alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016193606/preman-solusi-mengatasi-masalah-tanpa-masalah
Ngakak PREMAN, Solusi Mengatasi Masalah Tanpa Masalah
Quote:Ketika Preman Jadi Pilihan Atasi Persoalan, Kemana Penegak Hukum?
Indra Subagja - detikNews
Alex Wijaya


Jakarta Preman, mendengar namanya saja sudah terbayang dunia kekerasan. Tapi apapun itu, kelompok yang kerap menjadi biang onar itu selalu dipilih masyarakat untuk menyelesaikan persoalan. Mulai dari urusan lahan, utang piutang, atau jasa pengamanan pribadi.

"Ini menandakan bahwa masyarakat pesimis dan cenderung tidak percaya untuk mengunakan alat atau instrumen demokrasi seperti polisi, kejaksaan, pengadilan, dan advokat," kata Ketua Badan Pengurus Yayasan LBH Indonesia, Alvon K Palma saat memberikan komentar soal jasa preman, Kamis (30/8/2012).

Preman juga sudah menjadi keseharian kehidupan di kota-kota besar. Padahal, instrumen hukum di kota-kota sudah tersedia. Tetapi ya itu tadi, preman seolah menguasai kota. Sering kali terdengar bentrokan antar kelompok A dengan kelompok B yang berujung pada jatuhnya korban.

"Negara yang selayaknya menjadi pengawal keadilan konstitusional malah mendiamkan, bahkan dalam standar tertentu ada oknum penyelenggara yang memelihara untuk kepentingan politik dan lainnya," jelas Alvon.

Semestinya menjadi suatu keharusan dalam negara hukum untuk menjalankan UU. Masyarakat yang demokratis dan maju mengutamakan aparat penegak hukum untuk menjadi solusi.

"Tapi mereka (masyarakat) melihat ada persoalan di aparat penegak hukum ini. Seperti tidak akan mendapatkan keadilan dan cenderung berbiaya mahal akibat ada praktek mafia peradilan," jelasnya.

Oleh sebab itu, mereka melihat akan lebih baik mengunakan organisasi tanpa bentuk ini guna mendapatkan keadilan dalam versi mereka. Karena itu yang perlu dilakukan adalah pengaturan dalam UU soal organisasi atau kelompok yang berbuat onar. Negara harus bisa mempunyai kewenangan melakukan pembubaran.

"Negara dapat secara asal dan membabi buta membubarkan organisasi massa dan organsisasi masyarakat sipil (NGO) yang melakukan fungsi non state, actornya dalam bentuk suatu legislasi setingkat UU seperti RUU Ormas yang sedang digodok oleh DPR. Tapi di situ harus hati-hati untuk merekomendasikan solusi terhadap fenomena organisasi tanpa bentuk yang diperalat menganggu proses hukum," tegasnya.

(ndr/gah)
http://news.detik.com/read/2012/08/3...-hukum?9922022


dengan yg resmi itu selain wani piro, birokrasi berbelit2. Dengan preman, tak pake birokrasi, cukup wani piro ajaemoticon-Big Grin
sama2 wani piro tp bedanya ga berbelit.
kalo ama yg berwajib bisa nambah masalah

Ngakak PREMAN, Solusi Mengatasi Masalah Tambah Masalah

djoedoelnjah seperti slogan pegadaian sahadja .. emoticon-Big Grin
Mengatasi masa'alah tambah masa'alah ...
PREMAN
Kelebihan jasa preman...
- Siap mati membela klien
- Walaupun klien kena kasus dan masuk penjara, preman tetap setia
- Kontrak bisa diputus kapan saja

Kekurangan...
- Gak bayar loe mati


Sedangkan sama polisi, ibaratnye lo bikin perjanjian sama setan...kontrak seumur hidup. Loe kena kasus , polisi ngacir tanpa dosa...kecuali loe bayar lebih.
^
^
jadi kalo gitu gmn kalo polisinya dibubarkan dan diganti organisasi preman aja......... emoticon-linux
Quote:Original Posted By Kamen-x
PREMAN
Kelebihan jasa preman...
- Siap mati membela klien
- Walaupun klien kena kasus dan masuk penjara, preman tetap setia
- Kontrak bisa diputus kapan saja

Kekurangan...
- Gak bayar loe mati


Sedangkan sama polisi, ibaratnye lo bikin perjanjian sama setan...kontrak seumur hidup. Loe kena kasus , polisi ngacir tanpa dosa...kecuali loe bayar lebih.


Mendingan uang pajak rakyat dipake buat bayar preman aja daripada buat gaji polisi......... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By macucu
^
^
jadi kalo gitu gmn kalo polisinya dibubarkan dan diganti organisasi preman aja......... emoticon-linux


emang yg sekarang bukan "preman"? kan pakaian polisi ada dua, satu pakaian seragam , satunya lagi pakaian preman emoticon-linux
jaman dulu ada penculikan preman. skrang preman culikin pengusaha.
saking ngetopnya preman, sekarang polisi pun beralih fungsi jadi bos preman. kerjaan polisi ga repot dan dapet setoran, preman pun dapet kerjaan, simbiosis mutualisme emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
dengan yg resmi itu selain wani piro, birokrasi berbelit2. Dengan preman, tak pake birokrasi, cukup wani piro ajaemoticon-Big Grin


agree emoticon-shakehand but it come with the risk...because the mafia and their companions..even if they get their payment...it doesn't mean you're safe from their double crossing stuff and shits emoticon-army: they're bad guy after all emoticon-Cool


Quote:Original Posted By Kamen-x
PREMAN
Kelebihan jasa preman...
- Siap mati membela klien
- Walaupun klien kena kasus dan masuk penjara, preman tetap setia
- Kontrak bisa diputus kapan saja

Kekurangan...
- Gak bayar loe mati


Sedangkan sama polisi, ibaratnye lo bikin perjanjian sama setan...kontrak seumur hidup. Loe kena kasus , polisi ngacir tanpa dosa...kecuali loe bayar lebih.


pay it or not they will do whatever they want anyway..they don't fu*king care emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Kamen-x
PREMAN
Kelebihan jasa preman...
- Siap mati membela klien
- Walaupun klien kena kasus dan masuk penjara, preman tetap setia
- Kontrak bisa diputus kapan saja

Kekurangan...
- Gak bayar loe mati


Sedangkan sama polisi, ibaratnye lo bikin perjanjian sama setan...kontrak seumur hidup. Loe kena kasus , polisi ngacir tanpa dosa...kecuali loe bayar lebih.


jadi ingat cerita kawan ane yg pengusaha kilang padi, ada beberapa pelanggannya yg utang tak mau bayar. Jadi ane tanya, kenapa ndak pake plokis aja buat nyelesaian tuh hutang piutang. Dia bilang ndak mau, nanti selamanya harus kasih upeti. Mending hutangnya hangus aja katanyaemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sinoga
saking ngetopnya preman, sekarang polisi pun beralih fungsi jadi bos preman. kerjaan polisi ga repot dan dapet setoran, preman pun dapet kerjaan, simbiosis mutualisme emoticon-Big Grin


istilah kerennya outsourcing kaliemoticon-Ngakak (S) tugas kotor dan berat disubkontrak ke preman
Quote:Original Posted By HMasterz
agree emoticon-shakehand but it come with the risk...because the mafia and their companions..even if they get their payment...it doesn't mean you're safe from their double crossing stuff and shits emoticon-army: they're bad guy after all emoticon-Cool




pay it or not they will do whatever they want anyway..they don't fu*king care emoticon-Cool


samelah dengan yg "resmi" ituemoticon-Big Grin
kalo gitu kalo ada apa2 tinggal calling preman aja kali yak ga usah ke polisi emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Pitung.Kw

"Tapi mereka (masyarakat) melihat ada persoalan di aparat penegak hukum ini. Seperti tidak akan mendapatkan keadilan dan cenderung berbiaya mahal akibat ada praktek mafia peradilan," jelasnya.

Oleh sebab itu, mereka melihat akan lebih baik mengunakan organisasi tanpa bentuk ini guna mendapatkan keadilan dalam versi mereka. Karena itu yang perlu dilakukan adalah pengaturan dalam UU soal organisasi atau kelompok yang berbuat onar. Negara harus bisa mempunyai kewenangan melakukan pembubaran.


OTB (organisasi tanpa bentuk) salah satu idiom khas orde baru emoticon-Ngakak
jaman dulu sudah disikat nih yang kayak ginian.. tanpa Undang-undang pula
cuma bermodal "ketegasan" (baca: tangan besi dan tangan darah)
udah makin ancur aja kalo negara ngebiarin tindakan kaya gini terus ...
huahah iya jg sih , , preman mafia lebih keren , , kyak di gta pakek tembak2 wkkk emoticon-Hammer

tapi lebih baik ga ad namanya premanisme, enaknya aman tentram negara ini, sama2 semuanya enak , ,,
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
dengan yg resmi itu selain wani piro, birokrasi berbelit2. Dengan preman, tak pake birokrasi, cukup wani piro ajaemoticon-Big Grin


yg resmi kadang pake cara2 yg sama ama yg di pakai para preman ini ....
Saya saja kadang memakai jasa preman (FPI)
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
istilah kerennya outsourcing kaliemoticon-Ngakak (S) tugas kotor dan berat disubkontrak ke preman


jiakakakak, iya ya...ternyata preman itu termasuk outsourcing juga.
jangan-jangan demo buruh kemarin pada ikutan tuh? emoticon-Ngakak