alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Astaghfirullah.. Madu ane meledak !! :(
4.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016193890/astaghfirullah-madu-ane-meledak

Astaghfirullah.. Madu ane meledak gan !! :(

Quote:
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 12


ane googling ciri ciri madu asli.. semoga bermanfaat .. emoticon-Cendol (S)

1. Anggapan pertama : Madu Asli Tidak Dikerumuni Semut.

Baik madu asli maupun madu tidak asli sama-sama dapat dikerumuni semut. Adapun madu tidak asli yang padanya dicampur dengan serbuk pahit ada kemungkinan padanya tidak dimakan semut karena unsur tersebut tidak disenangi semut sebagaimana madu asli yang makanan lebahnya dari hutan kayu yang pahit rasanya.

2. Anggapan kedua: Madu Asli Tidak Merembes Saat Diteteskan pada Kertas Koran.

Tidak merembes saat diteteskan pada kertas koran tidak dapat secara mutlak merupakan ciri madu asli karena madu asli yang agak encerpun bisa merembes walaupun sedikit saja (tingkat kekentalannya rendah).

3. Anggapan ketiga : Korek Api Tetap Menyala Setelah Diolesi Madu Asli.

Bilah korek api tetap dapat menyala setelah diolesi madu asli sekalipun jarak waktu tenggang antara pemolesan dengan pemantikan berapa lamapun . Adapun madu tidak asli pada awal pemolesan mungkin masih bisa menyala namun setelah tenggang waktu 1 jam atau lebih maka tidak mampu lagi untuk menyala.

Jadi kesimpulannya adalah apabila setelah berselang lebih dari 1 jam tapi masih bisa menyala berarti madu asli.Namun apabila dengan dengan tenggang waktu tersebut tidak dapat menyala maka bisa dipastikan madu campuran atau tidak asli.

4. Anggapan keempat : Madu Asli Berasa Manis

Kelima sampel madu asli memiliki rasa yangberbeda-beda, bergantung pada sumber makanan lebah atau nectar. Demikian pula madu tidak asli maka rasanyapun beraneka ragam sesuai dengan bahan pencampurnya.

5. Anggapan kelima : Madu Asli Berwarna Kuning Tua

Sebagaimana rasa madu asli , warnanyapun beragam sesuai dengan nectar atau sumber makanan yang dimakan lebah. Demikian pula warna madu tidak asli beragam warnanya sesuai dengan bahan yang diolah dan juga bahan pencampurnya.

6.Anggapan keenam Madu Asli Akan Mengkristal Jika Dicampur Kuning Telur

Semua sampel madu asli mengkristal berbiji-biji saat dicampur dengan kuning telur. Madu tiruan tidak mengkristal sama sekali apabila dicampur kuning telur tetapi madu campuran tetap bisa mengkristal.

Perlu anda ketahui bahwa pengkristalan kuning telur bukan jaminan madu asli karena madu campuranpun tetap mengkristal apabila dicampur dengan kuning telur.

7. Anggapan ketujuh : MAdu Asli Mengandung Gas (menggelembung pada kantong plastik/jerigen yang tertutup rapat.)

Dalam uji coba kelima madu asli maupun 4 dari 5 macam madu campuran itu tetap mengelembung (mengandung gas) Dari sini dapat dilihat bahwa kandungan gas itu tidak dapat dijadikan patokan dalam menentukan madu asli karena madu tidak aslipun bisa mengandung gas.

Dalam penyelidikannya Dra. Sri Amin Tarti dari Universitas Lambung Mangkurat menyatakan, gas yang terdapat pada madu itu bisa timbul karena madu telah terfermentasi dengan mikroba penghasil gas.

8. Anggapan kedelapan : Madu asli Tidak Akan Membeku Jika Disimpan Dalam Lemari Es.

Dari kelima sampel madu asli, empat sampel tidak membeku saat disimpan dalam lemari es. Satu sampel yang lain sedikit membeku yaitu madu pohon aren /nira. Dan dari kelima sampel madu tidak asli maka semuanya membeku saat disimpan di lemari es.
ane sepakat ama agan di atas gan, sayag ane lum ISO,

Quote:
Reserved
wah itu madu apa mercon gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Bingung (S)
Quote:


gatau gan emoticon-Berduka (S) keknya ada obat merconnya dikit
Berarti madu asli tu gan.... soalnya madu asli ada gasnya
dicampur kapuk kali, kan ada tulisannya tuh
tapi bahasa inggrisnya kapok honey, jelas itu biar kapok ga beli lagi emoticon-Ngakak
jagnagn jangan itu madu emoticon-Takut
mirip buah kapuk dung... kl udah tua meledak emoticon-Malu (S)
Quote:


kenapa yakk gan emoticon-Bingung (S)

Quote:


wakokowakowako maksudnya?? emoticon-Cape d... (S)

Quote:


apa gan apa emoticon-Berduka (S)

Quote:


apa iya gan?? emoticon-Bingung (S)
ituh madu yang di campur tebs atau kokakola, atau pepsi kali gan

cara gampang bedain madu asli kalo agan coba tuangin ke gelas sedikit terus tarik pake sendok si madu jatuhnya kaga bakal putus2 gan. emoticon-Kiss (S)
jangan sampe salah pilih algi gan












_-NandiHiskia-_emoticon-Cool
wah bahaya juga tuh emoticon-Matabelo
banyak tuh d jual madu asli

dengan ciri ciri yg d sebutin d atas

dan ane liat sendiri, gak tembus d tuang d koran
dan klu agan beli 1000 perak, bungkusnya gk pke plastik, tpi pake koran emoticon-Big Grin

korek juga masih nyala

habis sholat jum'at biasanya gan, d alun2 kota malang emoticon-Big Grin
bah agan apain tuh maduny.. kok bisa kek gitu.. ato pas baru di buka langsung kek gitu? hati" ae gan bisa" madu palsu
Dulu ane punya madu botol yang gede gan, karena lama ga dibuka madunya meledak sampe botolnya pecah
madunya ngehasilin gas alam ya gan??? emoticon-Bingung
aduh harus ati ati ya berarti kalo beli madu emoticon-Embarrassment
untung ane ga suka madu tapi keluarga ane suka madu semua emoticon-Embarrassment
Ada mesiunya kali gan
emoticon-Big Grin
emoticon-Sorry sepi banget
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di