Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016198022/jualan-telor-lebih-laku-lewat-internet
Ngakak Jualan Telor Lebih Laku Lewat Internet
Quote:
Di Jepang, Jualan Telor Lebih Laku Lewat Internet


Jakarta - e-Commerce tak melulu menjadi medium transaksi untuk perdagangan gadget mutakhir. Namun, e-commerce juga bisa dimanfaatkan oleh para peternak ayam untuk mengeruk omzet miliaran rupiah.

Seperti dituturkan oleh Rio Inaba, Presiden Director & CEO Rakuten Indonesia, omzet penjualan telur ayam di Jepang meningkat puluhan kali lipat sejak dijajakan lewat perdagangan online.

Jika dikonversi dalam bentuk rupiah, kata dia, perdagangan telur di e-commerce Jepang bisa mencapai ratusan juta yen atau berkisar Rp 1 miliar per bulan.

"e-Commerce itu tak cuma gadget, sebenarnya apapun bisa dijual di internet. Kalau pedagang telur ayam itu tetap bertahan di tradisional channel, bisnis mereka pasti akan mandek," ujar pria yang punya julukan "Popeye" ini kepada detikINET saat ditemui di kantornya, MNC Tower, Jakarta.

Diakuinya, e-commerce telah menjadi penyelamat sektor riil di Jepang. Jika para pedagang itu tak beralih ke internet, mungkin bisnis mereka tak akan mengalami banyak kemajuan.

Nah, contoh sukses itu juga ingin dibawa Rakuten ke Indonesia. e-Commerce juga diharapkan perusahaan asal Jepang ini bisa ikut menopang roda ekonomi dalam negeri yang digerakkan oleh usaha kecil menengah.

"Kami yakin dengan potensi e-Commerce di Indonesia. Itu sebabnya kami tak ragu-ragu untuk terjun langsung ke pasar ini dengan menggandeng MNC. Kami juga akan membangun kantor yang lebih besar lagi di Indonesia," pungkasnya.

Rakuten mulai serius menginvasi pasar e-commerce Indonesia sejak setahun belakangan. Memang yang menjadi membernya belum terlalu banyak, namun dari sisi merchant, transaksi, dan finansial, pencapaiannya diklaim Rio cukup menggembirakan.

"Member kami sudah meningkat empat kali lipat dengan nilai finansial dari hasil transaksi meningkat enam kali lipat. Terlebih transaksi jelang Lebaran kemarin, pencapaiannya jauh lebih baik dibanding tahun kemarin," akunya.

Tercatat, sejumlah merchant besar yang telah bergabung dengan Rakuten.co.id antara lain, Okeshop, Erafone, Selular Group, Mustika Ratu, Martha Tilaar, Kose, Sony, Epson, Brother, Panasonic, Dell, Fujifilm, Yamaha, Electronic solution.

"Dulu tidak ada yang percaya orang bisa jualan motor di internet. Tapi Yamaha sudah membuktikannya. Buktinya mereka puas bekerja sama dengan kami," pungkas Popeye.
\t



sumber

penasaran dengan prosesnya
semoga yg masuk thread ini tidak salah tanggap
itukan di jepang kalo di indonesia gw kurang yakin jual telor di internet ada yang beli
perlu juga atu gan , jualan ol, tpi peternaknya mau gak ya

perlu dikasih wawasan tu,
Lebih Mahal Ongkos Kirim dan Biaya Packing daripada Telornya Kalo beli telor lewat Internet... :
kalo yg dijual, makan Telor bisa kaya... pasti laris!

tapi, kalo dijual telor biasa, bisa "bisulan" kalo kbanyakn... mahal di ongkos packingnya!


Quote:Original Posted By ruch.ver
itukan di jepang kalo di indonesia gw kurang yakin jual telor di internet ada yang beli


tergantung telor jenis ape gan

kalau telor jenis satunya lagi laris tuh di FB
kalau cuma beli telor sekilo
yang ada malah tekor
boleh juga usaha jual beli telor di internet.. tapi telor nya jangan telor ayam mungkin ya
telor beneran yah?

kirain telor yang lain
Koneksi internet lebih cepet sana, Gan. Ah, banyak faktor yang membuat kita berbeda jauh dari Jepang. JAUUUUH.
ini ngiklan doang ya, ane liat2 di rakuten dot crot kagak ada yang jualan telor, yang ada buku2 tentang telor
mungkin itu jualan telor partai gede ya . . . . yang transaksinya 1000 butir keatas . . . . .

Jualan apa aja bisa kok di Internet gan.....
Yah sebenarnya tergantung juga, gak semua orang di indonesia kenal ama internet kale.....

Tumben capcaynya gampang bgt.....
Quote:Original Posted By kabei
telor beneran yah?

kirain telor yang lain


kepikiran telor berlendir mulu nih om bei
kalo cara jualan seperti ini lebih banyak ruginya ketimbang untungnya,
tapi, kalo punya trik jualan khusus sih, silahkan aja,,
barangkali dengan trik tersebut bisa lebih laku,
coba jualan kerak telor online ,laku gak yah ..
kalo di indo nesia kayanya gak mungkin bisa jalan, kgk tau deh kalo tahun2 yg akan datang





SOLUSI MENGATASI PANAS KETIKA BERSEPEDA MOTOR



MOBIL MURAH TATA NANO


Arti UAng 55 RIBU Dalam Mudik
jualan apa saja yg penting



kalo belinya pada ngeteng bakal berat diongkost . . Jualan Telor Lebih Laku Lewat Internet
kalo satu kontainer baru mantep . . Jualan Telor Lebih Laku Lewat Internet
×