alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016196064/kirim-barang-banyak-ke-melbourne-pakai-apa
Kirim barang banyak ke Melbourne pakai apa?
Kira-kira Oktober nanti saya mungkin perlu kirim barang ke Melbourne. Total-total lumayan banyak, bisa 180 kg. Tambah packing, mungkin bisa hampir 200 kg.

Nanya ke fedex/ups/dhl, gubrak, 20 jutaan. Apa nggak ada alternatif lain yang lebih ekonomis? Cari-cari trit lain yang ketemu cuma forwarder dari Australia ke Indonesia, tapi kalau untuk dari Indonesia ke Australia kok nggak ada.....

Ada yang bisa bantu?
udah coba Pos Indonesia lom?

sapa tau bisa coba "servis ga resmi" mereka.. syukur2 bisa dapet murah loh emoticon-Wink
Quote:Original Posted By PissLUR
udah coba Pos Indonesia lom?

sapa tau bisa coba "servis ga resmi" mereka.. syukur2 bisa dapet murah loh emoticon-Wink


Servis ga resmi gimana? Kalau maksudnya pos laut, katanya mereka sudah nggak ada lagi. Cuma ada EMS doang. Kalau jumlah kecil sih memang biasanya pakai EMS, tapi jumlah segini EMS mahal.
Bused, mau dagang apaan bro emoticon-Ngakak
Pake alltrans lah. Tpi ga tau indo ke aussie murah apa ga.
Quote:Original Posted By QWERTYYY
Bused, mau dagang apaan bro emoticon-Ngakak
Pake alltrans lah. Tpi ga tau indo ke aussie murah apa ga.


Alltrans dan sejenisnya nggak ngirim barang dari Indonesia ke Australia. Murni Australia ke Indonesia. Atau setidaknya begitu yang mereka katakan ke saya beberapa waktu lalu. Nggak tahu agen yang di Melbourne ngomong gimana, tapi agen yang di Jakarta ngakunya gitu.
Quote:Original Posted By tonnyc
Kira-kira Oktober nanti saya mungkin perlu kirim barang ke Melbourne. Total-total lumayan banyak, bisa 180 kg. Tambah packing, mungkin bisa hampir 200 kg.

Nanya ke fedex/ups/dhl, gubrak, 20 jutaan. Apa nggak ada alternatif lain yang lebih ekonomis? Cari-cari trit lain yang ketemu cuma forwarder dari Australia ke Indonesia, tapi kalau untuk dari Indonesia ke Australia kok nggak ada.....

Ada yang bisa bantu?


hai. g kebetulan kerja di forwarder nih. mungkin sebelumnya g boleh tanya dl:
1. komoditi nya apa?
2. kirimnya sebagai perorangan atau pakai perusashaan? krn ini berhubungan dengan masalah surat-surat ekspor.