alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016201541/indigo-deja-vu-kesurupan-ketindihan-fenomena-medis-yang-misterius
Poll: Agan pernah ngalamin yang mana ???

This poll is closed - 108 Voters

View Poll
Indigo 6.48% (7 votes)
Mati Suri 0% (0 votes)
Kesurupan 1.85% (2 votes)
Deja Vu 42.59% (46 votes)
Astral Projection 4.63% (5 votes)
Ketindihan 42.59% (46 votes)
Mayat yang tak membusuk :hammer 1.85% (2 votes)
Indigo, Deja Vu, Kesurupan, Ketindihan, Fenomena Medis yang Misterius

Indigo, Deja Vu, Kesurupan, Ketindihan, Fenomena Medis yang Misterius

Quote:Jakarta - Para ilmuwan memang telah berhasil menemukan partikel Tuhan yang katanya merupakan penyusun utama semua unsur di alam semesta. Tapi, masih ada beberapa fenomena aneh yang belum dapat disingkap oleh ilmu pengetahuan dan kedokteran di abad modern.

Beberapa fenomena aneh seperti skizofrenia dan halusinasi memang telah dapat dijelaskan secara ilmiah. Beberapa fenomena lainnya ada juga yang telah berusaha dijelaskan secara ilmiah, namun belum memecahkan teka-teki utama penyebab masalahnya.

Seperti yang telah dirangkum detikHealth, Kamis (30/8/2012), beberapa fenomena ganjil tersebut antara lain:


Quote:1. Indigo

Indigo artinya nila atau keunguan dan konon merujuk pada aura tubuh yang tak dimiliki sembarang orang. Seseorang dikatakan indigo jika memiliki kemampuan di luar nalar, misalnya memiliki indera keenam, kemampuan supranatural hingga membaca masa depan.

Tak masuk akal memang kedengarannya, namun nyatanya jumlah orang yang terlahir dengan indigo cukup banyak di seluruh dunia. Beberapa penelitian sudah dilakukan untuk mengungkap sisi ilmiahnya, namun belum membuahkan hasil yang memuaskan.


Quote:2. Mati suri

Mati suri adalah keadaan mati untuk sementara waktu kemudian hidup kembali. Fenomena ini banyak dialami oleh lansia yang fungsi tubuhnya telah banyak mengalami penurunan. Namun tak jarang orang-orang muda dan anak-anak juga mengalaminya.

Kebanyakan orang yang mengalami mengaku melihat dan merasakan hal-hal yang aneh, mulai dari melihat sosok suci dalam agama, orang yang telah meninggal sampai monster dan sosok mengerikan. Beberapa ilmuwan mengaitkan fenomena ini dengan halusinasi.


Quote:3. Kesurupan

Hampir setiap tahun media nasional selalu menyuguhkan kisah fenomena kesurupan massal di sekolah atau tempat lain. Di masyarakat, fenomena ini dikaitkan dengan keberadaan makhluk-makhluk gaib yang merasuki tubuh seseorang.

Menurut kedokteran, fenomena kesurupan adalah kondisi yang ditandai oleh perubahan identitas pribadi. Penyebabnya adalah tekanan fisik atau stres. Namun penyebab munculnya perubahan kemampuan fisik dan inteligensi saat kesurupan belum ditemukan penyebabnya.


Quote:4. Deja Vu

Fenomena ini paling akrab dengan keseharian karena hampir semua orang pernah mengalaminya. Deja Vu adalah sensasi seolah pernah mengalami kejadian atau persitiwa saat ini, namun tidak jelas kapan dan di mana pernah dialami sebelumnya.

Menurut ilmu psikologi, fenomena ini disebabkan karena teringat akan fantasi atau kenangan yang tak disadari, bisa dari mimpi atau ingatan masa lalu. Namun seperti apa mekanisme pastinya tidak ada yang tahu.


Quote:5. Astral Projection

Astral projection lebih familiar disebut melepas raga, yaitu ketika jiwa keluar dari tubuh fisik dan melakukan perjalanan. Fenomena ini konon bukanlah mimpi karena pelaku benar- benar bisa mengendalikannya dan pelaku juga dapat kembali ke tubuh aslinya.

Untuk dapat melakukannya, perlu dilakukan metode-metode tertentu sehingga banyak orang mengkategorikannya sebagai sulap. Beberapa orang ada yang menganggapnya sebagai isapan jempol. Para ahli juga belum banyak mengomentari fenomena ini.


Quote:6. Ketindihan

Ketika tidur di malam hari, tubuh tiba-tiba serasa terjaga namun tidak dapat digerakkan sama sekali. Beberapa orang bahkan ada yang melihat penampakan sosok seram. Oleh karena itu orang-orang menyebutnya dengan ketindihan, yaitu ditindih oleh makhluk halus.

Fenomena ini dalam ilmu kedokteran disebut dengan paralisis tidur dan masuk dalam kategori gangguan tidur. Penyebabnya diduga karena stres atau kelelahan. Namun penyebab fisiologisnya sampai kini masih belum jelas.


Quote:7. Mayat yang tak membusuk

Tubuh manusia terbuat dari sel dan jaringan yang akan membusuk setelah mati. Namun ada beberapa kasus di mana tubuh manusia yang telah meninggal tetap utuh, berbeda dengan mumi yang sebagian besar kondisinya sudah keriput atau rusak.

Secara ilmiah, hal ini dapat terjadi apabila mayat memiliki cukup lemak sehingga menyebabkan penyabunan. Sabun ini bersifat antiseptik dan dapat membunuh bakteri pembusukan di usus. Namun teori ini belum begitu memuaskan karena tubuh jenazah tetap utuh dari luar.


Sumber : [URL="http://health.detik..com/read/2012/08/30/154016/2003427/763/1/fenomena-medis-yang-masih-misteri-sampai-sekarang991104topnews"]detik..com[/URL]
hal yang masih menjadi misteri emoticon-Matabelo
BTW ANE PERTAMAX!

Quote:IJIN NITIP LAPAK YAH GAN

Malu Dengan Bentuk Tubuhmu??
Ingin punya tubuh SEKSI? Ini Solusinya !
KLIK INI--->[url]www.pastikurus.com[/url]<---KLIK INI

Indigo, Deja Vu, Kesurupan, Ketindihan, Fenomena Medis yang Misterius

Merasa KEKURUSAN dan INGIN GEMUK??
INI SOLUSI UNTUK TUBUH IDEAL MU! Klik aja gan!!
KLIK INI--->[url]www.pastigemuk.com[/url]<---KLIK INI

Indigo, Deja Vu, Kesurupan, Ketindihan, Fenomena Medis yang Misterius
bosan memakai kacamata??
kacamata penyembuh minus, plus, silinder
Klik aja gambarnya emoticon-Smilie
Indigo, Deja Vu, Kesurupan, Ketindihan, Fenomena Medis yang Misterius

ORDER HARI INI DISKON 30%!!!

FOR ORDER FAST RESPONSE SMS
081977921159

Chat with me di ael_grocopati@yahoo.com
PIN BB :
233FC8D1
Ditunggu orderannya ya gan emoticon-Recommended Seller
SIAP DIGANGGU 24 JAM!!
Indigo, Deja Vu, Kesurupan, Ketindihan, Fenomena Medis yang Misterius
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
dejavu dan mungkin indigo gan ...
soal ketindihan ane prnah ngalamin, wktu itu ane ngedenger suara bising + ngeliat siluet putih tapi masih buram gitu di depan muka ane persis, ga jelas tuh wujudnya apa
setelah googling, ternyata ketindihan itu salah satu metode untuk masuk ke dimensi astral (astral projection) cuman syaratnya mesti tenang dan merelaksasi pikiran serta badan, baru deh klo dah berhasil msuk ke dimensi astral, siluet putih yang ane liat itu akan keliatan jelas wujudnya, cuman pas itu ane panik karena jadi sesek napas emoticon-Kagets walhasil ane bangun ngos2an emoticon-Ngakak (S)
dan rata2 orang yg msuk ke dimensi astral lewat keitindihan itu pada ngga sengaja, karena astral projection punya metode ilmiah sndiri selain lewat ketindihan
yang kayak gitu emang aneh gan
Quote:Original Posted By SetengahTiang
soal ketindihan ane prnah ngalamin, wktu itu ane ngedenger suara bising + ngeliat siluet putih tapi masih buram gitu di depan muka ane persis, ga jelas tuh wujudnya apa
setelah googling, ternyata ketindihan itu salah satu metode untuk masuk ke dimensi astral (astral projection) cuman syaratnya mesti tenang dan merelaksasi pikiran serta badan, baru deh klo dah berhasil msuk ke dimensi astral, siluet putih yang ane liat itu akan keliatan jelas wujudnya, cuman pas itu ane panik karena jadi sesek napas emoticon-Kagets walhasil ane bangun ngos2an emoticon-Ngakak (S)
dan rata2 orang yg msuk ke dimensi astral lewat keitindihan itu pada ngga sengaja, karena astral projection punya metode ilmiah sndiri selain lewat ketindihan


yang ketindihan emang rata2 orang pernah ngalamin gan, ane aje lebih dari 5 kali gan emoticon-Bingung (S).

Quote:ternyata ketindihan itu salah satu metode untuk masuk ke dimensi astral (astral projection) cuman syaratnya mesti tenang dan merelaksasi pikiran serta badan, baru deh klo dah berhasil msuk ke dimensi astral, waduh yang ini ngeri juga yah gan, baru ngerasa ketindihan aje udah ngeri pengen buru2 bangun
ketindihan ane pernah gan emoticon-Takut

panas langsng leher ane saat dlm keadaan kyk gtuu.. halusinasi pun kyk ngeliat tante kunti emoticon-Takut


Quote:apa jadinya kalau orang dewasa bertingkah seperti bayi BB 17++

Quote:apa jadinya kalau orang cowok normal gossip ama cowok KW
ane pengen nyoba AP,tapi kenapa jadinya LD ya? emoticon-Nohope
nambahin doang gan....

Mati Suri, Kesurupan, Deja Vu\t, Astral Projection\t, Ketindihan, Mayat yang tak membusuk itu bisa dialamin tiap orang gan, tapi untuk bisa jadi indigo, itu butuh lewat dari seleksi alam yang misterius
Quote:Original Posted By Rylest
dejavu dan mungkin indigo gan ...


wah si agan ini indigo juga yah .

masih emoticon-Bingung dengan indigo, antara berkah atau bencana
Hehe__ ane mengalami salah satu hal di atas Gan. Kalo ketindihan dulu sering. Tapi sekarang alhamdulillah tidak. emoticon-Smilie
yang khusus indigo ane mau ngasih penjelasan nih ya gan

poin pertama...indigo itu sama saja dengan orang yg bisa melihat masa depan atau peramal, dsb.

poin kedua...penyebab indigo itu bukan lain karena ada "pegangan" (jin). Baik si indigo sadari atau pun tidak.

untuk yang tidak disadari bisa jadi berupa titisan atau turunan. Tetapi bisa juga si jin yang ingin ikut dengan anak itu.

untuk yang menyadari ya apa lagi kalo bukan "pemburuan" alias nyari wangsit. Ini juga bersekutu dengan jin.

Mungkin agan bertanya2...gimana bisa tau masa depan itu seperti apa??
jawabannya : jin itu banyak macamnya dan pekerjaannya. Ada yang baik ada yang buruk. Yang baik ya kayak ngaji, solat, dll. Dan yang buruk itu kerjaannya sihir, dan ketahuilah....ada yang kerjaannya mencuri informasi masa depan.
Jin tipe pencuri masa depan inilah yang bersekutu dengan indigo ataupun peramal.

jadi bolehkah indigo itu atau peramal itu?
JELAS TIDAK BOLEH.
sebagai orang beragama...ketahuilah, tidak ada yang mendapatkan keistimewaan di dunia ini dari TUhan kecuali 25 nabi kita.
jika Tuhan ingin memberikan kekuatan tambahan kepada manusia pasti Nabi lah yang terlebih dahulu diberikan kekuatan itu. Itu kenapa disebut Nabi.
Dan orang Islam yang beriman tau kan kalo Nabi Muhammad adalah nabi terakhir. Yang berarti setelah itu tidak akan ada lagi orang yang diberikan mu'jizat a.k.a keistimewaan.

ketahui juga gan...SYIRIK ITU LEBIH HALUUS DARI LANGKAH SEMUT. itu ada dalilnya.
langkah semut aja ga bisa kita dengar dan rasakan, apalagi syirik.

trus bagaimana bagi indigo yang sejak lahir atau memang digandoli jin itu??
kita wajib menepisnya dan berusaha menghilangkan.

sekian emoticon-army:

Ane Islam gan.
dan ane hanya ingin sedikit berdakwah di jalan Allah.
ane pernah ngalamin ketindihan gan sekali...rasanya gila ga banget...kalo di daerah ane namanya "ereupereup gan"..
hm nice thread agan, ane nyimak aja
Quote:Original Posted By R0ckste4dy
ane pernah ngalamin ketindihan gan sekali...rasanya gila ga banget...kalo di daerah ane namanya "ereupereup gan"..


emoticon-Ngakak idem gan, eureup2 emoticon-Shakehand2
Ketindihan dan melihat penampakan atau mendengar penampakan memang umum terjadi, tapi ga ada hubungannya dengan mistis...


Biasanya terjadi ketika orang kelelahan atau kurang tidur, jadi begitu terlelap langsung masuk fase tidur paling dalam (disebut REM. Google aja...), cuma karena kondisi Lelah seringkali tahap tidur menjadi kacau dan malah terbangun setengah sadar. Ketika tidur otak mematikan fungsi tubuh. karena tiba2 terbangun, seringkali tubuh bagian kita belum sadar sepenuhnya sehingga kita menjadi lumpuh sementara. Itulah saat ketindihan. Selain itu otak juga bingung karena pada saat itu kita sebenarnya berada dalam kondisi setengah tidur dan sedang bermimpi. Halusinasi yang sering dilihat atau didengar sebenarnya berasal dari mimpi kita.

Orang yang mempelajari dan mengkondisikan agar terbangun ketika fase REM juga bukan berarti dia sedang berusaha memisahkan raga. Tetapi untuk melanjutkan fase mimpi ke "mimpi nyata" atau "lucid Dream". Silahkan nonton inception untuk mendapatkan penjelasannya..


Dejavu juga bukan hal yang bersifat mistis. Dejavu sebenarnya terjadi ketika gelombang tindakan manusia yang diantarkan ke otak mengalami sensitivitas yang tinggi sehingga kita mengalami sensasi unik (otaknya sedikit korslet. Hehehe). Ada juga yang bilang dejavu terjadi ketika Manusia mengenal sesuatu yang familiar tetapi tidak disimpan sebagai memori di otak, jadi ketika ketemu hal tersebut memori yang familiar sebelumnya di "upload" kembali sehingga mengalami dejavu.

Untuk mempelajari fenomena2 aneh di dunia ini sepertinya sih cukup dengan cara mempelajari fungsi otak...emoticon-Big Grin
ane biasa dejavu aja si gan emoticon-Big Grin







Indigo, Deja Vu, Kesurupan, Ketindihan, Fenomena Medis yang Misterius
Indigo, Deja Vu, Kesurupan, Ketindihan, Fenomena Medis yang Misterius
Originally posted by Just.Fluke
This signature is used to protect the original post from being copied by Anti BOT Copy-Paste.
QR
nambahin doang ganemoticon-linux2.

Mati Suri, Kesurupan, Deja Vu\t, Astral Projection\t, Ketindihan, Mayt yng tak membusuk tu bisa dialamin tiap org gan, tapi untuk bisa jdii indigo, tu butuh lewat dari seleksi alam yng misterius
Quote:Original Posted By wh1t3.adz
nambahin doang gan....

Mati Suri, Kesurupan, Deja Vu , Astral Projection , Ketindihan, Mayat yang tak membusuk itu bisa dialamin tiap orang gan, tapi untuk bisa jadi indigo, itu butuh lewat dari seleksi alam yang misterius


Quote:Original Posted By KeplakRaimu
nambahin doang ganemoticon-linux2.

Mati Suri, Kesurupan, Deja Vu , Astral Projection , Ketindihan, Mayt yng tak membusuk tu bisa dialamin tiap org gan, tapi untuk bisa jdii indigo, tu butuh lewat dari seleksi alam yng misterius


komennya sama emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak