alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016192377/tanpa-basa-basi-solo-dipastikan--go-international
Tanpa Basa-Basi Solo Dipastikan Go International
Pada Calon Dubes, Harapan Solo Go International Digantungkan

Banyak potensi tapi kurang promosi. Setidaknya itulah yang dipelajari calon duta besar (dubes) RI untuk Malaysia, Marsekal TNI Purn Herman Prayitno tentang Solo selama mengikuti kunjungan dan tinjauan lapangan bersama 10 calon duta besar lainnya ke Solo, Selasa (28/8/2012) hingga Rabu (29/8/2012).

Pendapat itu semakin menguat sesudah melihat langsung sejumlah objek wisata di Solo dengan menggunakan bus tingkat Werkudara, Rabu. Ketika mengunjungi Pura Mangkunegaran, Herman mengaku sangat kagum mendapati bangunan kuno berusia ratusan tahun masih terpelihara dengan sangat baik

“Ini merupakan potensi yang sangat bagus. Saya lihat turis asing juga senang,” ujarnya saat diwawancarai Solopos.com di sela-sela kunjungan.

Siang itu di Pura Mangkunegaran memang cukup banyak wisatawan asing. Tidak hanya dari Eropa dan Amerika tapi juga Asia.

Herman menambahkan Solo memiliki potensi yang sangat besar, terutama perdagangan dan jasa, hotel dan batik. Sayangnya, semua itu kurang dipromosikan.

Dia mencontohkan dibandingkan Bandung, jasa perhotelan, kerajinan, dan batik di Solo harganya lebih murah. Namun orang Malaysia lebih banyak yang berkunjung ke Bandung daripada Solo.

Dalam hal itulah, lanjut Herman, seorang dubes akan berperan penting, yakni mempromosikan potensi yang ada di Indonesia, terutama potensi ekonomi dan pariwisata, ke luar negeri.

Dalam kunjungan itu, para calon dubes tidak datang sendiri. Mereka didampingi para istri.

Selain ke Pura Mangkunegaran, mereka juga mengunjungi Pasar Triwindu di mana mereka melihat-lihat dan membeli barang antik. Setelah itu tur dilanjutkan dengan melihat batik di Museum Batik Wuryoningratan.

Para calon dubes itu juga terlihat terkesan dengan dengan bus tingkat yang meskipun kerap mereka jumpai ketika bertugas di luar negeri, namun di Indonesia sangat jarang dijumpai.

Calon dubes untuk India, Rizali W Indrakesuma, dan Harimawan untuk Srilanka dan Maladewa, mengaku senang bisa berkunjung ke Solo dan menggali potensi sebagai bekal untuk dipromosikan di negara tempat mereka bertugas nanti.

“Jangan salah, India dan Srilanka juga potensi pasar yang sangat bagus. Keduanya adalah negara yang sedang bertumbuh, terutama Srilanka yang baru saja keluar dari masa perang saudara dan sedang membangun,” ujar Harimawan.

Solo pun termasuk beruntung bisa dikunjungi para calon dubes itu. Mereka bisa menjadi peluang besar untuk semakin mengangkat nama Solo di dunia internasional.

“Untuk pembekalan para calon dubes ini, kami hanya mengunjungi Solo karena kami melihat Solo punya potensi besar sebagai kota dagang dengan batik dan kerajinan sebagai komoditas utama. Wisata budayanya juga sangat potensial,” jelas Staf Ahli Menteri Luar Negeri Bidang Hubungan Kelembagaan, Suprapto Martosetomo.

Para calon dubes itu yang totalnya 21 orang rencananya dilantik pada pertengahan Oktober 2012 dan setelah itu langsung menempati pos masing-masing. Ada yang di India, Malaysia, Afganistan, Italia, Swiss, Austria, Bangladesh dan lain-lain.

sumber
Mantab.. semoga kota solo semakin terkenal di seluruh dunia...
Siap Tinggal landas Solo Go Internasional emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia Hayo yang lain mana ?
Solo mau go international kaya mba' Agnes Monica ya gan? Moga2 sukses deh biar banyak turis asing kesini trus belanja yang banyak biar devisanya nambah. Bus tingkat werkudara tu semacam double decker yah gan?
sebenarnya solo kota yg bagus .. sayangnya ada jokowi si kutu loncat yg bikin jelek citra solo

turut berduka aja deh emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
satu berita positif lg nih, duduk sambil minum kopi dan memantau perkembangan..emoticon-Add Friend (S)
Quote:Original Posted By DragunaireBegin
sebenarnya solo kota yg bagus .. sayangnya ada jokowi si kutu loncat yg bikin jelek citra solo

turut berduka aja deh emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)


jadi kutu loncat aja udah bikin bagus, lha ini ada yg stay tapi gitu2 aja emoticon-Embarrassment msh pengen maju lagi emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By bundeswehr

jadi kutu loncat aja udah bikin bagus, lha ini ada yg stay tapi gitu2 aja emoticon-Embarrassment msh pengen maju lagi emoticon-Cape d... (S)



itu kutu loncat ngabur dari solo karna silau matanya ngeliat gedenya apbd jakarta

dah gitu malah jadi kacung tunggangannya prabowo emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By DragunaireBegin
sebenarnya solo kota yg bagus .. sayangnya ada jokowi si kutu loncat yg bikin jelek citra solo

turut berduka aja deh emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)


Lha mbok pikir Solo jadi seperti sekarang berkat sopo? Mangkunegaran cantik dan enak disambangi, Bus Werkudoro yang dipake buat wisata kota? Sedikit banyak ya berkat Pak Dhe Jokowi emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By DragunaireBegin
sebenarnya solo kota yg bagus .. sayangnya ada jokowi si kutu loncat yg bikin jelek citra solo

turut berduka aja deh emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)


Ada jg kota yg semrawut tapi oknum Pemimpinya masi maju ngandelin kumis doang emoticon-Embarrassment
wah.. memang mantab ini Solo emoticon-Matabelo
heran aja.. masih ada aja komen sinis tentang Solo dan pemimpinnya..
Quote:Original Posted By Altemecya

Lha mbok pikir Solo jadi seperti sekarang berkat sopo? Mangkunegaran cantik dan enak disambangi, Bus Werkudoro yang dipake buat wisata kota? Sedikit banyak ya berkat Pak Dhe Jokowi emoticon-Big Grin



ternyata cuma gedung tua & bus butut doang prestasinya si jokowi emoticon-Cape deeehh
go SOLO go!!! emoticon-Smilie emoticon-I Love Indonesia (S)



lah kok malah bahas kutu emoticon-Cape d... (S)
itu yg dibilang kutu terbukti kok lebih berguna & bermanfaat jd banyak yg menghargai & mengapresiasi; daripada yg ngaku jadi org kelakuan gak jauh beda sama setan emoticon-Malu


Quote:Original Posted By DragunaireBegin
sebenarnya solo kota yg bagus .. sayangnya ada jokowi si kutu loncat yg bikin jelek citra solo

turut berduka aja deh emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)


trus lu ga terima ?
emang kowe sopo ..?
Lha apa urusanmu .. emoticon-Big Grin
Emang kowe



Quote:Original Posted By DragunaireBegin
ternyata cuma gedung tua & bus butut doang prestasinya si jokowi emoticon-Cape deeehh


prestasi lu apa .. emoticon-Big Grin
ngejunk ? ngetrol ? make id klonengan ?
itu prestasi tertinggi lu emoticon-Big Grin dasar cemen,make lipstick sono,buruan mangkal emoticon-Ngakak
mentok jadi komentator di kaskus aja sok belagu ngrendahin orang yg udah berbuat nyata & meraih prestasi
Sebagus apapun tentang jokowi dan kota solo .Tetap saja jelek di mata penggemar nasi bungkus !

21 calon duta besar yang siap promosikan kota solo lebih bermanfaat daripada 1000 penggemar nasi bungkus
Quote:Original Posted By gatotpranan



ada yang masih hobi ngomong sendiri emoticon-Big Grin
awas, jangan ampe ketuker lagi login ID nya ya emoticon-Ngakak

Tanpa Basa-Basi Solo Dipastikan Go International
hadoooohhh.. ini bahas solo apa jokowi sih sebenernya.. emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By DragunaireBegin
ternyata cuma gedung tua & bus butut doang prestasinya si jokowi emoticon-Cape deeehh


Eaaa-Eaaa, gejala orang panik, counternya mulai ga masuk akal. Gedung Tua? Rung tau dolan ning Mangkunegaran ae kakean cangkeman emoticon-Big Grin, Bus Butut? Bus ijik kinyis-kinyis mbok nggo ngilo ae isoh su emoticon-Big Grin.

Terguncyang yah emoticon-Big Grin, bumi goncang-gancing langit kelap-kelap..... emoticon-Big Grin

Tu di sticky threadnya Jokiowi ada prestasinya Jokowi lengkap

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16155410

Mo ngemeng apa lagi?
Solo bagus ya. Kapan giliran jakarta?
karna di Bandung itu emang udah terkenal sm org Malaysia karna industri kreatifnya terutama pakaian.. jadi ga masalah hotel atau apapun yg mahal emoticon-Blue Guy Peace