alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016199482/alhamdulilah-masih-ada-jaksa-hakim-yang-sperti-ini-gan
Kesel 
ALHAMDULILAH MASIH ADA JAKSA HAKIM YANG SPERTI INI GAN !!
ALHAMDULILAH MASIH ADA JAKSA HAKIM YANG SPERTI INI GAN !!

adaaf Seorang nenek mencuri singkong karna kelaparan, hakim menangis saat menjatuhkan fonis

Langsung aja gan silahkan di simak, ane kecewa sama aparat penegak hukum di "INDONESIA"

diruang sidang pengadilan, hakim Marzuki duduk tercenung menyimak tuntutan jaksa PU thdp seorg nenek yg dituduh mencuri singkong, nenek itu berdalih bahwa hidupnya miskin, anak lelakinya sakit, cucunya lapar,.... namun manajer PT A**** K**** (
B**** grup
) tetap pada tunt...utannya, agar menjd contoh bg warga lainnya.
Hakim Marzuki menghela nafas., dia memutus diluar tuntutan jaksa PU, 'maafkan saya', ktnya sambil memandang nenek itu,. 'saya tak dpt membuat pengecualian hukum, hukum tetap hukum, jd anda hrs dihukum. saya mendenda anda 1jt rupiah dan jika anda tdk mampu bayar maka anda hrs msk penjara 2,5 tahun, spt tuntutan jaksa PU'.
Nenek itu tertunduk lesu, hatinya remuk redam, smtr hakim Marzuki mencopot topi toganya, membuka dompetnya kemudian mengambil & memasukkan uang 1jt rupiah ke topi toganya serta berkata kpd hadirin.
"
Saya atas nama pengadilan, jg menjatuhkan denda kpd tiap org yg hadir diruang sidang ini sebesar 50rb rupiah, sebab menetap dikota ini, yg membiarkan seseorg kelaparan sampai hrs mencuri utk memberi mkn cucunya, sdr panitera, tolong kumpulkan dendanya dalam topi toga saya ini lalu berikan semua hasilnya kpd terdakwa
."
Sampai palu diketuk dan hakim marzuki meninggaikan ruang sidang, nenek itupun pergi dgn mengantongi uang 3,5jt rupiah, termsk uang 50rb yg dibayarkan oleh manajer PT A**** K**** yg tersipu malu krn telah menuntutnya

Sungguh sayang kisahnya luput dari pers. Kisah ini sungguh menarik sekiranya ada teman yg bisa mendapatkan dokumentasi kisah ini bisa di share di media tuk jadi contoh kepada aparat penegak hukum lain utk bekerja menggunakan hati nurani dan mencontoh hakim Marzuki yg berhati mulia.

DITUDUH NYURI SINGKONG AJA MASIH AJA DITUNTUT GAN emoticon-Marah YANG MALING DUIT RAKYAT AJA GA SAMPE SEGITUNYA emoticon-Mewek
UNTUNG MASIH ADA JAKSA HAKIM YANG BEGITU BAIKNYA YA emoticon-Kiss SEMOGA HUKUM DI INDONESIA BISA LEBIH BAGUS KEDEPANNYA emoticon-Angel emoticon-I Love Indonesia

BANTU RATE emoticon-Rate 5 Star YA GAN, KALAU BERKENAN DIKASIH emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ane turut bergermbira gan emoticon-Smilie

Kakak Ane Jadi Korban Pelecehan Seksual Di Jalanan Akibat Menggunakan Rok Mini
kok sepi sih gan emoticon-Mewek

jaksa yang patut dicontoh itu emoticon-Kiss
bukannya berita ini udah lama ya gan? CMIIW
Memang gan emoticon-Sorry biar tau aja para pembaca yang belum tau emoticon-Malu
wah mulia bgt gan emoticon-Matabelo
coba kalo semua hakim di indonesia kaya gitu yak emoticon-2 Jempol
mudah-mudahan dibalas atas kebaikannya.
dmn pemerintah saat itu ...msaa ad rakyat'a yg smpe sperti ini...emoticon-Cape d... (S)
Subhnalloh gan....ada tiga hakim dan hanya satu yang masuk surga,semoga hakim yang memutus diberi keberkahan aminemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

Masukan Gan

Bukanlah Mukmin orang yang kenyang, sementara tetangga di sampingnya kelaparan.

Sebagai makhluk sosial, manusia butuh bersosialisasi. Di lingkungan terdekat, manusia hidup berdampingan dengan tetangganya. Dalam ajaran Islam, tetangga memiliki peran dan arti penting dalam kehidupan seorang Muslim. Islam mengajarkan, hak tetangga atas tetangga lainnya begitu agung.

Allah SWT memerintahkan hamba-Nya untuk berbuat baik kepada tetangga dekat dan jauh. "… Dan, berbuat baiklah kepada ibu-bapak, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, serta tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh." (QS An-Nisaa [4]:36).

Rasulullah SAW juga selalu mengingatkan umatnya untuk berbuat baik dengan tetangganya. Nabi SAW bersabda, "Jibril terus-menerus berwasiat kepadaku agar berbuat baik kepada tetangga hingga aku mengira dia akan mewariskannya." (HR Bukhari dan Muslim).

Sayangnya, masih banyak umat Islam yang belum menjalankan perintah Allah dan Rasulullah tentang pentingnya berbuat baik kepada tetangga. Tak jarang, antartetangga ada yang bermusuhan, saling menjelekkan, dan saling mengumbar aib. Akibatnya, seorang yang bermusuhan dengan tetangganya tak akan pernah merasa tenang.

Agar setiap Muslim akur dan akrab dengan tetangganya, ajaran Islam melalui Alquran dan hadis telah menetapkan adab bertetangga (Al-Jiwaar). Syekh Abdul Azis bin Fathi as-Sayyid Nada dalam Kitab Mausuu'atul Aadaab Al-Islaamiyah menjelaskan, adab-adab yang perlu diperhatikan seorang Muslim dalam bertetangga.

Memilih tetangga yang saleh
Menurut Syekh Sayyid Nada, sebelum memutuskan tinggal di suatu tempat, seharusnya seorang Muslim memilih tempat tinggal yang saleh tetangganya. Sebab, kata dia, tetangga yang tak saleh suka membuka rahasia rumah tangga orang lain.

"Ada kalanya seseorang membutuhkan bantuan tetangganya. Apabila tetangga itu orang yang saleh, tentu ia akan memberikan manfaat dan meringankan bebannya," ujar ulama terkemuka itu. Terkait masalah ini, Rasulullah SAW bersabda, "Empat perkara yang dapat mendatangkan kebahagiaan: wanita yang saleh, tempat tinggal yang luas, tetangga yang saleh, dan kendaraan yang bagus." (HR Ahmad).

Menyukai kebaikan bagi tetangganya
Hak seorang Muslim atas Muslim lainnya adalah menyukai kebaikan bagi tetangganya, sebagaimana ia menyukai kebaikan itu bagi dirinya sendiri. Hal itu, dalam Islam, menjadi penyempurna keimanan. Rasulullah SAW bersabda, "Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, tidak sempurna keimanan seseorang hingga ia menyukai tetangganya apa yang ia suka bagi dirinya." (HR Muslim).

Tak mengganggu baik dengan ucapan maupun perbuatan
"Mengganggu tetangga adalah perbuatan yang haram," ujar Syekh Sayyid Nada. Bahkan, Rasulullah SAW secara khusus telah mengingatkan masalah ini. Beliau bersabda, "Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, janganlah ia mengganggu tetangganya." (HR Bukhari).

Selalu berbuat baik kepada tetangga
Rasulullah SAW mengajarkan umatnya agar selalu berbuat baik kepada tetangganya. Beliau bersabda, "Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berbuat baik kepada tetangganya …" (HR Muslim). Untuk itulah, kata Syekh Sayyid Nada, wajib hukumnya berbuat baik kepada tetangga dengan cara apa pun yang memungkinkan.

Bersabar terhadap gangguan tetangga
"Tetangga yang baik bukan hanya menahan tangannya untuk tidak mengganggu tetangganya. Akan tetapi, ia juga bersabar terhadap gangguannya," papar Syekh Sayyid Nada. Hendaknya ia membalas gangguan itu dengan kebaikan. Menurut dia, sesungguhnya sikap seperti itu akan menutup pintu bisikan setan.

Memberi makan kepada tetangga yang fakir
Rasulullah SAW selalu menekankan pentingnya umat Islam berbuat baik kepada tetangga. Beliau bersabda, "Bukanlah Mukmin orang yang kenyang, sementara tetangga di sampingnya kelaparan."

Saat ini, masih banyak orang yang tak memedulikan kondisi tetangganya. Padahal, Rasulullah SAW mengajarkan umatnya berbagi dengan tetangga. Beliau bersabda, "Jika salah seorang dari kalian memasak, perbanyaklah kuahnya, kemudian berikan sebagian kepada tetangganya."

Rasulullah juga melarang umatnya meremehkan sesuatu yang akan diberikan kepada tetangganya. Nabi SAW bersabda, "Wahai, wanita Muslimah, janganlah kalian meremehkan pemberian kepada tetangga meskipun hanya kaki kambing."
Menurut Syekh Sayyid Nada, hendaknya adab yang agung ini diperhatikan dan jangan sampai diabaikan.
emoticon-Mewek untung masih normal tuh hakimnya emoticon-thumbsup
yg salah yg nuntutnya gan emoticon-Marah
salut ane ama tu hakim emoticon-Berduka (S)
emang gan hukum di indonesia tu ancur emoticon-Marah
maling maling kecil di adili maling maling besar di lindungi & di bela
bukanny berita ini udech lama y gan? CMIIW
kayanya karangan gan ini ada yang kasih analisa
[url]hxxp://sosbud.kompasiana..com/2012/02/08/fitnah-di-balik-kisah-inspiratif-nenek-pencuri-singkong-dan-hakim-hebat/[/url]
alhamdulillah wa syukurillah..
smoga mnjdi panutan untuk jaksa yg lain..
Hakim sangat baik dan bijaksana
Andaikan semua Hakim Seperti itu
yg nuntut bego gan
repost gan, udh sering liat di lounge emoticon-Blue Guy Smile (S)
kasihan tu nenek ya gann

sudah tua renta gitu masak di meja hijau