Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016198864/kadisdikpora-solo-diduga-korupsi-yang-dilaporkan-jokowi
Ngakak Kadisdikpora Solo Diduga Korupsi, yang Dilaporkan Jokowi
Serangan pasukan nasi bungkus makin membabi buta.

Dari Tribunnews

Quote:
Kadisdikpora Solo Diduga Korupsi, yang Dilaporkan Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah warga yang tergabung di Tim Selamatkan Solo, Selamatkan Jakarta, Selamatkan Indonesia (TS3) mendatangi kantor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (30/8/2012) siang.

Mereka melaporkan dugaan pembiaran yang dilakukan Wali Kota Surakarta (Solo), Joko Widodo atas tindak pidana korupsi hingga menyebabkan kerugian negara Rp 9.8238.185.000 yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Kepala DPPKA Solo.

Hal ini dikatakan Ketua TS3 Ali Usman sesaat sebelum memasukkan laporan ini ke KPK dihadapan wartawan.

"Kami membawa dokumen berbundel-bundel dan sejumlah bukti tindak pidana korupsi ini," kata Ali Usman yang hadir mengenak batik biru bercorak itu.

Ali memaparkan, dugaan korupsi ini bermula saat APBD Surakarta tahun 2010 menganggarkan belanja hibah sebesar Rp35 Miliar. Sekitar Rp23 Miliar dana itu diperuntukkan untuk BPMKS untuk 110 ribu siswa. Ternyata, saat verifikasi terdapat banyak data yang ganda, setelah itu dihilangkan, data penerima BPMKS sebesar 65.394 siswa dengan nilai anggaran Rp.10.688.325.000.

Sebelumnya, klaim Usman, pihaknya telah melaporkan ke Jokowi selaku penanggung jawab tertinggi APBD Kota Solo, namun hingga saat ini tidak ada perubahan penganggaran untuk BPMKS tahun 2011.

Untuk itu, TS3 menyimpulkan jika harusnya ada dana Rp9 Miliar lebih dana BPMKS pada tahun 2010 yang tidak dikembalikan ke Kas Pemerintah Kota Solo dan hal ini tidak ditindaklanjuti oleh Joko Widodo selaku Walikota.

"Untuk itu, Walikota Solo telah melakukan pembiaran hingga negara dirugikan Rp9 Miliar lebih," ujar Ali serius.

Pelanggaran Jokowi ini terindikasi korupsi yang dijerat dengan pasal 3 jo pasal 23 UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi yang berbunyi "Seorang pejabat negara yang menyalahgunakan kekuasaan memaksa seseorang untuk melakukan, tidak melakukan atau membiarkan sesuatu, diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan."

"Kami berharap KPK untuk menindaklanjuti kasus ini," tekan Ali.

Saat dikonfirmasi mengapa Jokowi yang dilaporkannya ke KPK, bukan Kadisdikpora, Usman mengatakan jika semua ada ditanggungjawab Pemimpinnya.

"Semua tanggungjawab pimpinan," tegas dia.

Selain itu, ia pun membantah jika pelaporan ini berkaitan dengan semakin dekatnya pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta, yang melibatkan Jokowi sebagai Calon Gubenurnya.

"Tidak. Saya bukan orang partai. Ini baru dilaporkan karena berkasnya baru lengkap," tandas Usman.


Kalau ada dugaan Korupsi kenapa dulu tidak lapor Polisi?
Makin aneh aja serangan "pasukan nasi bungkus".
Sama saja KPK yang tiap hari dilapori kasus korupsi kalau gak ada tindak lanjutnya dianggap pembiaran juga dong.

Kalau ada Menteri korupsi atau bawahannya dulu korupsi, Presiden tanggung jawab juga dong.
Tim abal-2 apalagi ni namanya aneh, jangan-2 kerasukan nasi bungkus.

Kadisdikpora Solo Diduga Korupsi, yang Dilaporkan Jokowi
Berkas apaan tu tong .. bukti apa jualan map
yg di Solo ada yg kenal ga ma tu orang? mukanya pada mesum.
jadi klo foke salah kita salahin sby gitu?
harusnya kan pimpinan yg ngurus tu pengeluaran.
mari kita laporkan presiden sbagai pimpinan tertinggi karena banyak mentri2 nya korupsi
Quote:Original Posted By diablos
mari kita laporkan presiden sbagai pimpinan tertinggi karena banyak mentri2 nya korupsi


jadi kagak salah donk kalo di bpraya ini pada nyalahin pak beye karena amburadulnya kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini
Ali Usman siapa neh??? Org solo ada yang kenal nggak??? Tapi yang pasti pasukan nasi bungkus dari si kumis dan partai2 korup pendukungnya!!! Udah basi tau, nggak ada cara lain apa??? Buat Jakarta baru, buanglah kumis pada tempatnya!!! Saatnya bersih2 Jakarta!!!
kasian pak jokowi, baru mau jadi DKI 1 saja, jegalannya banyak banget. apalagi RI 1.

itulah nasibnya orang miskin, selalu ditindas orang kaya.

kalau pejabat gak korupsi, jadinya gini, miskin terus tapi selalu didukung banyak masyarakat.
Quote:Original Posted By renjanarose
jadi kagak salah donk kalo di bpraya ini pada nyalahin pak beye karena amburadulnya kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini


amburadul kehidupan itu karena masyarakat sudah melek informasi...segala hal yang dirasa tidak menguntungkan buat beberapa manusia pasti akan teriak dan berharap presiden menyelesaikan, kenapa ? artinya presiden masih jadi tumpuan saat jajaran dan bawahannya sudah tidak mampu berbuat apa2.

negara juga punya keterbatasan, jangan cuma mengandalkan hal yang remeh apalagi kondisi sosial, emangnya manusia yang amburadul itu kesehariannya sama presiden terus ?

bilah informasi yang imbang dong, gw akui di jaman SBY ini hukum udah hancur...tapi sisi lainnya jangan juga dikesampingkan
menjelang 20 september manufer2 si kumis sungguh dahsyat

membuat kubu kotak2 terguncyang hebat


numpang nyimak aja deh
ga sekalian nyalahin pak beye,beliau khan secara tidak langsung atasan si kadis

atau nyalahin tuhan?yg menciptakan koruptor

Baca dulu ah ... Siapa tahu pakdenya diablos

Organisasi Pelapor Korupsi Jokowi Baru Terbentuk 1 Bulan ...

sumber : http://www.tribunnews.com/2012/08/30...bentuk-1-bulan


So .. gak dikenal nich LSM bayaran gini .. LSM kok 1 bulan dah ke KPK
Anak USMAN MEMPERKOSA, TERUS SI USMAN SELAKU BAPAK HARUS MENGAWINI KORBAN

Anak USMAN NYOLONG DUIT TETANGGA..KETAHUAN..!, TERUS SI USMAN SELAKU BAPAK MAU GAK YANG DIGEBUKIN + DI PENJARA

katanya tanggung jawab tertinggi di pemimpinnya..
Quote:Original Posted By ngintip.oye
Anak USMAN MEMPERKOSA, TERUS SI USMAN SELAKU BAPAK HARUS MENGAWINI KORBAN

Anak USMAN NYOLONG DUIT TETANGGA..KETAHUAN..!, TERUS SI USMAN SELAKU BAPAK MAU GAK YANG DIGEBUKIN + DI PENJARA

katanya tanggung jawab tertinggi di pemimpinnya..


Kalo Bapak Si Usman ngeliat & ngebiarin Si Usman pas lagi perkosa, salah gak gan Bapak Si Usman ini?

Nah terus Bapak Si Usman ini tau anaknya nyolong duit tetangga, tapi diem aja. Gimana tuh?
Quote:Original Posted By keduax
Kalo Bapak Si Usman ngeliat & ngebiarin Si Usman pas lagi perkosa, salah gak gan Bapak Si Usman ini?

salah!!

Quote:Original Posted By keduax
Nah terus Bapak Si Usman ini tau anaknya nyolong duit tetangga, tapi diem aja. Gimana tuh?

salah!!
terus,jokowi yang salah ? toh dibiarin kasus ini ?
:

baca= [url]http://www.rmol..co/read/2012/08/28/...pimpin-Jokowi-[/url]
baca lagi = http://www.tribunnews.com/2012/08/30...bentuk-1-bulan

:
Quote:Original Posted By keduax


Kalo Bapak Si Usman ngeliat & ngebiarin Si Usman pas lagi perkosa, salah gak gan Bapak Si Usman ini?

Nah terus Bapak Si Usman ini tau anaknya nyolong duit tetangga, tapi diem aja. Gimana tuh?


sekarang pertanyaannya Bapak Si Usman ada lihat dan tau anaknya nyolong duit tetangga ga ?
Quote:Original Posted By ngintip.oye

salah!!

salah!!
terus,jokowi yang salah ? toh dibiarin kasus ini ?
:


Gak tau, bukan urusan & kapasitas gw. Biar KPK, polisi, jaksa ama hakim aja yang urus. Gw tinggal tunggu hasilnya aja salah atau engga

Kalo ternyata buktinya cukup, laporannya ditindaklanjuti KPK, maju ke pengadilan, gimana hayo?
Quote:Original Posted By balqisya
Organisasi Pelapor Korupsi Jokowi Baru Terbentuk 1 Bulan ...

sumber : http://www.tribunnews.com/2012/08/30...bentuk-1-bulan


So .. gak dikenal nich LSM bayaran gini .. LSM kok 1 bulan dah ke KPK


sama kayak komunitas baju kotak2 ini ya tiba2 bisa terbentuk dalam sekejap


Kadisdikpora Solo Diduga Korupsi, yang Dilaporkan Jokowi
Quote:Original Posted By ngintip.oye
salah!!


salah!!
terus,jokowi yang salah ? toh dibiarin kasus ini ?
:

baca= [URL=http://www.rmol..co/read/2012/08/28/...pimpin-Jokowi-]http://www.rmol..co/read/2012/08/28/...pimpin-Jokowi-[/URL]
baca lagi = http://www.tribunnews.com/2012/08/30...bentuk-1-bulan

:


Quote:Original Posted By D@rk Ang3L
sekarang pertanyaannya Bapak Si Usman ada lihat dan tau anaknya nyolong duit tetangga ga ?


Quote:Original Posted By keduax
Gak tau, bukan urusan & kapasitas gw. Biar KPK, polisi, jaksa ama hakim aja yang urus. Gw tinggal tunggu hasilnya aja salah atau engga

Kalo ternyata buktinya cukup, laporannya ditindaklanjuti KPK, maju ke pengadilan, gimana hayo?


keliatan ga baca link yang gua kasih,toh KPK aja udah mutusin ga ada bukti kok..

baca= [URL=http://www.rmol..co/read/2012/08/28/...pimpin-Jokowi-]http://www.rmol..co/read/2012/08/28/...pimpin-Jokowi-[/URL]
Quote:Original Posted By D@rk Ang3L


sekarang pertanyaannya Bapak Si Usman ada lihat dan tau anaknya nyolong duit tetangga ga ?


Tetangga Si Usman tau, punya rekaman CCTVnya, versi HD pula. Gimana hayo?
TimNasBung

Ga da cara laen lagi tuh kayaknya..yang mana korup,,yang ini yang dilaporin

kalo gitu enak banget dong gugat SBY,,tinggal laporin anggota dHEWAN di ciduk dah tuh SBY
×