alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016207698/keberatan-syiah-dibantu-6-pria-berkopiah-datangi-posko-relawan-sampang
Thumbs down Keberatan Syiah Dibantu, 6 Pria Berkopiah Datangi Posko Relawan Sampang
Quote:Keberatan, 6 Pria Berkopiah Datangi Posko Relawan Sampang
Penulis : Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman | Kamis, 30 Agustus 2012 |

Keberatan Syiah Dibantu, 6 Pria Berkopiah Datangi Posko Relawan Sampang
Enam pria berkopiah putih, mendatangi posko relawan kemahasiswaan yang melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk korban kerusuhan Sampang. Mereka keberatan atas aksi itu.

PAMEKASAN, KOMPAS.com -- Aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk korban bentrokan penganut Sunni-Syiah Sampang, yang dilakukan beberapa relawan dari organisasi kemahasiswaan di Pamekasan, Jawa Timur, sejak Rabu kemarin, dinilai berlebihan oleh sekelompok masyarakat.

Kamis (30/8/2012), posko relawan mahasiswa yang ditempatkan di area taman Arek Lancor, Pamekasan, didatangi enam orang berpakaian putih dan berkopiah putih. Faridi, koordinator relawan peduli kerusuhan Sampang mengatakan, keenam orang tersebut tiba-tiba datang mempertanyakan aksi penggalangan dana tersebut. Bahkan mereka mengaku dan merasa tersinggung karena dana tersebut untuk korban Syiah Sampang.

"Saya katakan kepada mereka, penggalangan ini bukan atas nama kelompok Syiah ataupun Sunni, tetapi murni karena kemanusiaan. Mereka yang menjadi korban atas tragedi Sampang adalah warga Indonesia juga yang butuh perhatian dari semua kalangan," terang Faridi.

Masih kata Faridi, alasan keberatan mereka atas penggalangan dana tersebut, karena Syiah memang tidak sepaham dengan Sunni.

"Mereka bilang Syiah tidak patut dibela, karena bertentangan ajarannya dengan Sunni," ungkap Faridi lagi.

Namun setelah dijelaskan Faridi bahwa aksi tersebut bukan untuk Syiah tetapi kemanusiaan, akhirnya mereka paham. Tapi, mereka tetap mewanti-wanti bahwa Syiah tidak patut dibela. Akhirnya, mereka membubarkan diri dari posko yang terbuat dari tenda plastik itu.

Editor :Farid Assifa
http://regional.kompas.com/read/2012...elawan.Sampang



bagai manusia dalam tempurung, pikiran sempitemoticon-Cape d... (S)
bener2 udah halal bagi anggapan mereka sodara sendiri digituin emoticon-Nohope
contoh orang beragama tapi gak punya moral !
apakah ada indikasi nasi bungkus tu pasukan kopyah ? emoticon-Big Grin







bangsepcrazy
Terkadang ......

Misi kemanusian seringkali teridentifikasi sebagai misi keagamaan.
Quote:Original Posted By Khoontol
Terkadang ......

Misi kemanusian seringkali teridentifikasi sebagai misi keagamaan.


yang gw tangkap di BP kali ini justru misi keagamaan tidak berkeperikemanusiaan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bangsepcrazy
contoh orang beragama tapi gak punya moral !
apakah ada indikasi nasi bungkus tu pasukan kopyah ? emoticon-Big Grin







bangsepcrazy


Inilah salah satu contoh ketika agama dan ideologi justru merendahkan manusia. Manusia tidak dipandang sebagai manusia, tapi dilihat agamanya dulu; kalau beda, berarti nilai dia sebagai manusia turun.

Belum tentu turun di mata Tuhan ya, tapi di mata mereka...
Quote:Original Posted By unwell
yang gw tangkap di BP kali ini justru misi keagamaan tidak berkeperikemanusiaan emoticon-Big Grin



Hahahah ...... emoticon-Ngakak (S)

Pengamatan senior Unwell , memang patut diacungi jempol emoticon-thumbsup:




Gak salah kalo cendolnya bayak juga emoticon-Malu (S)
telan taqiyah pasti muntah



Reply to Thread : Keberatan Syiah Dibantu, 6 Pria Berkopiah Datangi Posko Relawan Sampang
Aneh di Indonesia...jaman skr masih ada orang yang pikiran sempit dengan dalih agama emoticon-Cape d... di luar pada berlomba buat teknologi hanya Indonesia saja sebagai pemakai emoticon-Frown ...mau di salahkan siapa? salahin pemerintah yang korupsi yang tidak memihak kepada rakyat...hiduuuuuuup KEBO emoticon-Tai:
Quote:Original Posted By Khoontol
Terkadang ......

Misi kemanusian seringkali teridentifikasi sebagai misi keagamaan.


kalo misi keagamaan untuk kemanusia mending lah, kalo misi keagamaan untuk memusnahkan yg tidak seagama dan sealiran itu yg parah emoticon-Berduka (S)
baru tau membantu sesama atas dasar toleransi kemanusian kok dilarang ... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Khoontol
Hahahah ...... emoticon-Ngakak (S)

Pengamatan senior Unwell , memang patut diacungi jempol emoticon-thumbsup:




Gak salah kalo cendolnya bayak juga emoticon-Malu (S)


senior junker emoticon-Big Grin
dan cendol ni, gw ga tau dapet darimana tiba2 kek duren dalam sehari (ga merepresentatifkan apa2 sebenernya emoticon-Nohope)
susah klo urusn sama orang2 barbar emoticon-Embarrassment



aduhgimanaya jadinya kok malah kayagini hemm god help us!![/RIGHT]
kalo gak salah dulu waktu ane sekolah di kasi tau arti A-GAMA (Tidak Kacau)
kok sekarang malah jadi kacau yah





SOLUSI MENGATASI PANAS KETIKA BERSEPEDA MOTOR



MOBIL MURAH TATA NANO
merasa dirinya sendiri paling benar, itulah ciri2 orang yg pikirannya sempit emoticon-Cape d... (S)

logika yg dibutakan oleh pemahaman agama yg salah emoticon-Cape d... (S)
"Mari kita semua berdoa bagi Sampang, agar segera tercipta perdamaian, dan berhenti segala kekerasan dalam bentuk apapun atau dengan alasan apapun.
PEACE
emoticon-Ngakak
Keberatan Syiah Dibantu, 6 Pria Berkopiah Datangi Posko Relawan Sampang Keberatan Syiah Dibantu, 6 Pria Berkopiah Datangi Posko Relawan Sampang
Quote:Original Posted By unwell
senior junker emoticon-Big Grin
dan cendol ni, gw ga tau dapet darimana tiba2 kek duren dalam sehari (ga merepresentatifkan apa2 sebenernya emoticon-Nohope)


biarpun junker tetap diperlukan bro, ... paling tidak untuk merangsang pikiran, ide dan kreativitas yang positif, .... emoticon-shakehand
ternyata setelah beragama kita harus lihat agama dulu baru membantu orang kesusahan. kok jadinya mengikuti hati nurani lebih mulia yah daripada ngikutin doktrin agama.
Quote:Original Posted By InRealLife
Inilah salah satu contoh ketika agama dan ideologi justru merendahkan manusia. Manusia tidak dipandang sebagai manusia, tapi dilihat agamanya dulu; kalau beda, berarti nilai dia sebagai manusia turun.

Belum tentu turun di mata Tuhan ya, tapi di mata mereka...


yang ini aku setuju banget, coba yang merasa beragama mawas diri!!!emoticon-I Love Indonesia (S)
dah ... gerombolan dengan pikiran sempit yang selalu merasa kelompoknya exlusif, dikarantina aja, kumpulin di pulau terpencil, jauh dari manusia beradab, kasihan mereka, ga bisa berbaur dan beradaptasi dengan manusia beradab, beresiko membahayakan manusia beradab tuh emoticon-Blue Guy Peace