Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016197998/divonis-15-tahun-penjara-pengacara-afriyani-akan-banding
Divonis 15 Tahun Penjara, Pengacara Afriyani Akan Banding
Pengendara “Xenia Maut”, Afriyani Susanti yang menewaskan sembilan orang akhirnya dijatuhi hukuman 15 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Akibat kelalaiannya, Afriyani terbukti bersalah mengemudikan kendaraan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

Pengacara Afriyani, Efrizal menilai, hukuman 15 tahun penjara tersebut tidak sesuai. “Harusnya pasal kelalaian itu 12 tahun penjara bukan 15 tahun. Hakim sepertinya merasa takut dengan keluarga korban, bahkan kemarin keluarga korban meminta agar seharusnya dijatuhi hukuman mati, kan kacau. Tapi kami yakin di pengadilan tinggi, hakim takkan terpengaruh keluarga korban,” katanya, Rabu (29/8/2012).

Efrizal mengatakan, tim pengacara akan melakukan banding atas putusan tersebut. “Kami sedang menyiapkannya, saya berharap pengadilan tinggi akan netral,” kata Efrizal.

Selain itu, Efrizal juga mengaku sepakat dengan hakim pengadilan negeri Jakarta Pusat yang tak menerapkan pasal Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Rabu (29/8), Majelis Hakim menjerat Afriyani dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Namun, majelis menilai Afriyani tidak terbukti melanggar Pasal 338 KUHP yang mengatur mengenai pembunuhan.

Ketok palu hakim langsung disambut gaduh protes dari keluarga korban yang menghadiri pembacaan vonis itu di PN Jakarta Pusat. Beberapa keluarga korban yang berada di ruang sidang langsung berdiri dan berteriak-teriak. Keluarga korban terus meneriaki kata-kata tak senonoh.

Kelalaian faktor utama kecelakaan

Insiden berdarah itu terjadi pada 22 Januari 2012, saat Afriyani yang berada di bawah pengaruh obat terlarang dan minuman keras tak mampu mengendalikan kendaraan yang dia kemudikan di Tugu Tani, Jakarta Pusat. Kecelakaan pun tak terhindarkan, kendaraan Afriyani menabrak belasan pejalan kaki. Sembilan orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

Kecerobohan Afriyani dalam mengendarai mobilnya mengkonfirmasikan penilaian kepolisian selama ini bahwa penyebab kelalaian pengemudi merupakan faktor utama kecelakaan di jalan raya.

"Kelalaian pengemudi seperti apa? Antara lain, faktor kecepatan, tidak hati-hati saat jalan licin, tidak hati-hati mendahului," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar.

Dia memberikan contoh, selama arus mudik dan balik Lebaran 2012. misalnya, hampir 1.000 orang meninggal dunia. Jumlah korban meninggal tersebut merupakan korban kecelakaan yang mencapai 5.233 kasus selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2012.

Menurutnya ini, faktor kelalaian pengemudi menjadi faktor utama kecelakaan tersebut. Data yang berhasil dihimpun mencatat sebanyak 1.505 orang mengalami luka berat dan 5.139 lainnya luka ringan. Sementara kerugian materil selama 16 hari itu mencapai Rp11,8 miliar lebih.

"Kecelakaan itu bisa datang ke siapa saja. Meningkatkan kehati-hatian dalam berkendaraan bermotor, memperhatikan kendaraan dalam berlalu lintas sangat penting. Kebiasaan ugal-ugalan, ngebut, mendahului harus dihentikan," ujar Boy. (okz/vvn/ts)

http://esq-news.com/2012/berita/08/3...%28ESQ+News%29
Semoga Setelah Banding... Hasilnya Lebih Berat...

Divonis 15 Tahun Penjara, Pengacara Afriyani Akan Banding

Mirip si......
ya elah.. masih berusaha banding
udah ringan itu hukuman masih gak diterima, masih mending dia gak dihukum tubruk mobil juga
terserah kalian aja deh mau di apain, ane nonton aja di tipi tipi
bisa lebih ringan nih hukumannya...:

Quote:Original Posted By KimaxKaw
Semoga Setelah Banding... Hasilnya Lebih Berat...

Divonis 15 Tahun Penjara, Pengacara Afriyani Akan Banding

Mirip si......


tau gw...aduin jangan yah ????
namanya juga pengacara yg notabene harus membela kliennya
biarpun gagal naik banding 15 tahun juga masih bisa kurang tuh
belum lagi dapet remisi bla bla bla
ironis dah
Quote:Original Posted By Girl.In.Jamban
bisa lebih ringan nih hukumannya...:



tau gw...aduin jangan yah ????



jangan dong kakak... serem...

banding aja teruz... ntar berujungnyaa bisa bisa hukuman tembak atawa minimal hukuman seumur hiduppp abis itu minta grasi dah.... ehh ga dapet.... malah di suruh percepat eksekusi....

Ciri ciri Pengacara Muka Badak ini mah....... sama kayak Kliennya.... ga sadar diri dan ga sadar badan....
Quote:Original Posted By Attoz
banding aja teruz... ntar berujungnyaa bisa bisa hukuman tembak atawa minimal hukuman seumur hiduppp abis itu minta grasi dah.... ehh ga dapet.... malah di suruh percepat eksekusi....

Ciri ciri Pengacara Muka Badak ini mah....... sama kayak Kliennya.... ga sadar diri dan ga sadar badan....


setuju semoga tambah berat......dasar bodi berlemak
Quote:Original Posted By Attoz
banding aja teruz... ntar berujungnyaa bisa bisa hukuman tembak atawa minimal hukuman seumur hiduppp abis itu minta grasi dah.... ehh ga dapet.... malah di suruh percepat eksekusi....

Ciri ciri Pengacara Muka Badak ini mah....... sama kayak Kliennya.... ga sadar diri dan ga sadar badan....


keluarganya juga bego, pengacara mah ayo2 aja kasusnya lanjut
ini kasus berlama2 ada di media malah tambah jelek nama si afriyani
Ya namanya juga pengacara, kalau kasus itu bisa dimenangkan dalam kata lain si afriyani dapat pengurangan masa tahanan atau mungkin di vonis tidak bersalah setelah banding, kan dia bakalan lebih banyak di beri bonus terus nama dia makin tenar di kalangan pelaku dunia kriminal..

demi uang nurani pun bisa mati..

jadi inget kicauan si wamen..
kalau anak pengacaranya yg jadi korban baru deh tau rasa....
Quote:Original Posted By KimaxKaw
Semoga Setelah Banding... Hasilnya Lebih Berat...

Divonis 15 Tahun Penjara, Pengacara Afriyani Akan Banding

Mirip si......


Quote:Original Posted By Girl.In.Jamban
bisa lebih ringan nih hukumannya...:



tau gw...aduin jangan yah ????


ane bingung nih maksudnya mirip siapa sih gan?

_________________________________________________
udah bagus ga dhukum mati tuh orang
emang sih kecelakaan, tapi elo tuh dlm keadaan teler, cape, belom tidur. emang nyari borok sendiri
menghilangkan 9 nyawa... dihukum 15 tahun masih minta banding

seharusnya seumur hidup tuh orang...
itu emang tugas pengacara koq,
tapi, semoga dengan Banding,
vonisnya angak 1 di 15 di ganti 5 aja
Quote:Original Posted By Girl.In.Jamban
bisa lebih ringan nih hukumannya...:



tau gw...aduin jangan yah ????


jangan om rez, nanti dia kehilangan id lagi
vonis banding terus dah ntar lama2 jadi 5 tahun ga kaget dah main vonis2an kalo duit dibelakang nya

bunuh 9 nyawa 15 tahun ? belum remisi ? parah emang hukum nya

harus nya di DOR nih mah orang minimal seumur hidup lah
hukuman nya ga sebanding tuh sama yg dia lakuin
hah 9 orang meninggal + narkoba + ga bisa nunjukin surat" kendaraan cuma 15thn??amazing

udah aja orang tua 9 orang korban suruh geleng balik tuh si kebo betina
hahaha banding? bandingkan dengan mahluk sebesar apalagi gan? kwkwkwkw
ini orang udah banyak dosa karena membunuh orang tak berdosa gan
×