alexa-tracking

[MUSLIM WAJIB BACA] Jilbab Sanggul Tinggi Menjadi Penghalang Bau Syurga? PENJELASAN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016207257/muslim-wajib-baca-jilbab-sanggul-tinggi-menjadi-penghalang-bau-syurga-penjelasan
[MUSLIM WAJIB BACA] Jilbab Sanggul Tinggi Menjadi Penghalang Bau Syurga? PENJELASAN
Quote:Quote:========== RULES ===========

wajib :
Spoiler for wajib:



Quote:sunnah :
Spoiler for sunnah:



Quote:dilarang :
Spoiler for dilarang:




Quote:Bukti No Repost!
Spoiler for no repost:



Quote:===== PERHATIAN =====
Trid ini ditujukan untuk muslim, yang pasti emoticon-No Sara Please
BACA HINGGA SELESAI BESERTA UPDATE NYA emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie


Quote:===== UPDATE =====
PENJELASAN TERHADAP HADITS DI TRID SEBELUMNYA :
[MUSLIM WAJIB BACA] Jilbab Sanggul Tinggi Menjadi Penghalang Bau Syurga?


Quote:[MUSLIM WAJIB BACA] Jilbab Sanggul Tinggi Menjadi Penghalang Bau Syurga? PENJELASAN
[MUSLIM WAJIB BACA] Jilbab Sanggul Tinggi Menjadi Penghalang Bau Syurga? PENJELASAN
[MUSLIM WAJIB BACA] Jilbab Sanggul Tinggi Menjadi Penghalang Bau Syurga? PENJELASAN


Hijab/Jilbab "Punuk unta"

Beginilah Gambar Perempuan Yang Kepalanya Ibarat Punuk Onta, Yang Disebutkan Oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam Dalam Hadits Shahih Riwayat Imam Muslim dan Lainnya Bahwasanya Mereka Tidak Akan Masuk Surga dan Tidak Akan Mencium Bau Wangi Surga, Padahal Bau Wangi Surga Bisa Dicium Dari Jarak Yang Sangat Jauh..



Quote:Rasulullah Shallallahu ’Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam bersabda”

( ????? ?? ??? ????? ?? ????? ??? ???? ???? ?????? ????? ?????? ??? ????? ????? ?????? ?????? ?????? ?????? ?????? ?????? ????? ??????? ??????? ????? ??? ???? ????? ??? ????? ????? ?? ????? ??????? )
???? ???? ????? ?? ?????? .

“Ada dua golongan penduduk neraka yang belum aku melihat keduanya,

1. Kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia [maksudnya penguasa yang dzalim],

2. dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang, cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain juga cenderung kepada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau wanginya. Padahal bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu [jarak jauh sekali]”.

(HR. Muslim dan yang lain).

Penjelasan Hadits Menurut Para Ulama:

Imam An Nawawi dalam Syarh-nya atas kitab Shahih Muslim berkata:

“Hadis ini merupakan salah satu mukjizat Rasulullah Shallallahu ’Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam. Apa yang telah beliau kabarkan kini telah terjadi…

Adapun “berpakaian tapi telanjang”, maka ia memiliki beberapa sisi pengertian.

- Pertama, artinya adalah mengenakan nikmat-nikmat Allah namun telanjang dari bersyukur kepada-Nya.
- Kedua, mengenakan pakaian namun telanjang dari perbuatan baik dan memperhatikan akhirat serta menjaga ketaatan.
- Ketiga, yang menyingkap sebagian tubuhnya untuk memperlihatkan keindahannya, mereka itulah wanita yang berpakaian namun telanjang.
- Keempat, yang mengenakan pakaian tipis sehingga menampakkan bagian dalamnya, berpakaian namun telanjang dalam satu makna.

Sedangkan “maa`ilaatun mumiilaatun”, maka ada yang mengatakan: menyimpang dari ketaatan kepada Allah dan apa-apa yang seharusnya mereka perbuat, seperti menjaga kemaluan dan sebagainya.

- “Mumiilaat” artinya mengajarkan perempuan-perempuan yang lain untuk berbuat seperti yang mereka lakukan.
- Ada yang mengatakan, “maa`ilaat” itu berlenggak-lenggok ketika berjalan, sambil menggoyang-goyangkan pundak.
- Ada yang mengatakan, “maa`ilaat” adalah yang menyisir rambutnya dengan gaya condong ke atas, yaitu model para pelacur yang telah mereka kenal.
- “Mumiilaat” yaitu yang menyisirkan rambut perempuan lain dengan gaya itu.
- Ada yang mengatakan, “maa`ilaat” maksudnya cenderung kepada laki-laki. “Mumiilaat” yaitu yang menggoda laki-laki dengan perhiasan yang mereka perlihatkan dan sebagainya.

Adapun “kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta”, maknanya adalah mereka membuat kepala mereka menjadi nampak besar dengan menggunakan kain kerudung atau selempang dan lainnya yang digulung di atas kepala sehingga mirip dengan punuk-punuk unta. Ini adalah penafsiran yang masyhur.

- Al Maaziri berkata: dan mungkin juga maknanya adalah bahwa mereka itu sangat bernafsu untuk melihat laki-laki dan tidak menundukkan pandangan dan kepala mereka.
- Sedang Al Qoodhiy memilih penafsiran bahwa itu adalah yang menyisir rambutnya dengan gaya condong ke atas. Ia berkata: yaitu dengan memilin rambut dan mengikatnya ke atas kemudian menyatukannya di tengah-tengah kepala sehingga menjadi seperti punuk-punuk unta.
- Lalu ia berkata: ini menunjukkan bahwa maksud perumpamaan dengan punuk-punuk unta adalah karena tingginya rambut di atas kepala mereka, dengan dikumpulkannya rambut di atas kepala kemudian dipilin sehingga rambut itu berlenggak-lenggok ke kiri dan ke kanan kepala.


Quote:Fatwa Syaikhuna Fadlilatusy Syaikh Muhammad bin Sholeh al-Utsaimin rahimahullah:

Pertanyaan :

?????? : ?? ?? ????? ??? ?????? ?? ??? ?????? ??? ??? ??? ?? ????? ????? ? ?? ???? ?? ?????? : ” ???? ?????? ?????? … ?????? ?????? ????? ??????? ?? ????? ????? ….” ?

Apakah perbuatan yang dilakukan sebagian wanita berupa mengumpulkan rambut menjadi berbentuk bulat (menggelung/menyanggul) di belakang kepala, masuk ke dalam ancaman dalam hadits :
???? ?????? ?????? … ?????? ?????? ????? ??????? ?? ????? ????? …“…Wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang… kepala-kepala mereka seperti punuk unta, mereka tidak akan masuk surga…“ ?

Jawaban :

?????? :
??? ??? ?????? ????? ????? ? ?? ??? ??? ???? ? ???? ?? ??? ? ????? ?? ???? ??? ???? ?? ????? ? ??? ?????? ? ???? ???? ????? ??? ???? ?????? ? ??? ??? ??? ??? ??? ???? ?? ????? ? ????? ??? ???? ???? ???? : [ ?????? ?????? ????? ...] ? ??????? ???? ???

Adapun jika seorang wanita menggelung rambutnya karena ada kesibukan kemudian mengembalikannya setelah selesai, maka ini tidak mengapa, karena ia tidak melakukannya dengan niat berhias, akan tetapi karena adanya hajat/keperluan.
Adapun mengangkat dan menggelung rambut untuk tujuan berhias, jika dilakukan ke bagian atas kepala maka ini masuk ke dalam larangan, berdasarkan sabda Rasulullah Shallallahu ’Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam :
?????? ?????? ????? …“…kepala-kepala mereka seperti punuk unta…”, dan punuk itu adanya di atas…”
Sumber : “Liqo’ Bab al-Maftuh” kaset no. 161.

Fatwa Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullah:

Pertanyaan :

?????: ?? ??? ??? ?????? ?????? ??? ??????????? ???? ????? ???? ???? ????? ?????? ?? ????? ??? ?????? ??? ????? ???? ??? ????? ?? ??? ?????? ?.

Apa hukum seorang wanita mengumpulkan (menggelung/sanggul) rambutnya di atas lehernya dan di belakang kepalanya yang membentuk benjolan sehingga ketika wanita itu memakai hijab, terlihat bentuk rambutnya dari belakang hijabnya?

Jawaban :

?????: ??? ????? ??? ???? ???? ?? ????????? ??? ???????? ?????? ??? ?????? ?????????? ?? ????? ??? ???? ?????? ?? ??? ???? ??? ??? ????? ???? ?? ???? ?????? ???? ??? ?????? ?? ????? ???? ?????? ??????? ?? ?????? ?????? ??? ??? ?????? ??? ???? ????? ???? ?? ???? ?? ??? ??????? ????? ??? ???? ?????? ?? ???? ??? ????? ?? ?? ???? ?? ????? ??? ????? ???? ??? ???????? ???? ????? ????? ??? ???? ?????? ???? ???????? ?? ???? ????? ????? ??? ?? ????? ??? ?????????? .

Ini adalah kesalahan yang terjadi pada banyak wanita yang memakai jilbab, dimana mereka mengumpulkan rambut-rambut mereka di belakang kepala mereka sehingga menonjol dari belakang kepalanya walaupun mereka memakai jilbab di atasnya. Sesungguhnya hal ini menyelisihi syarat hijab yang telah kukumpulkan dalam kitabku “Hijab al-Mar’ah al-Muslimah minal Kitab was Sunnah”.
Dan diantara syarat-syarat tersebut adalah pakaian mereka tidak membentuk bagian tubuh atau sesuatu dari tubuh wanita tersebut, oleh karena itu tidak boleh bagi seorang wanita menggelung rambutnya dibelakang kepalanya atau disampingnya yang akan menonjol seperti itu, sehingga tampaklah bagi penglihatan orang walaupun tanpa sengaja bahwa itu adalah rambut yang lebat atau pendek. Maka wajib untuk mengurainya dan tidak menumpuknya.

Sumber : “Silsilatul Huda wan Nur“.

Quote:
LANJUTAN :
POST #4
wah, seriusan nih??

emoticon-Matabelo

.... EH GA SENGAJA ISI PERTAMAX ...
kebanyakan istilahnya jilbab gaul gan..bukan hanya buat nutup aurat
tapi buat gaya juga..
===== LANJUTAN GAN emoticon-Toast =====

Quote:Fatwa ‘Al-Lajnah Ad-Da’imah’ 2/27:

Pertanyaan:

” ?????? : ?? ???? ?? ????? ??? ?????? ???????? ???????? ???? ????? ??? ???? ???? ???? : ( ?? ????? ????? ??? ???? ????? ) ?????? ?

Apakah boleh kita berkeyakinan tentang kafirnya para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berdasarkan sabda Rasulullah Shallallahu ’Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam: “Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau wanginya. Padahal bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu [jarak jauh sekali" (Al-Hadits)?.

??????? :
???? ?? ????? ?? ??? ???? ??? ?????? ???????? ?????? ? ??? ?? ????? ??? ???? ???? ???? ????? ????? ??? ??? ????? ? ????? ?????? ?????? ?? ????? ?????? ? ???? ??????? ???? ? ??????? ???? ??? ???? ? ??? ?? ???? ???? ??? ? ??? ???? ??? ??? ??? ????? ??? ??? ????? ???? ????? ??? ??????? ? ???? ???? ?? ??? : ( ????? ??????? ?? ???????? ???? ???????? ???? ?????????? ??? ????? ?????? ?????? ??????? ) " ?????.

Jawaban:

Siapa saja yang meyakini akan halalnya hal itu dari kalangan para wanita padahal telah dijelaskan kepadanya [kalau tidak halal] dan diberi pengertian tentang hukumnya, maka ia kafir.

Adapun yang tidak menghalalkan hal itu dari kalangan para wanita akan tetapi ia keluar rumah dalam keadaan berpakaian tapi telanjang, maka ia tidak kafir, akan tetapi ia terjerumus dalam dosa besar, yang harus melepaskan diri darinya dan taubat daripadanya kepada Allah, semoga Allah mengampuninya. Jika ia mati dalam keadaan belum bertaubat dari dosanya itu maka ia berada dalam kehendak Allah sebagaimana layaknya para ahli maksiat; sebagaimana firman Allah Azza Wa Jalla:

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya”. (QS. An-Nisaa’: 48).
Selesai. Fatwa ‘Al-Lajnah Ad-Da’imah’ 2/27.



Quote:Quote:Kesimpulan:

Maksud dari hadits “kepala mereka seperti punuk onta”, adalah wanita yang menguncir atau menggulung rambutnya sehingga tampak sebuah benjolan di bagian belakang kepala dan tampak dari balik hijabnya .

Ancaman yang sangat keras bagi setiap wanita yang keluar rumah menonjolkan rambut yang tersembunyi di balik hijabnnya dengan ancaman tidak dapat mencium bau wangi surga, padahal bau wangi surga bisa dicium dari jarak yang sangat jauh.

Apabila telah ada ketetapan dari Allah baik berupa perintah atau pun larangan, maka seorang mukmin tidak perlu berpikir-pikir lagi atau mencari alternatif yang lain. Terima dengan sepenuh hati terhadap apa yang ditetapkan Allah tersebut dalam segala permasalahan hidup.

“Dan tidakkah patut bagi laki-laki yang mu’min dan tidak (pula) bagi perempuan yang mu’min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barang siapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata.” [QS. Al-Ahzab: 36 ]

“ Sesungguhnya orang-orang yang beriman hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya kemudian mereka tidak ragu-ragu ..”[Q.S. Al Hujaraat : 15]

Kalau kita cermati dengan seksama maka akan jelas sekali bahwa saat ini banyak kaum wanita yang telah melakukan apa yang dikabarkan oleh Rasulullah Shallallahu ’Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam dalam hadits tersebut, yaitu memakai jilbab yang dibentuk sehingga mirip punuk onta. Kalau berjilbab seperti ini saja tidak masuk surga, bagaimana pula yang tidak berjilbab?

Inti dari larangan dalam hadits tersebut adalah bertabarruj, yaitu keluar rumah dengan berdandan yang melanggar aturan syari’at dan berjilbab yang tidak benar sebagaimana firman Allah:

“dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu (bertabarruj) berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu“. (QS. Al-Ahzaab: 33).

Adapun ketika dirumah dan dihadapan suami, maka para isteri diperbolehkan berdandan dengan cara apa saja yang menarik hati suaminya, bahkan tanpa mengenakan sehelai kainpun juga boleh, tidak haram, bahkan berpahala.


Quote:Quote:BERIKUT INI ADALAH HUKUM & ADAB BERHIJAB/BERJILBAB :

Kepada sidang pembaca hukum berjilbab atas wanita muslimah, suatu ketetapan yang tidak bisa ditawar-tawar atau ditolak dengan dalih apapun, karena Allah yang kita sembah dengan ibadah shalat dan yang lainnya, Dialah juga yang mewajibkan wanita muslimah untuk berjilbab.

Allah berfirman:

“Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min:”Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka“. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59).

[MUSLIM WAJIB BACA] Jilbab Sanggul Tinggi Menjadi Penghalang Bau Syurga? PENJELASAN

Dalam ayat di atas ada kata jalaabiib, bentuk plural dari mufrodnya (kata tunggalnya) yaitu jilbab, yang memiliki makna:

1. Kerudung besar yang menutupi semua anggota badan, sebagaimana penjelasan Imam Al-Qurthubi (Tafsir Al-Qurthubi 14/232).

2. Pakaian yang menutupi semua anggota badan wanita, sebagaimana yang dituturkan oleh Ibnu Mas’ud, Ubaidah, Qotadah, Hasan Basri, Said bin Jubair, Ibrahim An-Nakhoi dan Atho’ al­Khurasani. (Lihat Tafsir Ibnu Katsir 6/424, Al­Muhalla 3/219).

3. Selimut yang menutupi wajah wanita dan semua anggota badannya tatkala akan keluar, sebagaimana yang dituturkan Ibnu Sirin. (Lihat Tafsir Ad-Durul Mansur 6/657, Tafsir Al­Baidhowy 4/284, Tafsir An-Nasafi 3/453 581, Fathul Qadir 4/304, Ibnu Katsir 6/424 dan Tafsir Abu Su’ud 7/108).

4. Pakaian yang menutup dari atas kepala sampai ke bawah, sebagaimana yang dituturkan oleh Ibnu Abbas. (Lihat Tafsri Al-Alusy 22/88).

5. Selendang besar yang menutupi kerudung. Sebagaimana yang dituturkan oleh Ibnu Mas’ud dan para tabi’in. (Lihat Tafsir Ibnu Katsir 6/ 425).

6. Pakaian sejenis kerudung besar yang menutupi semua badan, sebagaimana yang dituturkan oleh Ibnu Abbas dan Ibnu Mas’ud.(Lihat Tafsir Ats­Tsa’labi 2/581).


Dari keterangan di atas dapat kita tarik kesimpulan bahwa jilbab bukanlah kerudung yang digantungkan di leher, bukan pula kerudung tipis yang kelihatan rambutnya atau kerudung yang hanya menutup sebagian rambut belakangnya, bukan pula kerudung sebangsa kopyah yang kelihatan lehernya atau kerudung yang hanya menutup ujung kepala bagian atas seperti ibu suster dan wanita Nashraniatau kerudung yang kelihatan dadanya, dan bukan pula selendang kecil yang dikalungkan di pundak kanannya.


Quote:Quote:HUKUM BERJILBAB :

Para ulama’ bersepakat bahwa jilbab hukumnya adalah wajib berdasarkan Al-Quran dan sunnah,

A. Berdasarkan dalil-dalil dari al-Qur’an:

1. Surat A1-Ahzab: 59.
Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.

2. Surat A1-Ahzab: 33.
Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah lakuseperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu.

Perintah wanita agar menetap di rumah menunjukkan keharusan berjilbab tatkala keluar darinya.

3. Surat An-Nur: 31
Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya.


Apabila menampakkan perhiasan saja dilarang bagi wanita, lantas bagaimana lagi kalau bersolek dan menampakkan keindahan tubuh mereka?!!


Quote:
Spoiler for VIDEO:

Quote:
BERLANJUT LAGI GAN BIAR JELAS...!!!emoticon-thumbsup
POST #20
edit emoticon-Big Grin

wah,,, ntar deh ane tanya2 juga ke guru ane.... bagaimana tentang yang TS sebutkan ini emoticon-Big Grin
maap ane blom liat MUI bilang sanggul tinggi haram.
Ane bukan aliran dr fatwa ulama luar.
ga jelas juga hadits nya shahih ato bukan
hadits shaih klo penafsiran ga pas jg blom tentu benar...
ane mah cuman nunggu fatwa MUI aja...kalo ada mongggo di share
wah gan cek dlu atuh sebelum post..
ahahahha..
banyak yang ga kebaca tuh tulisannya..
jadi pada ????????????????? smua.. emoticon-Ngakak (S)

Untung cwe ane ga ada punuknya..
cz rambutnya pendek..emoticon-Ngakak (S)
cuman gitu doang gan alasannya ??




emoticon-Bingung (S)
manto ampe selesai emoticon-Big Grin
hmm ... emoticon-linux2 emoticon-coffee emoticon-Onigiri:
gitu ya gan
emoticon-Embarrassment
Wah kalo orang pake sanggul itu termasuk juga dunk gan?
mirisnya gan,sekarang banyak banget dijual hiasan yang sengaja dibuat untuk menonjolkan "punuk" itu.biar terlihat seperti punya rambut tebal/panjang
emoticon-Cape deeehh
Wajib jadi HT nih, di lingkungan ane, masi banyak yang pake gini, terutama ibu-ibu
wah ane taunya yang berpakaian tapi telanjang,,

kalo yang punuk2 ane belum pernah denger gan emoticon-Malu (S)
wew.... kebetulan abis dibahas bulan kemaren sama bini ane....
emang bener yh gan kek gitu??? ane juga pernah denger sih di kajian kajian gitu....
tapi apa gak terlalu maksa kalau kepala wanita di miring miringin/ dimirip miripin kek gitu??? gk tau dah... mungkin ane yg salah hehe emoticon-Big Grin
ane cowo gan emoticon-Big Grin
Allahualam emoticon-Peace
ane baru tau nih gan, nice info
Kasih conto donk, klo bisa foto. bentuk hijab yang sesuai dengan syariah, jangan sampe salah paham..
===== LANJUTAN LAGI GAN BIAR TAMBAH JELAS...
TRID INI TANPA UNSUR emoticon-No Sara Please =====


Quote:B. Adapun dalil-dalil dari Sunnah:

1. Hadits yang mengancam wanita tidak masuk surga karena tidak berjilbab. Rasulullah r bersabda: Ada dua kelompok termasuk ahli neraka, aku belum pernah melihatnya: Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapl, mereka memukul manusia dengan cambuknya, dan wanita yang kasiyat (berpakain tapi telanjang baik karena tipis, atau pendek yang tidak menutup semua auratnya), Mailat mumilat (bergaya ketika berjalan, ingin diperhatikan orang) kepala mereka seperti punuk onta yang berpunuk dua. Mereka tidak masuk surga dan tidak mendapatkan baunya padahal bau surga itu akan didapati dari sekian dan sekian (perjalanan 500 th).. (HR. Muslim 3971, Ahmad 8311 dan Imam Malik 1421).

Syaikh Bakr bin Abdullah Abu Zaid berkata: “Hadits ini menunjukkan bahwa tabarruj (bersoleknya kaum wanita) termasuk dosa besar”.

2. Wanita adalah aurat, dia wajib berjilbab. Rasulullah r bersabda:
“Wanita itu adalah aurat, apabila dia keluar akan dibuat indah oleh syetan.”(Shahih. HR Tirmidzi 1093, Ibnu Hibban dan At-Thabrani dalam kitab Mu’jmu1 Kabir.Lihat A1-Irwa’: 273).

3. Ummu Salamah berkata: Wahai Rasulullah, bagaimana wanita berbuat dengan pakaiannya yang menjulur ke bawah? Beliau rbersabda: Hendaklah mereka memanjangkan satu jengkäl, lalu ia bertanya lagi: Bagaimana bila masih terbuka kakinya? Beliau menjawab: “Hendaknya menambah satu hasta, dan tidak boleh lebih”. (HR. Tirmidzi 653 dan berkata:“Hadits hasan shahih”).

4. Kisah wanita yang akan berangkat menunaikan shalat ‘ied, ia tidak memiliki jilbab, maka diperintah oleh Rasulullah SAW: “Hendaknya Saudarinya meminjaminya Jilbab untuknya “. (HR. Bukhari No. 318).

Firman ALLAH Ta’ala dalam surah Al-Ahzab :59 diatas yang berbunyi:

“Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal,"

artinya : Niscaya demikianlah yang membedakan kamu dengan wanita kafir, jika kamu berkumpul ditengah keramaian tampaklah orang -orang diantara kamu yang berhijab menurut syari’at islam. sedang bagi tiada berjilbab dan tidak pula dengan hidjab niscaya kamulah yang menjadikan dirimu sama dengan wanita-wanita kafir itu.

Ketahuilah.. Bahwasanya islam itu amatlah keras kepada kekafiran,kekufuran, kemudharatan, keingkaran dengan sekalian gerangan dosa itu sekaliannya. jika engkau merasa berat dengan syari’at islam yang diwajibkan atas kamu, maka ambillah olehmu agama selain daripada islam karena engkau akan dapat bersuka ria dengan sesamamu. Tapi gan/ganwati.. ingatlah.. bahwa sesungguhnya hanya islam yang menyanjung-nyanjung kesucianmu lagi meninggikan derajatmu dari yang lain. Islam begitu mencintaimu, memperhatikanmu, menyayangimu, memuliakanmu, memberi kebaikan yang tiada henti-hentinya padamu, melainkan sebahagian kamulah yang berpaling.

Jika terdapat perkataan yang salah dalam artikel ini, maka atas kamu sekalian aku memohon maaf..sedang kepada ALLAH aku memohon ampun..
Wallahu A’lam

Quote:
Berikut beberapa contoh berjilbab yang baik :
Spoiler for JILBAB:



Quote:Menurut ane dibutuhkan sekali tindak lanjut dari MUI mengenai masalah ini, soalnya ane selama ini gak denger MUI membahas tentang ini, ini adalah salah satu permasalahan di Indonesia dimana sekarang ini banyak sekali menjual hijab/jilbab yang notabene sengaja di buat seperti punuk yang seperti dijelaskan di atas, demi kenyamanan umat muslim di Indonesia juga dan bisa menjadi tolak ukur untuk berpenampilan baik yang tidak melanggar Syariah Islam kedepannya

Quote:SUMBER 1
SUMBER 2


Semoga jelas dan bermanfaat.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
×