alexa-tracking

laporan BPK banyak disia-siakan lembaga penegak hukum (kejakgung, polri, kpk)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016201930/laporan-bpk-banyak-disia-siakan-lembaga-penegak-hukum-kejakgung-polri-kpk
laporan BPK banyak disia-siakan lembaga penegak hukum (kejakgung, polri, kpk)
BPK pada periode semester II Tahun 2009 hingga semester I Tahun 2011, telah melayangkan 32 laporan ke Kejaksaan Agung, dari 32 laporan tersebut cuma 2 laporan yang sudah ditindaklanjuti.

BPK sendiri sejak periode semester II tahun 2009 hingga semester I tahun 2011 telah menyerahkan 105 temuan dengan kerugian Rp990,22 miliar kepada tiga lembaga penegak hukum.

Selain Kejagung, Kepolisian juga baru menyidik dua temuan, dan KPK baru menyelidiki tiga temuan. Dengan demikian masih ada 98 temuan yang belum ditindaklanjuti penegak hukum.

SUMBER

kalo dilihat dari sangat sedikitnya laporan yang ditindaklanjuti, kasihan banget kerja keras BPK ternyata diacuhkan oleh lembaga penegak hukum..anggaran yang dihabiskan juga besar untuk membuat laporan tersebut, kertasnya juga sayang kan, soalnya laporannnya tebal banget emoticon-Ngakak

menurut agan2 kalau melihat kenyataan ini apakah perlu BPK dihapuskan???...
berarti emoticon-Bingung jaksa agung nya lg sibuk gan emoticon-Stick Out Tongue



aduhgimanaya jadinya kok malah kayagini hemm god help us!![/RIGHT]
Quote:


ya.....................
laporan BPK kan belum tentu ada unsur pidananya
yg kecil2 biasanya suruh setor langsung.......

kalo g ma setor baru ditindak....
KASKUS Ads
trus BPKnya ga diperiksa sekalian?
krn sampai saat ini tetep gak yakin dengan kinerja mantan DJP ini
Quote:


Buat pemeriksaan Laporan Keuangan BPK kan bagiannya BPK luar negeri bro....mantan DJP maksudnya Ketua BPK ya...

Quote:



Kok dihapuskan bro, kan tugas BPK emang sebatas memeriksa penggunaan keuangan negara/daerah. Buat penyidikan dan penyelidikan bukannya domain Aparat Penegak Hukum ?
Quote:
ah mau jamannya Anwar Nasution, mau sekarang sama aja pola kerjanya...nggak ada yang berubah...BPK tugasnya meriksa pengelolaan keuangan negara..jika ada indikasi tindak pidana (korupsi) misalnya ya dilaporkan ke aparat penegak hukum. kerjanya ya dari dulu gitu itu..nggak ngaruh siapa ketuanya..

semua kasus korupsi di pemerintahan biasanya bermula dari laporan BPK, mau dulu sampe sekarang...nggak ada yang berubah..
Quote:


==========================================================
pemeriksaan keuangan BPK diperiksa kantor akuntan publik, pemeriksaan kinerja diperiksa BPK luar negeri..masalah kinerja ketua BPK gw rasa sama aja kayak yang dulu-dulu cuman pendekatannya mungkin beda...mereka kan kalau nggak salah kolegeal...sama kayak KPK, dan lembaga negara lainnya..kecuali presiden.
Quote:


========================================================
Busyet dihapuskan...itu harus ngerubah undang-undang dasar bos..analoginya sama kayak DPR yang anggotanya banyak korupsi, apa lantas DPR dihapuskan???
Quote:


Untuk yang dibawah ini mudah-mudahan segera dirubah agar tidak kosong
Spoiler for RUP:

dan menjadi contoh yang baik emoticon-Ngakak
Laporah Hasil Pemeriksaan BPK RI masih bisa kok diakses oleh publik, kata siapa cuma expose LHP secara global saja. Hanya cara aksesnya lebih dikelola dengan baik. Coba deh main ke Pusat Informasi dan Komunikasi BPK RI http://www.bpk.go.id/web/?page_id=10471
×