alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016201597/outlet-baju-kotak-kotak-pospera-digusur-paksa-satpol-pp
Outlet Baju Kotak-Kotak Pospera Digusur Paksa Satpol PP
Outlet Baju Kotak-Kotak Pospera Digusur Paksa Satpol PP

Jakarta, Seruu.com - Sekitar 7 titik penjualan baju kotak-kotak yang dikoordinir oleh Posko Perjuangan Rakyat yang menjadi simpatisan pasangan calon Gubernur Jokowi-Basuki digusur paksa oleh Satpol PP Pemprov DKI pada Rabu (29/8/2012) siang ini.


Ketujuh lokasi tersebut terletak di sepanjang jalan Diponegoro hingga jalan Pegangsaan dekat Taman Suropati (4 lokasi), di jalan Kimia Raya (1 Lokasi) dan di depan Pasar Cikini (2 lokasi).


Menurut penuturan Ibu Rum, penggusuran dilakukan oleh puluhan petugas Satpol PP dan sejumlah Polisi yang ikut mengawal.


"Jadi sekitar jam setengah 12 siang tadi dateng 2 mobil Satpol PP, ada polisinya juga, Saya langsung dibilangin nggak boleh jualan disini, jadi disuruh pergi," tutur relawan Pospera yang membuka outletnya di jalan Kimia Raya di sisi kantor YLBHI/LBH Jakarta tersebut.


"Nah karena saya sendirian, nurut aja deh tuh, tapi pas saya minggirin meja dibantu pemulung sama orang yang lewat disitu, tahu-tahu gantungan baju sama tiangnya udah diangkut, termasuk baju-bajunya ada sekitar sepuluhan disitu juga dibawa," ujarnya dengan nada kesal saat ditemui di posko Pospera di Diponegoro 56 Jakarta.

Selain menagngkut baju dan gantungannya, Ibu Rum juga menuturkan bahwa pimpinan Satpol PP juga mengancam dirinya untuk tidak lagi berjualan. "Katanya kalo besok jualan lagi awas ya bu, bisa-bisa ibu juga kami angkut," ujarnya menirukan ucapan komandan Satpol PP yang memimpin penggusuran.


Menurut Dodo, humas Pospera yang kami temui mengatakan bahwa apa yang dilakukan Satpol PP dengan menyita dagangan dan mengusir paksa sangat tidak bisa dibenarkan. "Kami curiga, ini langkah yang tendensius dari kubu seberang dengan memanfaatkan kekuasaan untuk menghentikan mengalirnya simpati masyarakat ke Jokowi - Basuki dan sumbangan sukarela mereka lewat pembelian baju kotak-kotak," tuturnya.

Ia sendiri mengatakan akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan para relawan lainnya untuk menentukan sikap. "Yang jelas mereka datang tiba-tiba, tanpa peringatan dan melakukan perampasan barang dagangan kami, ini kriminal," tandasnya.


Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menghentikan penjualan baju kotak-kotak dan membuka outlet di seantero Jakarta akibat peristiwa yang terjadi siang tadi. "Kami jalan terus, kami yakin nanti pada saatnya bukan kami yang marah, tapi masyarakat sendiri yang akan melawan ulah arogan ini," pungkas Dodo. [musashi]

Sumber

Kasihan para pedangan yang sedang cari duit buat kebutuhan hidupnya

Aparat yang arogan

jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)

kalo boleh dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star

TQ
wew semakin menjadiemoticon-Hammer2
Kesian merembetnya ke Masyarakatnya malahan nih persaingan . .. emoticon-Cape d... (S)
terkutuklah kau FOKE.....
foke serakah... dasar orang gak punya nurani


wah2 parah deh bingung




Best Regards,
WSSChanger