Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016206429/kasihan-si-somad-boss-kpk-mau-ungkap-kasus-bank-century-sendirian-aja
Kasihan si Somad (Boss KPK), Mau Ungkap Kasus Bank Century Sendirian aja?
Kasihan si Somad (Boss KPK), Mau Ungkap Kasus Bank Century Sendirian aja?


Abraham: Kasus Century Segera Ditingkatkan ke Penyidikan
Jum'at, 31 Agustus 2012 01:03 wib

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, membuka peluang penyelidikan kasus mega skandal pengucuran dana talangan Rp6,7 triliun Bank Century bakal naik ke penyidikan. Menurut Abraham, pucuk pimpinan KPK cenderung bersepakat ada kerugian negara di balik pengucuran dana bank tersebut. "Saya melihat kecenderungannya dari ekspose-ekspose, kelihatannya kita akan sepakat (tetapkan status penyidikan Century)," kata Abraham dalam acara Halal bi Halal di kantor KPK, Jakarta, Kamis (30/8/2012).

Jika ditemukan dua alat bukti yang cukup, Abraham memperkirakan akhir tahun ini status Bank Century sudah bisa naik ke penyidikan. Menurut Abraham, siapa yang bakal menjadi tersangka akan ditentukan dari hasil ekspose terakhir kasus Century. "Tersangkanya nanti dari hasil ekspose terakhir ketika kita menentukan apakah kasus ini sudah bisa ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan," terang Abraham.

Skandal Bank Century kembali mengemuka setelah mantan Ketua KPK, Antasari Azhar, mengeluarkan testimoni yang menyebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut terlibat. Namun, pengamat politik Adhie M Massardie pernah menyebut penyelidikan Bank Century bakal menemui jalan buntu apabila masih ada dua Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto. "Busyro Muqoddas punya hutang budi dengan Partai Demokrat, sedangkan Bambang Widjojanto adalah bekas pengacara LPS," terang Adhie, Jumat, 24 Agustus lalu. Skandal Bank Century telah bergulir dari tiga tahun lalu. Namun, meski KPK sudah meneruh perhatian khusus dan mengerahkan tenaga ekstra tim penyidik, skandal tersebut terkesan masih mangkrak.
http://news.okezone.com/read/2012/08...-ke-penyidikan


Dua Pimpinan KPK Jadi Ganjalan Usut Century?
Sabtu, 25 Agustus 2012 08:29 wib

JAKARTA - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie M Massardie, memperkirakan penyelidikan terhadap mega skandal bailout Bank Century bakal menemui jalan buntu. Setelah mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, mengeluarkan testimoni bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengetahui soal pengucuran dana talangan itu, Adhie pesimistis penyidilikan Bank Century bisa menjerat pihak-pihak yang diduga memainkan dana senilai Rp 6,7 triliun tersebut. "Pengusutan kasus Bank Century bakal gelap. KPK sendiri tidak akan berani mengungkap kasus itu," kata Adhie Massardie saat dihubungi Okezone, Jumat, (24/8/2012).

Menurut Adhie, internal Komisi Pemberantasan Korupsi, ada kecenderungan enggan mengungkap apakah ada indikasi korupsi di balik skandal tersebut. Adhie menyatakan dua Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto, tidak mungkin bersedia membuka kasus Bank Century. "Busyro Muqoddas punya utang budi dengan Partai Demokrat, sedangkan Bambang Widjojanto adalah bekas pengacara LPS," terang Adhie.

Adhie memperkirakan skandal Bank Century bisa terungkap apabila ada perubahan politik di puncak kekuasaan eksekutif. "Selama SBY masih menjadi presiden, tidak mungkin Century bisa diungkap. Sampai 2014, Century tidak bisa diungkap," katanya. Namun, kata Adhie, skandal Century kemungkinan bisa diungkap apabila politisi DPR mengeluarkan kebijakan membentuk jaksa independen yang hanya punya satu tugas, yakni, mengusut Bank Century. Menurut Adhie, langkah kebijakan itu bisa menjadi solusi mengatasi kasus yang menghebohkan di tahun 2010 itu. "Kita harus dorong DPR membentuk jaksa independen yang mengusut kasus itu," terang Adhie.
http://news.okezone.com/read/2012/08...n-usut-century


"Kasus Century Gelap Sampai 2014"
Minggu, 26 Agustus 2012 12:31 wib

JAKARTA - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie M Massardie menilai pengusutan kasus bailout Bank Century oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan tuntas selama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menjabat sebagai Presiden. "Selama SBY masih menjadi presiden, tidak mungkin Century bisa diungkap. Sampai 2014, Century tidak bisa diungkap,“ tegas Adhie saat dihubungi, Minggu (26/8/2012).

Adhie menyatakan bahwa SBY mempunyai peran yang cukup penting dalam kasus yang akan menyeret beberapa nama penting di pemerintahan itu. Selain itu, lanjutnya, masih banyak faktor lain yang menjadi kendala dalam kasus tersebut sehingga tidak akan menjadi terang meskipun kasus tersebut telah masuk ke KPK sejak beberapa tahun lalu. Adhie juga pesimis penyidikan Bank Century bisa menjerat pihak-pihak yang diduga telah merugikan dana senilai Rp6,7 triliun tersebut. "Pengusutan kasus Bank Century bakal gelap. KPK sendiri tidak akan berani mengungkap kasus itu," sambungnya.

Internal KPK sendiri, lanjut Adhie, ada keengganan untuk mengungkap kasus Century. Setidaknya, ada dua pimpinan KPK yang tidak bersedia untuk membuka kasus tersebut. Mereka adalah Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto. "Busyro Muqoddas punya utang budi dengan Partai Demokrat, sedangkan Bambang Widjojanto adalah bekas pengacara LPS," tegasnya.

Adhie memperkirakan skandal Bank Century bisa terungkap jika ada perubahan politik di puncak kekuasaan eksekutif dan jika politisi DPR mengeluarkan kebijakan membentuk jaksa independen yang hanya punya satu tugas, yakni, mengusut Bank Century. “Kita harus dorong DPR membentuk jaksa independen yang mengusut kasus itu," pungkasnya.
http://news.okezone.com/read/2012/08...ap-sampai-2014

Kasihan si Somad (Boss KPK), Mau Ungkap Kasus Bank Century Sendirian aja?

Bambang WidjajantoMundur, Century Gelap Hingga 2014
28/08/2012

Jakarta, Indonesianway.com – Isu mundurnya Bambang Widjajanto dari pengusutan kasus Century membuat kasus ini semakin tidak jelas. Pengamat politik Adhie M Massardie mengungkapkan KPK tidak akan berani mengusut kasus ini. “Penyelidikan Bank Century bakal menemui jalan buntu apabila masih ada dua wakil ketua KPK, Busyro Muqoddas dan Bambang Widjajanto. Musyro Muqoddas punya hutang budi dengan Partai Demokrat, sedangkan Bambang adalah bekas pengacara LPS,” ujar Adhie di Jakarta, Senin (27/8).

Menurut Adhie, skandal Bank Century baru bisa diusut jika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun dari kursi kepresidenan. “Selama SBY masih menjadi presiden, tidak mungkin Century bisa diungkap. Sampai 2014, Century tidak bisa diungkap. Karena itu, kita harus mendorong DPR membentuk jaksa independen untuk mengungkap kasus tersebut,” tutur Adhie.
http://www.theindonesianway.com/bamb...p-hingga-2014/

Bantah Takut Usut Century, Samad Sebut Hanya Takut kepada Allah
Rabu, 13 Juni 2012 , 17:04:00

Kasihan si Somad (Boss KPK), Mau Ungkap Kasus Bank Century Sendirian aja?

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menepis anggapan dirinya takut dalam mengusut kasus megaskandal Bank Century. Meskipun, sampai saat ini KPK belum menetapkan tersangka baru dalam kasus yang merugikan negara triliunan rupiah itu. Abraham menegaskan, dalam mengusut kasus korupsi termasuk Bank Century, bukan masalah berani atau tidak. "Saya hanya takut kepada Allah SWT. Bukan soal berani tidak berani, insyaallah kita tuntaskan kasus ini," kata Abraham, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/6).

Pria asal Sulawesi Selatan itu menegaskan bahwa pengusutan kasus itu sudah ada kemajuan. Menurutnya, progress terakhir adalah pihaknya sudah memeriksa atau meminta keterangan beberap saksi ahli. Hal itu juga sesuai dengan permintaan dari DPR. "Kita akomodasi itu dan sudah beberapa saksi ahli kita periksa," kata pria berkumis itu. Namun, Abraham menegaskan bahwa sejauh ini para ahli tersebut baru sekedar memberikan keterangan secara lisan. "Nanti kita mintakan dalam bentuk tertulis," tegas bekas pengacara itu.

Dia menegaskan, sementara kasus itu masih dalam tahap penyelidikan. Menurutnya, kasus itu belum akan dinaikkan ke tingkat penyidikan. "Belum akan menetapkan tersangka baru," tegas Abraham.
http://www.jpnn.com/read/2012/06/13/...-kepada-Allah-

-------------

Bang Somad, mudah-mudahan sampai akhir hayatmu tiba, tak akan ada konspirasi untuk menjadikanmu sebagai "AA" kedua kalinya. Amin.
minta dukungan ama rakyat bang samad
berantas korupsi pak, jangn takut, seribu dukungan untukmu, bahkan lebih
century hoax, pasti konstipasi eh konspirasi menjatuhkan presiden :
Semoga yang bersalah cepat bertobat, kalau gak tersentuh di pengadilan Dunia
pasti akan tersentuh dipengadilan akhirat
keliatannya udah dibantah kemaren ama rekannya di bincang2 tvon*, enggak mundur cuma dalam beberapa hal yang pak bambang kuatir akan menyebabkan conflict of interest, maka dalam hal tersebut dia menyerahkan kepada penyidik lain.
Mau usut kasus simulator sim aj perlawanannya uda begitu, apalagi yg kasus century. Menurut ane yg harus ada itu penyidik independen kpk, bukan jaksa independen yg dibentuk ama politisi dpr ujung2nya politik dagang sapi. Begitulah kalo hukum dicampur aduk ama politik, ga jadi2 tuh barang
tanya boedi sampoerna di dunia lain
nih kasus banyak yg kecipratan duitnya,bisa bubar negeri ini kalau dibongkar tuntas
kasian banget tuh orang.
gak bakalan ada hasil,wong gak ada yg dikorupsi..century hanya sebuah kebijakan.
Tunggu 2015 aja, century kasus gede

sekarang beresin dulu kasus polisi
Media lebay suka memuntir-muntir berita seenaknya..hanya untuk oplah
kalo bisa bongkar century bang somad mau calonin jadi presiden ato pemimpin justice league gantiin batman pun ane dukung deh
mari kita dukung semoga kasus century cepat terungkap...
selamat berjuang bang Samad , demi negeri kita ini

semangat yang bagu sebagai pimpinan KPK :
Quote:Original Posted By gendulJR
tanya boedi sampoerna di dunia lain
nih kasus banyak yg kecipratan duitnya,bisa bubar negeri ini kalau dibongkar tuntas


cuma mengutip omongan denny, kalo mau bongkar korupsi mulailah dari istana......
Quote:Original Posted By bundeswehr
cuma mengutip omongan denny, kalo mau bongkar korupsi mulailah dari istana......


setelah dia di istana gimana gan
selamat berjuang.. kaga tau deh ini cuman pemanis di mulut alias janji belaka ato emang bener...

soalnya kalo emang bener, ente harus berhadapan dengan org nomor 1 di Negeri kita tercinta ini...en untuk menaro org nomor 1 di kursi pesakitan skrg..??? rasanya sesuatu hil yang mustahal... kecuali ente kebal peluru en kebal konspirasi...
Quote:Original Posted By unwell
setelah dia di istana gimana gan


setelah di dalam istana, nembak yg diluar



itulah kenapa banyak aktivis/ orang2 kritis di team sby/budiono
Sudah jelas dalang korupsi utamanya dari partai bemokrat itu sendiri...partai KEBO...akankah rezim baru memenjarahkan SBY ya :