

Dari Kota Tua, Anda bisa naik taksi ke Taman Impian Jaya Ancol. Kawasan di Jakarta Utara ini menyajikan suasana berbeda di tengah padatnya ibukota. Ya, lepaskan lelah setelah berpetualang seharian di tepi pantai Ancol. Ada beberapa pantai yang bisa jadi pilihan antara lain Pantai Festival dan Pantai Carnaval.

Anda bisa bersantai di jembatan yang menjorok ke laut di Pantai Festival. Menunggu pagi sambil memandangi kelip lampu dari kejauhan, indah! jangan lupa memakai jaket karena angin di tepi pantai cukup kencang. Sedangkan Pantai Carnaval memiliki pasir putih dan bungalow yang nyaman. Pilih sendiri pantai yang mau Anda datangi dan tutup petualangan Anda dengan menikmati mentari terbit di utara Jakarta.
Spoiler for pict:




Quote:Gmn gan ? asik kan ... emoticon-Matabelo

Ini terjadi jika tidak macet yah gan, hehehe (setau ane)


[URL="http://travel.detik..com/read/2012/08/30/175029/2003639/1383/2/24-jam-paling-berkesan-di-jakartavt22021381"]Source[/URL]
Update dari agan - agan

Quote:Original Posted By Westons
Sekarang Commuter Line gak berhenti di Gambir gan, jadi gak bisa ke Stasiun Pasar Minggu dari Gambir naik KRL. Yang mau ke Gambir bisa saja, tapi tetap saja gak bisa naik ke peron untuk melihat Kereta melintas, kecuali agan memiliki tiket KA non lokal/commuter line dan harus check in dulu.


terima kasih ya gan, biar membantu para traveller untuk merubah transportasi umum nya emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By Karmelase
Cobain juga ngadem sore di Kampung Betawi Setu Babakan. Bisa wisata kuliner jajanan khas Betawi sambil nonton aneka pertunjukan kesenian Betawi. Luangin setidaknya 5 jam karna perjalanannya cukup jauh (hampir ke Depok) dan sayang aja kalo cuma bentar disono. emoticon-Shakehand2



==============================================================

24 Jam Paling Berkesan di Jakarta
Kunjungi Thread Thread
sicknewbie.red
yang ga kalah menarik lainnya
24 Jam Paling Berkesan di Jakarta


Quote:
emoticon-Kiss (S) 10 Bos Teknologi yang Paling Dicintai
emoticon-Kiss (S) Komunitas My Darling [HOT !!]
emoticon-televisi Mengintip Teknologi Futuristik Garapan Mahasiswa Jenius MIT Hot Thread #2 emoticon-Hot News
emoticon-Bingung (S) Meneropong Lensa Kamera Rp 19 Miliar
emoticon-baby 6 tips agar anak doyan makan
emoticon-Sundul Gan (S) Inilah Rekor Dunia yang Dimiliki Dubai [+pict]
emoticon-Takut (S) 7 Tempat Paling Angker di Jakarta
emoticon-rose Ini Dia 6 Kota Hilang di Dunia yang Berhasil Ditemukan
emoticon-Ngacir 24 Jam Paling Berkesan di Jakarta Hot Thread #4 emoticon-Hot News
emoticon-Bingung (S) 5 Penyebab Pendapatan Kita Tergerus
:coffee: [URL=http://www.kaskus.co.id/thread/515a41498227cfbc1b00000a/pizza-terpedas-di-dunia]Pizza Terpedas di Dunia
Hot Thread #3 emoticon-Hot News
emoticon-Belo 10 Tempat Liburan Paling Mahal di Dunia
[/URL]
Kadang bagi ane yang tinggal di jakarta,
bela2in explore objek wisata di negara orang, tapi males banget kalau explore jakarta sendiri hehe
malah belum pernah naik monas ama kota tua
Ga seru kalo belum naek getek di sungai ciliwung.
Quote:Original Posted By Biumer
Kadang bagi ane yang tinggal di jakarta,
bela2in explore objek wisata di negara orang, tapi males banget kalau explore jakarta sendiri hehe
malah belum pernah naik monas ama kota tua


Sekali kali agan coba, hehe, mau gmn lagi gan, kl bukan kita yang melihat siapa lagi emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By sirtiman
Ga seru kalo belum naek getek di sungai ciliwung.


Wah boleh jg tuh gan, naik nya pas banjir aja gan emoticon-Cendol (S)

Peringatan! 

seru juga tuh gan emoticon-Add Friend (S) tapi masa hari minggu gan kan senin masuk kerja.!! emoticon-Blue Guy Peace
pastinya menyenangkan banget tuh bisa keliling emoticon-Ngacir
sebenarnya kota tua Jakarta ini sangat asik bila di explore, hanya saja agak was was dengan keamanannya terutama di malam hari.

nice trit emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Biumer
Kadang bagi ane yang tinggal di jakarta,
bela2in explore objek wisata di negara orang, tapi males banget kalau explore jakarta sendiri hehe
malah belum pernah naik monas ama kota tua


Kalo ane blm perna naik monas gan haha kota tua kebetulan ruma deket glodok
ini macet nya blm di hitung ya....
kalo di hitung bisa nambah +- 12 jam lagi tuh . . . .
wah ane belum pernah nyobaik ke Kota tua malem2 jam 11an euy. weekend rame yah gan walau malem2 jam segitu?
Quote:Original Posted By Apeglie
pastinya menyenangkan banget tuh bisa keliling emoticon-Ngacir

pastinya gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By adilawet
sebenarnya kota tua Jakarta ini sangat asik bila di explore, hanya saja agak was was dengan keamanannya terutama di malam hari.

nice trit emoticon-Smilie

Wah, Info yang menarik dan bermanfaat nih emoticon-Smilie nanti bilang pak jokowi ah emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By rizal wirawan
Kalo ane blm perna naik monas gan haha kota tua kebetulan ruma deket glodok

lah agan tinggal jalan kaki aja, hehe emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bakulduit
ini macet nya blm di hitung ya....
kalo di hitung bisa nambah +- 12 jam lagi tuh . . . .

huahahahaha, kita tunggu saja gubernur yang baru ini
Quote:Original Posted By tourexplora
wah ane belum pernah nyobaik ke Kota tua malem2 jam 11an euy. weekend rame yah gan walau malem2 jam segitu?


rame katanya gan kl weekend, semoga aman dan nyaman emoticon-Add Friend (S)
emoticon-2 Jempol keren gan tulisan ente...
asik gan , emng kadang2 jln2 d Jakarta emng asik juga . tp masalahnya kalo udah macet plng males deh apalagi klo lg panas2nya wah pgn cpet pulang aja rasanya. heheeh tp btw, tulisannya bagus emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By seCTe
emoticon-2 Jempol keren gan tulisan ente...

makasih gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By electricbunny
asik gan , emng kadang2 jln2 d Jakarta emng asik juga . tp masalahnya kalo udah macet plng males deh apalagi klo lg panas2nya wah pgn cpet pulang aja rasanya. heheeh tp btw, tulisannya bagus emoticon-Smilie


nah, macet itu gan yang sering kita alami, hehe, semoga bermanfaat ya gan emoticon-Toast
Up di thread sendiri emoticon-Smilie





:batas sicknewbie.red
Quote:Original Posted By sicknewbie.red
Up di thread sendiri emoticon-Smilie





:batas sicknewbie.red


bantu up thread keren... emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By seCTe86
bantu up thread keren... emoticon-Big Grin


terima kasih gan emoticon-thumbsup





:batas sicknewbie.red
Sekarang Commuter Line gak berhenti di Gambir gan, jadi gak bisa ke Stasiun Pasar Minggu dari Gambir naik KRL. Yang mau ke Gambir bisa saja, tapi tetap saja gak bisa naik ke peron untuk melihat Kereta melintas, kecuali agan memiliki tiket KA non lokal/commuter line dan harus check in dulu.