alexa-tracking

10 Film Musik Yang Wajib Ditonton

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016198034/10-film-musik-yang-wajib-ditonton
10 Film Musik Yang Wajib Ditonton
10 Film Musik Yang Wajib Ditonton

10 Film Musik Yang Wajib Ditonton
10 Film Musik Yang Wajib Ditonton

10 Film Musik Yang Wajib Ditonton
Mohon dibantu rate & komengnya ya gan
Terimakasih


Prankedd#103

10 Film Musik Yang Wajib Ditonton


Quote:10 Film Musik Yang Wajib Ditonton

10 Film Musik Yang Wajib Ditonton

Dunia sinema tak hanya menyajikan film bersetting action, drama, komedi atau thriller saja, namun juga memanjakan para pecinta musik. Kini para sineas mencoba mengangkat kisah band baik diambil dari kisah nyata atau bukan.

Uniknya film-film ini dikemas secara unik dan berbeda dengan film lainnya. Bahkan meski masa film itu sudah lewat, namun tetap menjadi bahan koleksi. Berikut film-film tentang musik yang patut dilihat


Quote:1. Almost Famous
Spoiler for Almost Famous:

Cameron Crowe menyuguhkan sebuah film dokumenter musik terbaik. Film ini mengisahkan William Miller, seorang jurnalis muda yang menghabiskan waktunya bersama band rock and roll bernama Stillwater. William yang masih duduk di bangku SMA tingkat pertama harus menuliskan kisah band ini dan dikirmkan ke majalah Rolling Stone.

Usia Will yang masih muda dihadapkan keliaran para rocker yang terkenal dengan slogan sex, drug and rock n roll. Banyak sekali kisah yang menarik di film ini mulai dari kisah percintaan, sisi gelap dan unik seoarang rocker dan bagaimana mereka meraih kesuksesan yang diimpikan.


Quote:2. This Is Spinal Tap
Spoiler for This Is Spinal Tap:

Sisi lain dari para rockstar diangkat oleh aktor Rob Rainer di film berjudul This Is Spinal Tap. Rob yang menjadi sutradara sekaligus aktor di film ini menyatirkan kehidupan liar para rocker yang tergabung dalam band bernama Spinal Tap.

Film ini diambil dari kisah nyata band asal Amerika, Spinal Tap yang pernah berjaya di tahun 80-an. Pada tahun 2002 film ini masuk dalam sejarah rock and roll Amerika dan hingga kini film ini masih banyak dicari.


Quote:3. Beck
Spoiler for Beck:

Perjuangan anak muda Jepang yang ingin mewujudkan bandnya menjadi terkenal digambarkan secara bagus dalam film berjudul Beck ini. Menariknya, alur cerita tidak klise seperti film musik pada umumnya. Beck dikemas dengan cerita serta intrik yang menarik dan menghibur

Beck diadaptasi dari komik karangan Harold Sakuishi yang diterbitkan pada tahun 2009. Kabarnya film ini menjadi box office di Jepang dang meraup lebih dari 300 juta Yen pada pemutaran pertama dan kedua.


Quote:4. The Boat That Rock
Spoiler for The Boat That Rock:

Pada tahun 60-an musik rock dilarang diputar di Inggris karena dikhawatirkan akan merusak moral para pemuda. Pemerintah Inggris tak segan-segan memberikan hukuman bagi mereka yang memainkan atau memutar musik rock.

Kehadiran Pirate Radio menjadi pahlawan bagi para pemuda di Inggris dan sekitarnya. Lewat radio yang beroperasi di perairan internasional ini menyuplai kebutuhan anak muada akan musik pop dan rock yang tak pernah diputar oleh BBC. Sayangnya keberadaan mereka terendus oleh pemerintahan Inggris yang mencoba mengejar mereka.

Film ini sungguh menarik dari segi cerita serta soundtrack yang menampilkan musisi tahun 60 dan 70an. Bagi anda pecinta musik klasik pastinya akan terpuaskan dengan soundtrack yang mengiringi film ini.


Quote:5. High Fidelity
Spoiler for High Fidelity:

Sebuah film yang menjadi tontonan wajib para koletor piringan hitam atau vinyl, pasalnya film ini menyajikan deretan koleksi yang begitu menggoda. Rob Gordon yang diperankan oleh John Cussack adalah seorang pria yang merasa putus asa dengan kisah cintanya setelah dicampakkan oleh kekasihnya.

Dari segi cerita memang tidak menarik, tapi yang paling menarik bagi para pecinta musik dan kolektor adalah trivia Top 5 yang selalu dilontarkan oleh Rob dan 2 pegawainya. Pengetahuan akan sejarah musik yang luas membuat nilai plus film ini di mata para kolektor


Quote:6. Sid and Nancy
Spoiler for Sid and Nancy:

Sid dan Nancy adalah film percintaan modern yang digambarkan secara gamblang dan liar. Film ini diambil dari kisah nyata percintaan antara Sid Vicious yang merupakan bassis band punk legendaris Sex Pistols dan kekasihnya Nancy Spungen.

Jangan harap film ini bakal menyajikan cerita roman alan film drama pada umumnya. Sid and Nancy lebih banyak menceritakan sisi gelap dari pasangan punk dengan ending yang tragis. Sutradara Alex Cox berhasil menggambarkan film ini dengan bagus sekali.


Quote:7. The Doors
Spoiler for The Doors:

Aktor Val Kilmer yang biasa tampil di film laga, sukses memerankan sang legendaris Jim Morisson di film The Doors. Val seakan menjadi kembaran dari Jim baik dari gestur serta cara berbicaranya.

Sutradara Oliver Stone berhasil menghidupkan sejarang musisi paling kontroversial di tahun 60-an. Film ini menampilkan biografi lengkap baik band serta sisi lain dari seorang Jim Morisson.


Quote:8. Across The Universe
Spoiler for Across The Universe:

Film Across The Universe menjadi film drama romantik musikal terbaik pada tahun 2007. Film besutan sutradara Julie Taymour ini berhasil membuat film dengan plot dai lagu-lagu dari The Beatles.

Tercatat ada 34 komposisi dari The Beatles yang disajuikan di film ini. Cerita film ini sungguh menyentuh dan sangat pas dengan iringan lagu-lagu dari The Beatles. Film ini juga dinominasikan di Golden Globe dan Academy Award.


Quote:9. I'm Not There
Spoiler for I'm Not There:

I'm Not There adalah film biografi musik besutan sutradara Todd Haynes. Film yang dirilis pada tahun 2007 ini terinspirasi dari musik dan kisah kehidupan penyanyi legendaris, Bob Dylan.

Film ini diperankan oleh 6 aktor yang semu karakternya mengacu pada Bob Dylan. Dengan alur ceria yang berbeda membuat film ini menarik untuk dilihat. Selain itu soucntrack yang mengiringi akan memanjakan para pecinta Bob Dylan.


Quote:10. A Hard Days Night
Spoiler for A Hard Days Night:

Meski film ini dirilis 40 tahun yang lalu, namun A Hard Days Night masih menjadi film pujaan bagi mereka pecinta The Beatles. Film yang diproduksi tahn 1964 ini adalah film komedi hitam putih yang dibintangi oleh The Beatles.

Film ini meraup sukses terbesar baik dari finansial dan kritik yang bagus. Bahkan Time Magazine menganugerahkan sebagai salah satu dari 100 film terbaik sepanjang masa.


sumber

Quote:Kalau Bermanfaat
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


This Thread Support by
10 Film Musik Yang Wajib Ditonton
emoticon-I Love Indonesia (S) Klik Banner Untuk Berkunjung Ke Markas N.T.A emoticon-I Love Indonesia (S)
the doors yg baru ane tonton gan
ntr yg lain nyusul emoticon-Cool
mantep gans, hampir semua udah ane tonton. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ImamALmahdI
the doors yg baru ane tonton gan
ntr yg lain nyusul emoticon-Cool


silahkan gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By andthon
mantep gans, hampir semua udah ane tonton. emoticon-Big Grin


keren gan emoticon-thumbsup
bantu emoticon-Rate 5 Star ya
reload emoticon-Army (S)
sayangnya ane lebih suka ngaskus emoticon-Big Grin
wah mantab tuh emoticon-Matabelo
kurang suka film musik, lebih suka horor ama sci-fi
film musik yg masih ane inget cuma Petualangan Sherina, itu jg jaman ane masih SDemoticon-Big Grin
dari list baru nonton beck doang
kok blm ada yg ane tonton ya emoticon-Bingung
PELM iNDIA GAN,, SEMUANYA KAN PILM MUSIK :HAMMER
yang beck ane pernah nonton gan..
sayang suara emas yuuta gk didengerkan..
emoticon-Rate 5 Star
ane cuma pernah nonton Across The Universe aja emoticon-Mewek
dari sepuluh... baru BECK yang udah ane tonton
yg baru ane tonton the doors ama beck gan (cuman yg ini versi animeny emoticon-Hammer2) kapan" ane coba DL dah
semuanya bagus bagus gan
ane suka juga yg chicago kl ga salah gan..

yg diatas blm ada yg ane tonton emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By tuanmudagila
PELM iNDIA GAN,, SEMUANYA KAN PILM MUSIK :HAMMER


bruakaka emoticon-Ngakak
bisa aja ente gan
beck bagusan animenya