alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tempat Wisata di Jakarta yang Bikin Merinding
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016199524/tempat-wisata-di-jakarta-yang-bikin-merinding

Tempat Wisata di Jakarta yang Bikin Merinding

sebelum membaca mari timpukin emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star dulu

Jakarta tak hanya menyimpan gedung tinggi dan taman berhiaskan gemerlap lampu ibukota. Di balik itu semua, kota ini memiliki banyak tempat dengan berjuta misteri.

Traveling seru tak selamanya bisa dilakukan hanya di tempat hiburan. Berbagai tempat yang menyimpan cerita misteri juga tak luput dari incaran penggila wisata horor.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (30/8/2012), berikut adalah 4 destinasti wisata horor yang wajib dikunjungi para penggila uji nyali:

1. Toko Merah

Tempat Wisata di Jakarta yang Bikin Merinding
Mungkin sudah banyak yang tahu tentang keberadaan Toko Merah yang ada di kawasan Kota Tua, Jakarta. Dulunya, Toko Merah adalah rumah seorang petinggi VOC yang mencetuskan pembunuhan terhadap orang China di Batavia.

Kemudian, bangunan ini beralih fungsi menjadi toko yang dihuni oleh warga Tionghoa pada tahun 1851. Bangunan berusia tiga abad ini

Sesuai dengan namanya, bangunan ini memiliki dinding yang hampir seluruhnya berwarna merah. Arsitektur yang diambil disebut-sebut mengambil gaya Tionghoa.

Toko Merah dibangun di depan sungai yang menjadi saksi bisu pembantaian berdarah yang mengorbankan puluhan ribu nyawa etnis pada zaman penjajahan. Toko merah juga pernah dijadikan sebagai tempat penyiksaan gadis.

Karena sejarah itulah, Toko Merah sering disebut sebagai tempat angker di Jakarta. Konon di toko ini pernah terdengar suara tangis dan juga derap langkah prajurit tentara. Yang membuat toko ini semakin angker adalah konon penampakan seorang wanita sering terjadi di dalam bangunan. Berani menguji nyali di sini?

Tak sedikit pula para adu nyali datang ke tempat ini untuk menguji nyali. Malah, keangkeran toko ini pernah masuk dalam acara Scary Job.

2. Taman Kota Langsat Mayestik

Spoiler for pic:

Setelah Toko Merah, tempat lain yang dianggap angker di Jakarta adalah Taman Kota Langsat di Mayestik. Pasar yang berada di belakang Pasar Burung Barito ini adalah sebuah taman kota yang nyaman.

Taman Kota Langsat memiliki fasilitas olahraga yang bisa digunakan setiap pengunjungnya. Pepohonan rindang yang mengisi taman memberikan nuasa asri. Sayangnya, tidak banyak pengunjung yang datang dan memanfaatkan fasilitas yang ada di taman.

Karena sepi itulah, Taman Kota Langsat dianggap horor alias angker, terutama malam hari. Konon, pada malam hari warga sering melihat kuntilanak di pepohonan Taman Langsat. Hii!

Malahan, sebuah cerita horor mengenai taman kota ini juga mulai berkembang lebih luas. Konon, suatu malam ada orang yang sedang duduk di kios sekitar taman, namun tiba-tiba pamit pulang. Mau tahu apa alasannya? Katanya ia melihat penampakan genderuwo.

Tidak sampai di situ, kehororan Taman Kota Langsat semakin bertambah karena cerita seram lain yang muncul. Konon, bau-bau aneh dan suara tawa sering dengan sumber yang tak jelas muncul di taman ini.

3. Museum Taman Prasasti

Tempat Wisata di Jakarta yang Bikin Merinding
Satu lagi tempat angker di Jakarta, yaitu Makam Taman Prasasti. Hampir semua orang pasti mengamini kalau pemakanan adalah tempat yang horor, karena tempat peristirahatan terakhir manusia, tak terkecuali makam di Museum Prasasti.

Museum Taman Prasasti adalah sebuah museum yang menyimpan banyak nisan kuno. Dulu sebelum menjadi museum, Taman Prasasti adalah pemakaman umum yang bernama Kebon Jahe Kober. Kemudian pada tahun 1977 pemakaman ini dialih fungsi menjadi museum.

Masuk ke dalam Museum Taman Prasasti, nuansa horor langsung terasa. Suansa yang sepi menjadi faktor pendukung yang membuat bulu kuduk berdiri. detikTravel berkunjung beberapa waktu lalu.

Hal lain yang membuat museum ini sedikit angker adalah karena keberadaan banyak makam di dalamnya. Tidak hanya itu, Museum Taman Prasasti juga dihuni banyak patung. Kebanyakan patung berbentuk seperti malaikat.

Jika punya keberanian, coba saja datang sore-sore ke museum ini dan uji nyali Anda.


SUMBER

Tambahan dari kaskuser
Quote:
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Post ini telah di hapus oleh
pertamax gak yaa?udah tau mas bro
kaga sekalian jeruk puruttt?
Quote:


emoticon-Shakehand2 udah pertamax

Quote:


ini musim kemarau mas bro jeruknya kagak belum buah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kalo pake pic ane rasa lebih menarik gan
coba ada pictnya gan, pasti keren Tempat Wisata di Jakarta yang Bikin Merinding
wih ngeri bener
tambahin lagi gan lobang buaya disana juga lumayan angker gan
hahaha di jogja juga ada toko merah gan...semoga gak kaye jakarte
Quote:


Quote:

udah ane tambahin dicnya gan bantu emoticon-Rate 5 Star

Quote:


iya gan emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Quote:


wah kalo toko merah dijogja saya kira masih aman gan
Quote:


NO pic n NO sumber emoticon-Hoax

ngeri banget deh gan emoticon-Takut
yg toko merah kok ga prnah liat dahh? d samping mana itu?
wah ane sering lewat taman mayestik tuh gan emg serem sih gan klo sekitar jam 11 malam
tp ane biasa aja gan emoticon-Big Grin
emoticon-Takut emoticon-Takut

btw, ane pengen coba kesana
moga2 ane g takut
apalagi ampe kesurupan
emoticon-Takut
wew serem gan , emoticon-Takut kalo di bandung di mana ya emoticon-Bingung (S)
weh serem gan
emoticon-Takutemoticon-Takut
wew hantunya keliatan thu
emoticon-Takut
wah serem bener ya gan tempatnyaa
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di