Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016195298/pengamat-kritik-sby-tegur-anak
Cool Pengamat Kritik SBY Tegur Anak
Quote:Pengamat Kritik SBY Tegur Anak

Kamis, 30 Agustus 2012 | 06:55 WIB

Quote:TEMPO.CO, Jakarta--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegur beberapa anak yang mengantuk bahkan tertidur ketika ia berpidato Rabu 29 Agustus 2012 kemarin. Nada suaranya tak sekeras layaknya menegur menteri atau kepala daerah yang tidak menyimak kata-katanya dengan baik. Tetapi tindakan tersebut dinilai Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait sebagai bentuk kekerasan verbal kepada anak.

"(Teguran) itu sudah termasuk kekerasan verbal karena mempermalukan anak di depan umum," kata Arist saat dihubungi Tempo, Rabu, 29 Agustus 2012. Baca juga: SBY Pidato, Anak-Anak Tidur

SBY hadir dan berpidato di peringatan Hari Anak Nasional di TEater IMAX Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Presiden, Arist melanjutkan, seharusnya memahami anak-anak sudah standby di tempat seremoni jauh sebelum kedatangannya. "Terlepas dia sebagai kepala negara, seharusnya dia bisa memahami suara anak tidak perlu ditegur seperti itu," Arist menyambung.

Penggiat perlindungan anak yang memilih boikot dari peringatan Hari Anak Nasional tahun ini juga kecewa dengan perhelatan yang ditunda lebih dari satu bulan ini. "Mengecewakan sekali, hanya seremoni yang membuang-buang uang," kata dia.

Arist menambahkan dengan tema "Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak", seharusnya pemerintah menunjukkan tindakan nyata dalam perlindungan anak. Tidak cukup hanya mengklaim sudah melakukan perlindungan dan pemberdayaan anak.

Ia mengatakan masih banyaknya kekerasan kepada anak, membuktikan pemerintah dan masih banyak orangtua yang belum melindungi anak dengan maksimal. "Anak sudah cukup mendengar petuah supaya jujur dan bertakwa, yang sekarang dibutuhkan anak adalah tindakan nyata dan kepedulian dari pemerintah dan orangtua," kata dia.


sumber nya brother

--
klo ngantuk ya tidur
mo ngapain lagi
Quote:Original Posted By muhas14


Kamis, 30 Agustus 2012 | 06:55 WIB



sumber nya brother

--
klo ngantuk ya tidur
mo ngapain lagi


lha di ninabobokan kok ngga boleh tidur


kl kata orang kpai : teguran pak beye teguran sayang
itu anak2 udah dateng dari jam 6 pagi loh kalo ga salah... wajar ngantuk di combo sama pidato yang bertele2 jadinya ya gitu....

Spoiler for :
Quote:Original Posted By renjanarose
lha di ninabobokan kok ngga boleh tidur


kl kata orang kpai : teguran pak beye teguran sayang


jiwa laki harus tegas :
Quote:Original Posted By eugen
itu anak2 udah dateng dari jam 6 pagi loh kalo ga salah... wajar ngantuk di combo sama pidato yang bertele2 jadinya ya gitu....



serangan fajar :

---
masak kalah sama si kebrok
"Tolong bangunkan yang tidur, itu ada satu dua yang tidur,"

Setelah menegur, SBY melanjutkan pidatonya.

"Mari kita rawat dan asuh anak-anak kita dengan penuh kasih sayang dan penuh tanggung-jawab. Utamanya bagi anak-anak kita yang berada pada usia emas, golden age, dari lahir hingga umur delapan tahun," kata SBY.


betul juga yach...

membangunkan anak tidur yang kelelahan itu salah satu bentuk pratkek merawat anak dengan penuh kasih sayang.

selain berbakat sebagai biduan.... ternyata presiden kita yang satu ini mau menyaingi kak seto. HEBAT!
Quote:Original Posted By restart0001
"Tolong bangunkan yang tidur, itu ada satu dua yang tidur,"

Setelah menegur, SBY melanjutkan pidatonya.

"Mari kita rawat dan asuh anak-anak kita dengan penuh kasih sayang dan penuh tanggung-jawab. Utamanya bagi anak-anak kita yang berada pada usia emas, golden age, dari lahir hingga umur delapan tahun," kata SBY.


betul juga yach...

membangunkan anak tidur yang kelelahan itu salah satu bentuk pratkek merawat anak dengan penuh kasih sayang.


untung baca kalimat itu setelah ngebangunin, coba kl baca kalimat itu sebelum ngebangunin
anak2 itu calon wakil rakyat yg akan duduk d dpr seperti yg srkg ini..
klo presiden sby negur org tidur idiot2 pada berkomentar negatif..bayangkan msh anak2 aja uda tertidur apalagi ntar..calon koruptor
bangsa pemalas...
Quote:Original Posted By restart0001
"Tolong bangunkan yang tidur, itu ada satu dua yang tidur,"

Setelah menegur, SBY melanjutkan pidatonya.

"Mari kita rawat dan asuh anak-anak kita dengan penuh kasih sayang dan penuh tanggung-jawab. Utamanya bagi anak-anak kita yang berada pada usia emas, golden age, dari lahir hingga umur delapan tahun," kata SBY.


betul juga yach...

membangunkan anak tidur yang kelelahan itu salah satu bentuk pratkek merawat anak dengan penuh kasih sayang.


kok gak singkron gitu yak?
harusnya pak SBY nyanyi dulu sebelum berpidato, biar anak2 pada tertarik dan antusias
Emang hebat presiden kita satu ini.. Suaranya bisa menyihir semua orang untuk.. TIDUR...
Quote:Original Posted By sinoga
harusnya pak SBY nyanyi dulu sebelum berpidato, biar anak2 pada tertarik dan antusias


lagu rock :



Pengamat Kritik SBY Tegur Anak

--
klo slow slow aja,
sama aja kena pelet
Presiden SBY lebay deh, wajar kali anak-anak ketiduran, mungkin kelelahan karena menunggu bapak presiden yang telat 2 jam datang ke acara tersebut
SBY lupa masa kanak-kanaknya ...

Apa kira-kira anak-anak yang ia tegur mengalami trauma secara psikologis ?
presiden koq makin hari malah makin sensi aja nih

anak2 kecil jangan dikasih topik yang berat2 lah
Quote:Original Posted By Theist
SBY lupa masa kanak-kanaknya ...

Apa kira-kira anak-anak yang ia tegur mengalami trauma secara psikologis ?


Kemungkinan besar gan, si anak akan mengingat kejadian di permalukan presiden tersebut seumur hidupnya
Berarti dunia telah menemukan obat tidur yang mujarab saat ini

Anda lelah, letih, lesu tapi tidak bisa tidur?

Dengarlah dia pidato...
harusnya SBY lebih bijak lagi kalo sama anak2.. kalo sama ABG labil atau alay bolehlah disuruh push up sekalian..
Quote:Original Posted By latteung
Kemungkinan besar gan, si anak akan mengingat kejadian di permalukan presiden tersebut seumur hidupnya


itu sudah sangat pasti :

--
pentingnya fikiran yg jernih sebelum bertindak
Quote:Original Posted By renjanarose
untung baca kalimat itu setelah ngebangunin, coba kl baca kalimat itu sebelum ngebangunin


tadinya tergoda mau ane balik gan... biar lebih dramatis.

tapi jangan ah.... ntar malah jadi pitnah.